Cara mengganti nama di facebook dengan mudah

Sejak kapan kamu aktif menggunakan Facebook? Apakah sejak SMA? atau SMP? bahkan SD kamu sudah menggunakan media sosial Facebook? Apakah kamu ingat, beberapa tahun lalu, ketika zaman FB sedang naik daun dan banyak sekali nama akun yang membuat mengulum senyum. Misalnya saja, “AkO3 N4gh inGin D’ChaianK” atau “AkU inG1n diCint4i” dan masih banyak lainnya.

Namun, nama-nama seperti itu seolah-olah sudah tidak zaman lagi, hasil pengamatanku, sekarang nama-nama pengguna Facebook sudah menggunakan nama asli mereka masing-masing.

Nama akun media sosial adalah salah satu identitas agar orang lain lebih mudah menemukan eksistensi kita di media sosial. Jika, nama facebookmu adalah nama lengkapmu, otomatis pengguna facebook mengenali kamu berdasarkan nama yang kamu pasang/kamu setting sedemikian rupa.

Pernahkah kamu merasa bosan melihat namamu itu-itu saja di media sosial, khususnya di Facebook. Apakah kamu kepikiran untuk mengganti namamu di facebook? Atau sekedar iseng saja kamu ingin mengganti nama Facebook kamu? Kamu ingin mengganti nama Facebookmu dengan nama yang keren? Jika iya, simak tulisan di bawah ini.

Cara mengganti nama nama facebook kamu dengan mudah

1. Buka laman Facebook.com atau kamu bisa buka aplikasi Facebook atau Facebook Lite-mu.
2. Jika sudah, pilih garis tiga di pojok kanan atas.
3. Maka akan muncul menu tambahan, jika sudah terbuka, scroll ke bawah, pilih Pengaturan.

masuk ke pengaturan
masuk ke pengaturan

4. Pilih Informasi Pribadi, jika sudah kamu akan dibawa ke menu nama kamu.

Pilih Informasi Pribadi

5. Di samping kanan namamu, terdapat tulisan “Edit“. Lamu bisa langsung mengganti/mengedit nama yang kamu inginkan, jika sudah mengganti nama kamu, pilih tinjau perubahan.

Pilih edit di samping nama

6. Isi kolom Nama Depan, nama tengah, dan Nama Belakang, sesuai dengan namumu. Pilih variasi nama yang kamu inginkan, jika kamu sudah yakin dengan nama FB kamu, masukkan sandimu, pilih Simpan Perubahan.

Baca Sebelum Kamu Mengganti Nama FB-mu

Sebelum kamu menyimpan atau update nama Facebook kamu, pastikan kamu sudah yakin dengan nama yang akan kamu gunakan. Kenapa?

1. Kamu harus menunggu minimal 60 hari atau 2 bulan untuk mengubah/update nama kamu lagi. Hal ini sudah menjadi kebijakan/aturan dari Facebook. Penulis sudah mencoba untuk mencari-cari cara bagaimana agar proses ini bisa diakali, tetapi sampai saat ini, penulis belum menemukan cara untuk mengganti nama sebelum 60 hari.

2. Terkadang kamu diminta untuk verifikasi. Sebenarnya, langkah untuk verifikasi cukup mudah, kamu hanya perlu mengirimkan/mengupload foto kartu identitas kamu (KTP). Hal ini merupakan kebijakan dari pihak Facebook, mungkin tujuannya agar tidak ada penipuan di media sosial, Facebook khususnya.

3. Sesuai dengan poin nomor 2, terkadang kamu diminta untuk mengunggah foto KTP, artinya kamu hanya bisa menggunakan nama Facebook sesuai dengan nama yang tercantum di kartu identitas kamu. Jadi, pastikan kamu menggunakan nama asli kamu, ya.

4. Kamu tidak bisa menggunakan simbol/font-font keren di kolom nama. Sekarang kamu tidak bisa menggunakan nama dengan simbol atau font yang keren-keren. Artinya, kamu hanya bisa menggunakan nama-nama yang wajar. Jika dulu nama facebook bisa menggunakan font-font keren yang dapat digunakan dari situs-situs penyedia font/simbol, sekarang pihak Facebook tidak memperkenankan penggunanya untuk menggunakan beragam simbol pada nama penggunanya.

Pertanyaan terkait penggantian nama

Banyak pertanyaan terkait hal ini yang ditanyakan oleh pengguna facebook di search engine. Disini aku akan coba menjawab berdasarkan informasi yang aku ketahui.

1.Bagaimana cara mengganti nama difacebook tanpa menunggu 60 hari? Hal ini sudah aku jelaskan sebelumnya, kebijakan facebook itu mutlak hukumnya di situs facebook. Jadi kalau tidak ada perubahan dari kebijakan facebook mengenai hal ini, tidak akan ada cara yang bisa kita lakukan selain menunggu hingga waktu yang ditentukan.

2.Bisakah mengganti nama facebook sepuasnya? Jawabannya engga bisa.Karena ada batasan waktu tadi. Kamu bisa ganti nama setiap 60 hari, tapi kamu bisa berulang2 mengganti nama. Misalnya 5-6 kali dalam setahun.

Bagaimana cukup mudah bukan? Bolehlah, kamu komen nama FB-mu agar kita bisa saling mengenal dan menambah teman.

Share woy :D

Arundaya

Nikmati apa yang ada, gak cuman yang seneng yang harus dinikmati. Yang susah pun juga harus dinikmati. Jika tak bisa dinikmati, cukup jalani

Tinggalkan Balasan