Cara Mencari Teman Baru di Telegram (Via Grup, Lokasi dan Bot)

Terbit

Diperbarui

Tidak seperti Whatsapp yang mengharuskan pengguna menyimpan nomor telepon lebih dulu, Telegram memungkinkan kita bisa berkomunikasi tanpa perlu tahu nomor telepon ataupun username. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mencari teman baru ataupun kenalan baru.

Mencari teman di Telegram itu mudah. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan jika kamu ingin mendapatkan teman baru. Fitur-fitur itu adalah grup, pengguna sekitar, dan chatbot (anonymous chat).

Jika lagi gabut atau bosan dan ingin mendapatkan teman ngobrol yang asyik di Telegram, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Disini aku akan menjelaskan cara mencari teman di Telegram melalui masing-masing fitur yang sudah disebutkan sebelumnya. Oke, kita lanjut ke pembahasan ya.

Mencari Teman di Telegram via Grup Yang tersedia

Sebagaimana kita ketahui bersama, grup Telegram merupakan wadah berkumpul para pengguna Telegram untuk berdiskusi tentang topik tertentu (sesuai grupnya).

Namun selain diskusi, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mencari teman baru.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memakai alasan meminta penjelasan lebih lanjut tentang diskusi yang sedang dibahas. Jika orang trsbt berkenan, dia pasti akan membalas chatmu. Dari situ, mungkin saja ke depannya, kamu bisa menjalin pertemanan lebih akrab dengannya.

Hanya saja, disini kamu perlu pahami bahwa grup pada dasarnya bukanlah tempat ajang mencari teman. Jadi, kamu wajib memakai manner (dibaca: punya tata krama) disini, yaitu meminta izin dulu ketika mau men-japri. Hal ini agar kamu tidak dicap sebagai pengganggu karena orang itu belum tentu mau chat denganmu.

Ada banyak grup ya di Telegram, ada yang berkaitan dengan pekerjaan, hobi, lokasi daerah, dll. Kamu hanya perlu cari sesuai dengan yang kamu mau. Proses mencari grup juga mudah, bisa via pencarian google, bisa juga via Telegram itu sendiri. Hal ini dijelaskan lebih detail ditulisan “Cara mencari grup dan channel di Telegram

Mencari Teman di Telegram berdasarkan Lokasi (Pengguna Sekitar)

Telegram memiliki fitur Pengguna Sekitar. Sehingga kamu bisa menemukan para pengguna Telegram lainnya yang berada di sekitar lokasimu berdasarkan titik GPS.

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini sebagai cara mencari teman di Telegram dengan lokasi. Tidak bisa dipungkiri, para pengguna Telegram yang mengaktifkan fitur ini pasti punya tujuan yang sama denganmu, yaitu mencari teman baru. Jadi, kamu tak perlu sungkan lagi menyapa mereka.

Langkah-langkah mencari teman memakai fitur ini adalah sebagai berikut.

  1. Buka Telegram seperti biasa.
  2. Dihalaman beranda, tap garis tiga di kiri atas.
  3. Begitu muncul menu dari sidebar kiri, kamu cari dan tap menu “Pengguna Sekitar”.
  1. Kamu akan melihat daftar pengguna Telegram yang mengaktifkan fitur ini.
  2. Gulir untuk menemukan akun yang dirasa cocok dijadikan teman.
  3. Setelah menemukannya, kamu tap nama orang trsbt untuk membuka profilnya.
  1. Tap ikon chat untuk memulai obrolan.
  2. Lalu kamu sapa sebagaimana biasa orang berkenalan. Jika mendapat respons positif, kamu tinggal memulai obrolan santai dan asyik dengannya.
  1. Simpel ya.

Kamu bahkan bisa gunakan fitur “Pengguna Sekitar” sebagai cara mencari teman di luar negeri via Telegram. Bagaimana caranya? Kamu bisa memasang aplikasi fake GPS, lalu kirim titik GPS hp-mu ke luar negeri (misal Jepang).

Disamping itu, kamu juga akan membuat akun Telegram-mu terlihat oleh orang lain. Jadi, akan ada kemungkinan kamu disapa lebih dulu oleh orang yang ingin menjadikan kamu sebagai temannya.

Untuk melakukannya, kamu tinggal tap tombol “Buat Saya Terlihat”. Saat muncul popup box, kamu tap “Ok”.

Kamu juga bisa bergabung atau membuat grup lokal untuk mengumpulkan para pengguna Telegram di sekitarmu. Grup lokal ini sama halnya dengan grup Telegram umumnya, perbedaannya dengan grup biasa adalah grup ini bisa dilihat pengguna yang memakai fitur “Pengguna Sekitar”.

Mencari Teman di Telegram dengan Bot seperti Anonymous Chat

Kamu lagi gabut dan bosan? Cari teman ngobrol aja di Telegram dengan chatbot seperti anonymous chat. Disini, kamu akan menemukan teman ngobrol secara random tanpa perlu menunjukkan profil diri secara detail.

Dengan begitu kamu akan merasa aman dan nyaman saat mengobrol topik apapun (umum sampai pribadi). Toh, kamu tidak mengenal lawan bicaramu dan sebaliknya lawan bicaramu juga tidak mengenal kamu.

Hal yang perlu kamu pahami adalah jangan baper. Anggap anon chat ini sebagai cara buat healing dari kegabutan-mu yang haqiqi.

Untuk cara mencari teman di Telegram dengan anonymous chat, kebetulan salah satu penulis bukugue.com sudah pernah membahasnya. Jadi, kamu bisa membaca detail proses penggunaa bot ini secara lebih detail ditulisan “Cara Pakai Anonymous Chat Telegram” . Secara garis besar gampang kok penggunaannya.

Kamu hanya perlu mencari bot dengan memasukkan kata-kata “anonymous chat” (tanpa tanda petik) di kolom pencarian, lalu membuka ruang obrolan, dan mencari lawan chat.


Itulah beberapa cara mencari teman baru di Telegram yang bisa kamu coba. Dari tiga cara yang sudah dipaparkan diatas, apakah kamu pernah menjajal salah satu diantaranya atau malah baru tahu? Ceritain dong pengalamanmu di kolom komentar.

Oke, sekian dan terima kasih. See you in the next article, dadah!

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *