Cara membuat tulisan terbalik di Whatsapp

  • Post author:
  • Post category:Whatsapp

Jika kalian adalalah salah satu pengguna setia aplikasi Whatsapp, tentu kalian tidak akan asing dengan style font yang bisa diubah-ubah ketika sedang melakukan obrolan atau chat.

Di Whatsapp sendiri kalian difasilitasi oleh fitur default yang bisa membuat text tebal, miring, ataupun text dengan coretan.

Namun bagaimana jika kalian ingin melakukan sesuatu yang lebih seru dengan text yang akan kalian kirimkan? Misal kalian ingin membuat huruf terbalik, atau tulisan dengan font berwarna. Ini tidak tersedia fitur-nya di whatsapp.

Yang bisa kalian lakukan adalah memanfaatkan aplikasi tambahan, ataupun situs/tool pihak ketiga untuk hal ini.

Nah, ditulisan kali ini kita akan bahas bagaimana membuat teks terbalik di whatsapp, tanpa download aplikasi apapun.

Membuat tulisan terbalik di whatsapp

Disini kita akan gunakan situs www.upsidedowntext.com. Dengan menggunakan bantuan situs ini, kalian tentu tidak perlu download aplikasi apapun.

Situs ini cukup terkenal dan digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Ok. Langsung aja.

1. Pertama masuk kehalaman situs www.upsidedowntext.com ini. Kalian akan melihat tampilan seperti dibawah ini.

Masuk ke halaman Situs upsidedown

2. Tuliskan text yang akan kalian kirimkan dibagian kolom yang tersedia.

Masukkan tulisan yang ingin kalian buat terbalik

3. Dikotak kedua dibawahnya, akan muncul text versi terbalik-nya secara otomatis, kalian bisa copy text tersebut. Untuk meng-copy teks, kalian hanya perlu tekan dan tahan dibagian teks, nanti akan muncul menu copy seperti dibawah.

Copy Tulisan Terbalik

4. Setelah itu buka chat whatsapp kalian dan paste-kan text tersebut pada halaman chat kalian.
5. Selesai. Kalian bisa lihat hasilnya di chat tsbt. Berikut tampilan ketika tulisan terbaliknya dikirim.

paste tulisan terbalik ke whatsapp

Mudah kan ya? prosesnya memang simpel banget. Ada banyak situs generator seperti ini di internet, dan tiap-tiap situs memiliki perbedaan masing-masing.

Ada yang fiturnya lebih simpel, dan hanya untuk satu fitur saja seperti situs diatas, ada juga yang memiliki banyak fitur lainnya, misalnya membuat teks unik, dll.

Nah dibawah aku akan tambahkan beberapa situs lain yang bisa kalian coba.

Situs generator teks terbalik lainnya yang bisa di coba

Beberapa situs ini bisa jadi alternatif jika kebetulan situs upsidedowntext.com diatas mengalami gangguan.

Kalian juga bisa mencoba situs dibawah, mungkin kalian menemukan yang lebih cocok dengan kalian. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, situs upsidedowntext.com tadi fiturnya spesifik dan hanya itu saja, tidak ada fitur lain. Berbeda dengan beberapa situs dibawah, ada yang memiliki lebih banyak fitur atau tools.

1. Melalui situs www.messletters.com/en/mirrored/

Admin disini : Ini situs yang aku suka dan rekomendasikan. Selain bisa untuk teks terbalik atas bawah, situs ini juga bisa convert tulisan menjadi teks cermin. Jadi lebih banyak pilihan.

2. Melalui situs http://www.fliptext.net/

Tampilan di Situs ini juga tidak kalah dengan Upsidedown. Namun yang menjadi masalah adalah situs ini terlalu banyak iklan sehingga tampilan  yang awalnya bagus menjadi ribet karena dipenuhi iklan.

Fliptext

3. Melalui Situs http://www.revfad.com/flip.html

Diantara banyak situs dengan fungsi serupa, situs ini yang paling simple menurutku. Ketika membuka situs ini kalian akan langsung disuguhi 2 kotak dalam 1 halaman tanpa harus scroll kebawah. Selain itu situs ini tidak ada iklan-nya, setidaknya saat tulisan ini ditulis.

Revfad

 4. Melalui situs manytools.org

Kalian bisa gunakan link ini untuk kehalaman pembuatan teks terbaliknya https://manytools.org/facebook-twitter/type-upside-down-aboqe/

Sama seperti halnya fliptext, tampilan situs ini sebenarnya bagus, namun banyak sekali iklan sehingga membuat situs ini menjadi sangat berat ketika dibuka.

Manytools

Itulah bagaimana cara membuat tulisan atau teks terbalik di whatsapp. Cobalah kirim ke teman dan jika teman kalian bertanya bagaimana caranya, kalian bisa share artikel ini.

Sekian dulu artikel kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau disarankan, bisa tambahkan di kolom komentar dibawah.

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan