Cara menghapus daftar akun prioritas dari facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan kini pemilik akun facebook tidak hanya dari kalangan remaja dan pemuda dengan rentang usia 15-35 tahun. Kini, malah semakin banyak orang berusia 35- 50 tahun yang mulai menggunakan facebook sebagai tempat berbagi aktivitas yang mereka kerjakan. Juga sebagai tempat menyimpan foto-foto kenangan yang paling aman.

Oleh karena banyaknya akun facebook yang berteman dengan akun facebook kita, tak heran jika beranda kita penuh dengan segala aktivitas yang teman-teman kita kirimkan melalui akun facebook mereka. Terkadang yang muncul tidak hanya update an status atau kiriman foto dan video dari ratusan bahkan ribuan akun facebook yang berteman dengan akun facebook kita, aktivitas yang mereka lakukan di facebook seperti like status teman dan komentar mereka di akun orang lain yang tidak menjadi teman dari akun facebook kita pun ikut muncul di beranda.

Tentu hal tersebut terlihat tidak penting bagi kita, apalagi jika ada akun facebook yang memang selalu kita tunggu update an status maupun kiriman foto dan videonya, akun si do’i misalnya. Nah, untuk mengatasi semua itu kamu bisa menjadikan akun facebook si do’i menjadi akun facebook prioritas. Untuk cara menjadikan akun facebook menjadi akun prioritas, kamu bisa baca disini

Bagi yang belum sempat membaca artikel sebelumnya atau masih awam dengan akun facebook prioritas, akan aku jelaskan sedikit disini. Akun facebook prioritas adalah akun facebook yang bisa selalu kamu ikuti aktivitasnya tanpa menjadikannya teman dekat. Jadi, ketika kamu menjadikan akun facebook seseorang menjadi prioritas, kamu akan selalu melihat update an atatus, kiriman foto dan video, serta berbagai aktivitas lain yang dilakukan di facebook oleh akun yang sudah kamu pilih untuk menjadi akun prioritas di facebook.

Ada beberapa perbedaan menjadikan akun facebook seseorang menjadi prioritas dengan menjadikannya teman dekat.

Pertama, kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan dari facebook ketika dia update sesuatu di facebook, sehingga notifikasi facebook kamu tidak akan penuh dengan sekedar pemberitahuan aktivitas terbaru dari akun facebook yang sudah kamu prioritaskan.

Kedua, si pemilik akun facebook yang kamu prioritaskan tidak akan mengetahui sama sekali jika kamu telah menjadikannya sebagai prioritas, sehingga kamu bisa stalking dengan aman. Ketiga, status dan update aktivitasnya yang lain akan selalu menjadi status yang paling atas diantara update an teman-teman facebook kamu yang lain, sekalipun update aktivitas dari teman facebook kamu yang lain memiliki waktu update yang lebih baru.

Baca juga : Cara membuat akun facebook baru dengan mudah dan cepat

Keuntungan menjadikan akun seseorang menjadi akun prioritas adalah kamu bisa selalu melihat status dan aktivitas yang dilakukan oleh akun facebook yang kamu prioritaskan selalu berada di atas status dan aktivitas yang dibagikan oleh teman facebook yang lain, sekalipun status tersebut sudah satu atau dua hari yang lalu. Tapi, di lain sisi, kamu juga akan menjadi kurang mengetahui update dari teman-teman kamu yang lain karena akan tertutup dengan update an aktivitas dari akun yang kamu prioritaskan dengan status dan aktivitas lainnya yang akan menumpuk di kabar berita facebook kamu.

Oh iya, kamu tidak hanya bisa menjadikan satu akun facebook seseorang saja untuk menjadi akun prioritas. Kamu juga bisa menjadikan beberapa akun teman facebook (misalnya akun sahabat-sahabat, personil boyband atau girlband favorit, ce-es, teman satu genk, barisan para gebetan atau barisan para mantan.. wkwk) yang ingin selalu kamu ketahui aktivitasnya di facebook.

Bahkan kamu juga bisa mengikuti akun facebook resmi sebuah instansi yang berhubungan dengan pekerjaan kamu yang selalu kamu tunggu info terbarunya.

Namun, semakin banyak akun yang kamu jadikan sebagai akun facebook prioritas, maka isi dari kabar berita kamu akan semakin monotone karena berisi update status dan aktivitas di facebook lainnya dari orang itu-itu saja, dari akun-akun facebook yang sudah kamu pilih menjadi akun prioritas. Memang sih, mereka adalah orang- orang yang kamu sayang atau kamu sukai. Tapi tentu saja lama-kelamaan kamu akan merasakan bosan dan ingin melihat kabar berita kamu menjadi beragam lagi. Karena memang selera manusia itu bisa berubah sewaktu-waktu. Atau mungkin kamu sudah tidak ingin melihat update status dan kiriman lainnya dari akun si doi sebagai prioritas karena kamu sudah punya gebetan yang baru? Atau kamu sudah tidak lagi menyimpan perasaan spesial pada si pemilik akun facebook yang kamu pilih menjadi akun prioritas?

