Cara menambahkan stiker keren ke chat di aplikasi facebook

Apa sih yang sering kalian lakukan di facebook? chatting, membuat status, berkomentar di status kawan atau cuma melihat status kawan di beranda facebookmu, semuanya menyenangkan dan disukai oleh banyak orang. Hal inilah yang membuat facebook tetap memiliki banyak pengguna walaupun media sosial lain terus bermunculan.

Baca juga :

Selain itu, hal-hal sederhana juga membuat kamu semakin menyenangi menggunakan facebook, salah satunya yaitu memanfaatkan stiker untuk berkirim pesan. Fitur satu ini membuat kamu lebih leluasa mengekspresikan perasaanmu. Namun stiker yang tersedia di facebook hanya dalam jumlah yang sangat sedikit dan sudah terlalu sering digunakan.

Padahal kamu sering melihat pesan dari kawanmu menggunakan stiker yang berbeda dengan yang kamu punya. Tampilan lebih menarik, bentuk-bentuk yang lucu dengan warna yang fresh.

Nah, hal ini bukanlah tidak mungkin kamu dapatkan di handphone kamu, karena stiker ini memang sudah disediakan facebook dan dapat digunakan oleh semua orang. Jadi bukan karena pengaruh jenis handphone yang digunakan, sehingga stiker milikmu berbeda dengan kawanmu.

Nah, untuk kawan-kawan yang ingin memiliki stiker yang baru dan lebih beragam yuk, ikuti tutorial di bawah ini!

Cara menambahkan stiker baru ke chat/obrolan facebook kamu

Login facebook seperti biasanya, jika sudah berada di laman beranda langsung saja klik pada simbol messenger. Kemudian kamu akan di bawa pada halaman untuk berkirim pesan.

Halaman Beranda
Gambar 1. Halaman Beranda

Pada halaman berkirim pesan pilih teman yang ingin kamu kirimkan stiker, selanjutnya klik pada simbol smile dan akan muncul kolom stiker.

buka messenger
Gambar 2. Halaman Berkirim Pesan

Disini kamu sudah memiliki beberapa tema stiker yang bisa langsung kamu gunakan, Namun untuk menambahkan stiker baru yang lebih fresh geser kursor kamu dan langsung klik pada gambar keranjang, seperti pada arah panah!

Masuk messenger dan cari toko stiker
Gambar 3. Menambahkan Stiker

Facebook Akan Menampilkan toko stiker yang menyediakan beragam stiker dan siap kamu gunakan. Disini juga sudah tersedia stiker pilihan pada menu unggulan yang terlihat sangat lucu-lucu. Namun jika kamu ingin melihat keseluruhan bisa klik pada menu semua dan pilih stiker yang kamu sukai dengan mengklik pada menu unduh seperti gambar ini! Disini kami memilih stiker pucuk daun dalam menu unggulan.

Toko stiker download stiker baru disini
Gambar 4. Halaman Toko Stiker

Selanjutnya klik pada menu ‘stiker anda’ yang terletak di samping menu ‘semua’, seperti pada gambar dibawah ini! Stiker yang baru saja kamu pilih sudah ada di sini. Untuk melanjutkan menggunakan stiker langsung saja klik tulisan selesai diatas sebelah kanan yang di tunjukkan arah panah.

Pilih stiker dan download
Gambar 5. Stiker Yang Baru Saja Ditambahkan

Pada langkah ini, kamu akan mengirim stiker pilihan kamu untuk itu kamu kembali dibawa pada halaman pesan, yang berisi simbol smile tadi, dan langsung saja klik pada menu tersebut.

pilih stiker
Gambar 6. Halaman Berkirim Pesan

Nah disini sudah ada stiker yang baru saja kita tambahkan yaitu stiker pucuk daun.

stiker baru
Gambar 7. Stiker Baru

Untuk menggunakan stiker di pesan kamu Klik pada tema stiker tersebut dan akan muncul pilihannya yang beragam. Langkah selanjutnya kamu tinggal klik pada stiker yang kamu inginkan dan sudah terkirim di pesan kamu seperti terlihat pada gambar di bawah ini!

kirim stiker
Gambar 8. Mengirim Stiker

Mudah banget kan! Untuk kawan-kawan yang suka menggunakan stiker di pesan kamu, mulai sekarang sudah bisa mencoba stiker yang lucu-lucu ini dan tersedia secara gratis. Jadi gak bosan lagi dengan stiker itu-itu saja yang membuat kamu terlihat gak gaul. Selamat mencoba dan semoga berhasil!