Cara menghapus channel Telegram (buatan kita)

Pengguna Telegram bisa membuat dan mengelola channel khusus untuk terhubung dengan sejumlah orang yang punya ketertarikan yang sama.

Sebagai pengguna, kamu bisa membuat lebih dari satu channel dengan proses pembuatan yang sangat mudah, baik untuk channel publik yang bisa diakses siapa saja atau channel privat yang hanya bisa diakses oleh orang-orang yang kamu undang.

Proses pembuatan channel yang cukup mudah ini membuat kita tidak ragu-ragu ketika hendak membuatnya. Kalau kita suka, kita tinggal buat saja, lalu masukan sejumlah orang ke channel yang kita buat.

Tapi mungkin lama kelamaan kamu menyadari bahwa terlalu banyak channel bisa menyulitkanmu. Kamu kesulitan untuk mengelola semua channel yang kamu buat atau mungkin sudah malas mengelolanya karena minatmu sudah berubah dan tidak tertarik lagi dengan topik yang dibahas di channel tersebut.

Jika demikian, ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan. Salah satunya ya dengan menghapus channel telegram tsbt.

Saran sebelum kamu menghapus channel Telegram milikmu

Channel yang dihapus nantinya tidak bisa lagi dikembalikan, jadi sebelum buru-buru menghapus, ada baiknya dipertimbangkan dulu. Apalagi jika channelnya memiliki banyak subscriber.

Pastikan hanya menghapus channel yang memang tidak akan merugikan kamu. Alternatif lainnya adalah memberikan channel tsbt ke orang lain, misalnya teman atau keluarga, atau bisa juga ke pengguna yang aktif disana.

Langkah-langkah menghapus channel Telegram secara permanen

Proses penghapusan channel Telegram sendiri sangat mudah. Kamu hanya perlu masuk ke channel milikmu tsbt, setelah itu buka halaman info channel. Tap ikon pensil dipojok kanan atas. Lalu setelah itu cari menu “Hapus channel”.

Jika masih belum paham, silahkan ikuti langkah-langkah lengkap dibawah ini.

1. Buka aplikasi Telegram kamu.
2. Tap channel yang ingin kamu hapus.

Tap channel yang ingin kamu hapus.

3. Tap pada ‘foto’ atau ‘nama’ channel.

Tap foto atau nama channel.

4. Dihalaman info ini, tap ikon pensil dipojok kanan atas.

 Tap ikon pensil di kanan atas.

5. Masuk dihalaman “Edit”, gulir kebawah lalu tap menu “Hapus Channel”.

Tap “Hapus Channel”.

6. Centang menu “Hapus untuk semua pelanggan”, lalu tap “HAPUS CHANNEL”.

Tap “Delete for all subcribers”, kemudian tap “Hapus Channel” untuk mengkonfirmasi pilihan.

7. Selesai. Channel tsbt berhasil dihapus.

Channel berhasil dihapus

Bagaimana? Cukup mudah bukan.

Itulah cara untuk menghapus channel Telegram. Setelah kamu menghapus channel Telegram dengan cara di atas, maka channel tidak bisa dikembalikan. Kamu dan semua pelanggan channel pun tidak dapat mengakes semua postingan dan history yang terdapat di channel tersebut.


Mungkin sekian informasi mengenai cara menghapus channel Telegram ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya dikolom komentar dibawah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *