Cara prioritaskan akun tertentu di beranda facebook

Ketika kita menambahkan seseorang sebagai teman di Facebook, statusnya akan muncul pada halaman utama Facebook. Selain teman, akun Facebook yang kamu ikuti juga akan ikut muncul pada berandamu.

Belum lagi, jika kamu bergabung dengan berbagai macam grup, postingan setiap member grup juga akan ditampilkan pada beranda.

Aplikasi yang dimainkan oleh temanmu mungkin juga akan muncul pada beranda Facebook.

Postingan yang muncul diberanda bisa sangat banyak, dan facebook akan memprioritaskannya berdasarkan algoritma mereka. Jadi mereka akan tampilkan postingan yang menurut mereka sesuai dengan kamu.

Yang jadi masalah adalah, kadang facebook akan prioritaskan postingan dari grup atau dari orang tertentu, sehingga postingan teman kita tertimbun.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengatur akun teman ataupun keluarga (ataupun gebetan), untuk menjadi akun prioritas. Tujuannya adalah agar setiap postingan dari akun tsbt, muncul diurutan teratas diberanda kamu.

Memprioritaskan akun facebook di kabar beranda

1. Buka aplikasi Facebook pada ponselmu. Pada beranda atau home, tap “ikon garis tiga” untuk melihat menu.

tap ikon garis tiga pada beranda facebook

2. Scroll layar ke bawah sampai kamu menemukan “pengaturan & privasi”. Tap menu tersebut, setelah itu pilih menu “pengaturan”.

3. Dihalaman pengaturan, gulir layar ke bawah. Buka “preferensi kabar beranda”.

buka "preferensi kabar berita"

4. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman “preferensi kabar beranda” seperti dibawah ini. Disini ada empat opsi, namun yang kita perlukan disini adalah opsi pertama “Prioritaskan siapa yang dilihat dahulu”. Buka menu ini.

pilih "prioritaskan siapa yang dilihat dahulu"

5. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman pemilihan seperti dibawah, pilih orang-orang yang ingin kamu prioritaskan. Orang yang dipilih akan muncul ikon bintang.

setelah memilih teman, kembali ke halaman sebelumnya

6. Jika sudah, kamu bisa langsung tekan back untuk kembali ke menu sebelumnya. Sampai disini kamu sudah berhasil mem-prioritaskan akun-akun tsbt di kabar beranda kamu.

Pertanyaan terkait fitur ini

1. Apakah hanya teman yang bisa di prioritaskan? Selain dari akun teman, kamu bisa memprioritaskan halaman fan pages.

2. Apakah mereka tahu saat dijadikan prioritas? Tenang saja, mereka tidak akan tau kalau mereka dijadikan prioritas, hal ini sudah di jelaskan dihalaman ini https://www.facebook.com/help/1188278037864643

3. Berapa maksimum orang yang bisa di prioritaskan? Dari laman support facebook diatas, kamu hanya bisa memprioritaskan 30 orang maksimal.

Ohya, jika ada pertanyaan lain, bisa tambahkan dikolom komentar.


Mungkin sampai disini bahasan kali ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk pembaca semua. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.

Syifa Zaidatun Ni'mah

Memiliki passion dalam menulis artikel tutorial dan tips, teknologi, motivasi, ekonomi, karir, serta semua hal terkait perempuan || Menulislah selagi bisa menulis

This Post Has 4 Comments

  1. Qamal

    apa yg membuat postingan org lain tampil di beranda fb kita? Gmna cara membuat postingan yg kita sukai tampil di beranda fb kita dan sebaliknya?

    1. yudha

      postingan yang muncul diberanda adalah postingan terbaru dari orang yang kita ikuti atau berteman dengan kita.. algo fb yang menentukan postingan siapa saja yang muncul.. cara diatas digunakan untuk memprioritaskan orang tertentu..

      jadi postingan lama yang mas sukai, tidak bisa muncul diberanda… karena sekali lagi, beranda atau kabar beranda, khusus untuk postingan2 yang terbaru…

    2. Qamal

      Klau kita like postingan seseorang,apakah postingan nya akan sering muncul di beranda fb kita?

Tinggalkan Balasan