Jika ada cara mengaktifkan, maka pasti ada cara untuk menonaktifkan. Jika ada cara menambahkan, maka pasti ada juga cara menghapusnya. Begitu juga dengan akun facebook prioritas. Akun- akun yang sudah kamu tambahkan atau kamu jadikan sebagai akun facebook prioritas juga bisa kamu hapus atau kamu ganti dengan akun facebook yang lain.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun facebook prioritas melalui facebook via web browser dengan mudah

1. Buka facebook via web browser
2. Ketuk garis tiga di pojok kanan
3. Pilih menu preferensi kabar berita
4. Ketuk prioritaskan siapa yang dilihat terlebih dahulu


5. Ketuk tanda bintang dari akun facebook yang kamu prioritaskan hingga tanda bintangnya hilang

Sedangkan untuk menambah atau mengganti akun prioritas, caranya pun sama mudahnya dengan cara menghapus akun facebook prioritas yang sudah aku tulis diatas. Untuk menambah kamu hanya perlu mengetuk akun facebook lain selain yang sudah kamu jadikan akun facebook prioritas sampai muncul ikon bintang di dekat foto profil. Kira-kira seperti ini tampilannya

Dan untuk mengganti akun facebook prioritas yang sudah kamu pilih dengan akun facebook yang lain, kamu hanya perlu

1. Ketuk tanda bintang dari akun facebook yang kamu prioritaskan
2. Ketuk akun yang ingin kamu jadikan akun facebook prioritas hingga muncul tanda bintang di dekat foto profil

Oh ya, ada catatan penting yang harus kamu ingat ketika kamu memutuskan untuk menghapus atau mengganti akun facebook prioritas. Beberapa catatan tersebut adalah

1. Orang yang pernah kamu jadikan akun facebook prioritas tidak akan tahu jika kamu berhenti menjadikan akun facebooknya sebagai akun prioritas
Ketika kamu menjadikan akun facebook seseorang sebagai akun facebook prioritas, dia tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Tidak seperti ketika kamu menjadikan akun facebooknya sebagai teman dekat. Nah, begitu juga ketika kamu sudah menghapusnya dari akun facebook prioritas. Dia pun tidak akan mengetahui ketika kamu sudah berhenti menjadikannya sebagai prioritas di kabar berita facebook kamu

2. Berhenti menjadikannya sebagai akun prioritas tidak berarti menghapus pertemanan dengannya
Catatan kedua yang harus kamu ketahui adalah ketika kamu berhenti menjadikannya sebagai akun prioritas, pertemanan antara akun facebook kamu dengan akun facebook orang yang sudah kamu hapus dari daftar akun facebook prioritas

3. Menghapus akun facebooknya dari daftar akun facebook yang diprioritaskan tidak berarti juga kamu berhenti mengikuti aktivitas dari akun facebooknya
Nah, ini catatan penting yang ketiga. Ketika kamu menghapus akun facebooknya dari daftar akun facebook yang diprioritaskan, jangan khawatir kamu tidak bisa melihat update status dan aktivitas terbarunya sama sekali. Kamu tetap bisa mendapatkan update terbarunya karena kamu tidak berhenti mengikutinya. Hanya saja, status dan aktivitas terbarunya tidak akan selalu ada di tempat paling atas di kabar berita facebook kamu.

Jadi, dengan menghapus akun facebook seseorang dari daftar akun facebook prioritas, tidak akan mengubah apapun dari pertemanan kamu dan orang yang telah kamu hapus dari daftar akun facebook prioritas.

Dan jika kamu ingin sama sekali berhenti mengikuti update dari akun facebooknya, kamu bisa berhenti mengikutinya. Dengan begitu kamu bisa tetap berteman dengan akun facebooknya hanya saja berhenti mengikuti segala aktivitas yang dibagikannya melalui facebook.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus, menambah, atau mengganti akun facebook yang sudah kamu jadikan akun facebook prioritas, dan beberapa catatan penting yang harus kamu ketahui ketika kamu berhenti menjadikan akun facebook seseorang sebagai akun prioritas.

Baca juga: Cara hapus akun facebook yang di hack

Oke, aku rasa ini dulu sedikit ulasan tentang cara menghapus akun prioritas dari facebook yang bisa aku tulis di artikel kali ini. Kalau ada tambahan, sanggahan, kritik, saran, dan maupun pertanyaan bisa langsung kamu tulis di kolom komentar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Alifia elmia

Hai.. aku Elmia, aku hanya berbagi sedikit ilmu yang aku tau dan aku bisa.. selamat membaca dan mencoba. Semoga bermanfaat.. kritik dan saran bisa ditulis langsung di kolom komentar yaa ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *