Cara membuat video superzoom di Facebook

Fitur superzoom yang diluncurkan oleh Facebook dan Instagram memang cukup menarik para pengguna aplikasi ini. Fitur superzoom banyak di gunakan oleh mereka yang selalu aktif untuk membuat cerita di media social mereka.

Dulunya fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Instagram saja. Namun kini fitur ini juga bisa di gunakan di Facebook. Kalian bisa menggunakan fitur superzoom ini dengan memilih efek superzoom saat pembuatan cerita, sama seperti di Instagram.

Fungsi Fitur Superzoom

Fitur Superzoom adalah salah satu efek video, dimana video terlihat di zoom, dan ada tambahan “love” dan warna pink. Sedikit sulit untuk dijelaskan, berikut contohnya.

Cara membuat video superzoom di Facebook 1

Fungsi dari fitur ini memiliki “arti” yang berbeda bagi setiap user yang menggunakannya. Sama seperti efek-efek lainnya, pengguna bisa berkreasi bebas dengan fitur ini.

Cara Menggunakan Fitur Superzoom di Facebook

Sebelum menggunakan fitur ini, saya sarankan kalian semua untuk mengupdate Facebook kalian ke versi yang paling baru. Jika sudah, berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan buka aplikasi Facebook di smartphone kalian.
2. Diberanda Facebook, tap tombol + di tempat membuat story untuk memulai membuat cerita baru.

Cara membuat video superzoom di Facebook 3

3. Dihalaman “Buat cerita”, ada banyak pilihan mode disini. Abaikan semua, langsung saja tap ikon “kamera” yang ada di pojok kanan bawah.

Cara membuat video superzoom di Facebook 5

4. Setelah masuk ke mode kamera, biasanya akan berada di efek normal. Untuk menemukan efek superzoom, kalian geser di bagian bawah pada menu efek, hingga tampil menu superzoom seperti dibawah.

Cara membuat video superzoom di Facebook 7

5. Jika sudah, untuk memulai merekamnya, kalian bisa ketuk ikon rekam seperti merekam story biasanya. Dibagian ini kalian juga bisa menambahkan efek baru yang ada di atas tombol rekam.

Cara membuat video superzoom di Facebook 9

6. Selesai. Berikut hasil story yang saya buat dengan efek superzoom tsbt.

Cara membuat video superzoom di Facebook 1

Bagaimana menurut kalian? baguskan mouse-nya? Jika direkam dengan mode normal, mouse-nya akan terlihat “biasa-biasa” saja.

Baca juga :  Istilah dan Singkatan dalam Facebook

Apakah fitur superzoom ini tersedia di Facebook lite?

Sama seperti efek lainnya, fitur superzoom tidak tersedia di Facebook lite. Jadi semua efek memang tidak tersedia di Facebook lite.

Kamera di Facebook lite sendiri memakai fitur dari aplikasi kamera bawaan ponsel kita, jadi fitur yang tersedia hanya fitur standard saja memang. Jadi kamu memang perlu aplikasi Facebook biasa jika ingin mencoba fitur ini.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan kali ini terkait fitur superzoom di Facebook. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau ditambahkan, jangan segan untuk berkomentar dibawah.

Sekian dan Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.