Cara menghapus akun whatsapp permanen

Hai reader bukugue.com apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu ya!! Kawan-kawan, kali ini Fatimah kembali dalam tutorial whatsapp, yaitu cara menghapus akun whatsapp.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan favorit saat ini, yang memberikan banyak manfaat untuk kita. Berkirim pesan, gambar, dokumen, video call, telpon, dan berbagi status. Namun tetap hemat dalam hal pengeluaran, karena kamu cukup mengisi paket data yang juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya misalnya main facebook, instagram, browsing internet, dll.

Yup whatsapp juga tergolong simple dalam penggunaan karena tidak terlalu banyak fitur yang disediakan. Hanya fitur-fitur penting untuk berkomunikasi saja. Namun, walaupun demikian bukan tidak mungkin kita punya keinginan untuk meninggalkan sejenak aplikasi ini atau berniat menghapus akun whatsapp.

Admin: Aku sendiri pernah ninggalin whatsapp, cukup lama juga. Baru pakai lagi belum lama ini karena kebutuhan kerja dan share sesuatu sama keluarga. Mamak yang biasanya pake ponsel jadul udah bisa pakai whatsapp 😀 jadi ya akhirnya pakai lagi sih. Saat memang tidak diperlukan, aku rasa sah-sah aja menghapus akunnya.

Menghapus akun whatsapp yang kami maksudkan di sini berarti menghapus akun whatsapp secara permanen. Ada konsekuensinya, tapi tidak ada yang fatal kok. Yang penting kamu tau dan sadar konsekuensi penghapusan akunnya, sebelum mengambil keputusan.

Konsekuensi penghapusan akun whatsapp

Jadi, sebelum menghapus akun whatsapp kamu, baca dulu konsekuensinya dibawah ini.

  1. Ketika kamu menghapus akun whatsapp, maka secara otomatis akun kamu akan dihapus dari aplikasi whatsapp dan tidak dapat lagi dikembalikan walaupun kamu menghapusnya karena tanpa sengaja atau coba-coba.
  2. Semua riwayat pesan dan semua data yang kamu cadangkan di google drive akan terhapus.
  3. Selain itu jika kamu pernah bergabung di grup-grup whatsapp maka kamu otomatis keluar dari grup tersebut karena menghapus akun whatsapp.
  4. Proses ini membutuhkan waktu hingga 90 hari untuk menghapuskan data yang disimpan dalam sistem cadangan. Informasi kamu tidak dapat diakses selama proses ini berlaku.
  5. Proses ini tidak akan berpengaruh terhadap informasi yang dimiliki oleh pengguna lain, misalnya pesan chat yang kamu kirimkan pada kawan-kawanmu.
  6. Untuk keperluan hukum, whatsapp mungkin akan mempertahankan informasi kamu.

Cara menghapus akun whatsapp permanen

Setelah kamu tau konsekuensi penghapusan akun dan yakin untuk melakukannya, kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini!

  1. Buat kamu yang sudah berada di halaman menu chat whatsapp, langsung saja klik di tanda titik tiga dan akan muncul menu seperti di gambar! Nah langsung klik di menu setelan.
    Menu chat
  2. Berikut ini halaman setelan akun whatsapp, untuk menghapus akun whatsapp kamu langsung saja klik di menu akun
    Setelan
  3. Nah, di halaman ini info akun kita, untuk menghapus akun whatsapp klik di tulisan hapus akun saya.
    Akun
  4. Jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun whatsapp kamu, isi bagian negara dan nomor telepon kamu, lalu tap “HAPUS AKUN SAYA”.
    Halaman hapus akun
  5. Nah jika kamu sudah mengklik perintah tersebut maka akun kamu akan segera di hapus

Setelah selesai menghapus akun whatsapp, kamu bisa uninstall aplikasi whatsapp nya dari perangkat kamu. Jika suatu saat kamu ingin pakai whatsapp lagi, kamu bisa daftarkan ulang dengan nomor yang sama. Tapi data-data seperti foto profil atau chat itu memang tidak bisa kembali, karena sudah hilang saat akun kita di hapus tadi. Jadi walaupun nanti daftar dengan nomor yang sama, akun akan terlihat seperti baru, kamu harus setting foto profil lagi, isi nama lagi, dll.


Nah, kawan-kawan itu dia cara menghapus akun whatsapp caranya sangat mudah sekali, namun jangan coba-coba jika kamu masih ingin menggunakan whatsapp karena kamu tidak dapat lagi mengembalikan akun kamu.

Salam dari penulis.

Share woy :D

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan