Cara menghapus akun Telegram permanen

Saat ini aplikasi untuk berkirim pesan  (Instan Messenger) sangat banyak ya, mulai dari Facebook messenger, whatsapp, Line, Telegram dan masih banyak lagi. Aplikasi chattingan ini biasanya tidak berbayar alias gratis. Ada juga yang gratis namun beriklan.

Perkembangan teknologi memungkinkan penciptaan aplikasi chatting yang baru dan kaya akan fitur menarik, sehingga mungkin dari sebagian pengguna aplikasi Telegram ingin mencoba menggunakan aplikasi perpesanan lain dan menghapus akun Telegramnya.

Biasanya pengguna Telegram ingin menghapus akun telegramnya karena sudah ganti nomor, atau ingin membuat akun Telegram baru, atau mungkin tidak punya teman chat di Telegram, atau bisa jadi ingin coba aplikasi baru yang sedang hits saat ini.

Apapun alasannya, menghapus akun yang tidak lagi dipakai, adalah langkah yang bijak.

Nah, yang jadi masalah adalah, saat ingin menghapus akun Telegram secara permanen, ternyata tidak di sediakan opsi dari aplikasi Telegram tersebut. telegram hanya memiliki fitur Logout yang berarti hanya keluar dari akun telegram kamu. Nah lo gimana dong kalau pengen hapus akun Telegram permanen tak bersisa … ?

Tenang gaes, jangan khawatir mimin punya solusinya kok. Yuk simak caranya diartikel ini sampai habis !

Cara mudah Menghapus Akun Telegram di Android ataupun iOS

Langkah Pertama , buka link ini https://my.telegram.org/auth?to=deactivate dibrowser kamu

Langkah Kedua , kemudian ketik nomor akun telegram kamu di kolom *Your Phone Number*. jangan lupa untuk mengisikan kode negara Indonesia +62 dan diikuti nomor kamu

Langkah Ketiga, tap Next untuk mendapatkan kode verifikasi dari Telegram (bukan SMS) jadi saat akan menghapus usahakan Telegram kamu masih aktif ya gaes.

masukkan nomer hp lalu tap next
masukkan nomer hp lalu tap next

Langkah Keempat, setelah mendapatkan kode verifikasi dari Telegram, ketik pada kolom *Confirmation Code* lalu klik Sign In

Langkah Kelima, jika kamu hanya ingin mengganti nomor telegrammu kamu bisa klik link di dalam kotak, kalau tidak, scroll aja terus sampai kebawah hingga ketemu kolom “Why are you leaving?“, isi alasan kenapa kamu hapus akun kamu, jika sudah selesai klik Done

Langkah Keenam, Setelah kamu yakin untuk menghapus akun telegram kamu, kamu klik kolom *Yes, Delete My Account*

Baca warningnya sebelum menyetujui
Baca warningnya sebelum menyetujui

Nah setelah kamu klik Yes, Delete My Account akun telegram kamu akan otomatis terhapus dari server Telegram

akun telegram berhasil di delete
akun telegram berhasil di delete

Sampai disini proses penghapusan akun sudah selesai.

Jika suatu hari nanti kamu membutuhkan akun telegram mu yang sudah kamu hapus, kamu masih bisa menggunakan kembali nomor tersebut untuk membuat akun telegram mu kembali.

Akhir Kata

Gimana gaes? Mudah bukan cara menghapus akun Telegram kamu ? Semoga cara diatas bisa bermanfaat buat kamu.

Demikian artikel kali ini. Selamat mencoba !

Jangan lupa tulis saran dan kritik di kolom komentar ya gaes ! mimin tungguu ! selamat beraktifitas.

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan