Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terkirim lebih dari 7 menit

Kamu pernah gak sedang asyik chattingan, eh… malah salah kirim karena gagal fokus “Ada Aqua” hihihi Nah melihat hal ini , whatsapp berinisiatif untuk mengupdate fitur Unsend agar memungkinkan kita untuk mendelete pesan yang salah kirim.  

Sayangnya fitur menarik ini hanya berlaku pada pesan baru atau paling maksimal bisa digunakan pada pesan yang sudah terkirim selama 7 menit. setelah melewati batas tersebut, fitur Unsend tidak dapat digunakan lagi. Nah gaes ada gak ya cara agar fitur Unsend dapat digunakan walaupun pesan yang sudah terkirim sudah lewat batas ?

Pasti ada dong caranya , tenang aja gaes mimin punya trik jitu dan mudah agar pesan yang salah kirim melewati batas waktu 7 Menit masih bisa tetap di hapus. begini nih Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim Tanpa Batas waktu. yuk simak dulu sampai habis artikelnya !

Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim 

Kali ini trik yang akan mimin bagikan akan berlaku pada Smartphone berbasis IOS dan Android ya gaes. Kalau kamu mau hapus pesan yang salah kirim di whatsapp Deskstop lebih baik kamu pindah ke smartphone kamu dulu ya biar sukses triknya hehehe

matikan koneksi internet kamu
matikan koneksi internet kamu

Langkah Pertama , Matikan Semua koneksi internet di smartphone kamu gaes. baik koneksi wifi maupun data mobile kamu. lalu tutup aplikasi whatsapp kamu kemudian buka setting di smartphone kamu. 

Langkah Kedua, Setelah kamu membuka Setting , tap menu aplikasi yang terinstall (Installed Apps) pada menu setting kemudian Scroll Kebawah sampai aplikasi Whatsapp ketemu.

Langkah Ketiga, Klik tombol ***Paksa Berhenti*** (Force Stop) untuk menghentikkan proses Whatsaap di background. Jika ada Notifikasi Pop Up tinggal kamu tap aja ***OK***

Langkah Keempat, Buka Pilihan Tanggal dan Waktu pada Smartphone Kamu kemudian matikan pengaturan otomatis untuk tanggal dan waktunya. Aturlah ke tanggal dan waktu sebelum pesan yang kamu kirim salah dan ingin menghapusnya

Langkah Kelima , Open aplikasi Whatsapp kamu kemudian pilih pesan yang akan kamu hapus kemudian tahan dan pilih ikon Tong sampah maka whatsapp akan memunculkan kembali pilihan ***Hapus untuk Semua Orang*** (Delete For Everyone)

lakukan unsend seperti biasa

Langkah Keenam, Done. setelah pesan kahu terhapus, kamu tinggal kembalikan pengaturan nya kembali dengan normal dan waktu dan tanggal saat ini. kemudian nyalakan kembali koneksi internet kamu. 

NOTE : Trik ini hanya berlaku untuk menghapus pesan yang sudah terkirim 1-2 Hari sebelumnya. jika pesan yang akan dihapus melebihi waktu tersebut, whatsapp akan mendeteksi kesalahan waktu dan tanggal di smartphone kamu sehingga tidak dapat dibuka. 

Akhir Kata

Nah gitu gaes trik menghapus pesan whatsapp tanpa batas waktu 7 menit. walaupun trik tersebut hanya sekedar bug, gimana kalau fitur menghapus pesan di whatsapp di upgrade menjadi tanpa batasan ya ? setuju ga gaes ? coba share pendapat kamu di kolom komentar ya !

semoga artikel mimin kali ini dapat bermanfaat dan membantu kamu ya. jangan sungkan untuk tulis kritik dan sarannya. selamat beraktivitas !

See Yaa…

Terimakasih

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan