Cara menambahkan orang sebagai pengurus (Admin) Fanpages Facebook

Pernah ga sih kamu ngerasain pas lagi asyik main facebook di Beranda Facebook kamu melihat sebuah promosi baik itu sebuah barang atau jasa? Pastinya pernah dong. Apalagi sekarang ini semua orang bisa melakukan sebuah promosi melalui sebuah fanpages facebook, terutama bagi  kamu yang mempunyai banyak modal, bisa menggunakan iklan facebook untuk menjangkau lebih banyak target.

Untuk mengatur sebuah fan pages sendiri tentu saja bukanlah hal mudah karena diperlukan sebuah strategi dan perencanaan matang untuk pembuatan sebuah konten agar halaman terlihat cantik dan menarik oleh para pengunjung.

Selain itu tergantung seberapa banyak konten yang kamu akan promosikan, kamu mungkin tidak akan punya waktu yang cukup untuk mengelola bisnis kamu jika kamu harus mengelola fanpage sendiri.

Disinilah pentingnya menambahkan admin ataupun moderator, sehingga fb fanpage bisa dikelola oleh beberapa orang sekaligus.

Untuk mengelola halaman agar bekerja dengan baik, facebook memberikan pilihan kepada kita apakah untuk menambahkan seorang admin, editor, moderator, pengiklan, ataupun analis.

pengelola halaman facebook

Tanggung jawab sebuah admin, editor, moderator, pengiklan ataupun analis jelas berbeda. Jadi, pastikan bahwa orang yang kamu pilih sebagai admin bisa bener2 dipercaya. Atau kalo tugasnya spesifik seperti moderator komentar misalnya, jauh lebih baik kalau ditambahkan hanya sebagai moderator saja.

Baca Juga :  Istilah Dalam Facebook Yang Perlu Kamu Tahu Biar Keren

Cara menambahkan seseorang menjadi admin Halaman Facebook

Dicontoh dibawah ini, kita akan coba menambahkan admin baru. Kalo kamu ingin menambahkan moderator, editor, dll. Caranya sama seperti dibawah ini. Hanya pada saat memilih jenisnya diganti sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Versi 1

  1. Menuju Beranda Facebook

Ketika kita sudah berada di Beranda Facebook maka langkah selanjutnya adalah kita harus mencari Halaman yang tepat pada sebelah kiri.

  1. Menambahkan Seseorang Menjadi Admin

  • Setelah itu, klik Halaman Facebook yang diinginkan.

  • Bila kamu sudah berada di Halaman Facebook maka langkah selanjutnya yaitu mengklik Pengaturan yang tepat berada di pojok kanan samping kiri Bantuan.

  • Kemudian kamu hanya perlu mengklik Peran Halaman.

  • Lalu carilah Tetapkan Peran Halaman Baru, dalam hal ini kamu harus memastikan bahwa seseorang yang akan kamu masukkan menjadi admin untuk halaman facebook sudah berteman dengan kamu. Bila kamu belum berteman dengan teman yang akan dimasukkan menjadi seorang admin maka facebook akan mengirimkan sebuah undangan untuk menjadi admin terlebih dahulu. Setelah itu tulis nama pada kotak dan pilihlah Admin bukan pengelola lain. Bila sudah yakin jangan lupa untuk mengklik Tambahkan.

(note: Nah dibagian diatas, kamu bebas milih, apakah kamu ingin menambahkan orang tsbt sebagai editor atau moderator atau admin, dstnya. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan)

  • Ketika seseorang yang kita masukkan menjadi admin berhasil maka akan tampak seperti di atas.

Versi 2

  1. Menuju Beranda Facebook

Ketika kamu sudah masuk di  Beranda Facebook maka hal yang harus kamu lakukan adalah mengklik segitiga kebalik yang persis berada di pojok kanan atas. Kemudian pilihlah Halaman facebook yang telah kamu buat.

  1. Menambahkan Seseorang Menjadi Admin

  • Kemudian carilah Pengaturan yang persis di pojok kanan atas.

  • Setelah itu klik Peran Halaman.

  • Pada bagian Tetapkan Peran Halaman Baru kamu hanya perlu menulis nama seseorang yang akan di masukkan untuk menjadi seorang admin halaman. Lalu jangan lupa untuk memilih Admin dan klik Tambahkan.

Memasukkan seseorang untuk menjadi seorang admin di halaman facebook sebenarnya sangat mudah bila kita mengikuti cara di atas dengan seksama.

Hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus sudah berteman dengan orang yang ingin kamu masukkan untuk menjadi admin baru pada halaman facebook. Selain itu ketika kita memasukkan seseorang untuk menjadi seorang admin itu berarti orang tersebut mempunyai kekuatan yang sama dengan kita sebagai pembuat halaman facebook. Dalam hal ini mereka juga bisa untuk memasukkan orang baru lagi untuk menjadi seorang admin pada halaman facebook. Maka dari itulah pastikan bila orang yang ingin kamu masukkan untuk menjadi seorang admin adalah orang yang sangat terpercaya agar halaman facebook tidak digunakan secara sembarangan ataupun disalah gunakan.

Mengelola sebuah halaman facebook sendiri sebenarnya bukanlah hal yang mudah karena diperlukan sebuah perencanaan yang matang agar halaman konsisten berjalan setiap harinya. Untuk menjadi seorang admin media sosial sendiri tentu saja bukanlah pekerjaan yang gampang karena kita dituntut untuk mengetahui perkembangan media sosial yang ada agar tidak ketinggalan zaman.

Sekian penjelasan dari aku mengenai cara untuk menambahkan akun pengelola lain di laman facebook. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa menulisnya di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca tulisanku yang panjang ini.

 

 

Tinggalkan Balasan