Cara agar akun facebook si doi menjadi prioritas di kabar berita

Facebook adalah salah satu sosial media yang bisa menghubungkan kamu dengan ribuan bahkan jutaan pengguna facebook lainnya dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa melihat berbagai aktivitas yang mereka bagikan melalui kabar berita di facebook kamu.

Selain itu kamu pun bisa mengikuti atau membuat grup untuk menemukan orang-orang yang memiliki kesukaan, hobi, pekerjaan, maupun kebutuhan yang sama dengan kamu. Sehingga kamu tidak perlu bertanya satu persatu pada semua teman facebook yang kamu punya.

Facebook juga memiliki banyak fitur lain yang juga asyik jika digunakan bersama teman facebook yang lain. Seperti game yang bisa dimainkan secara online melalui facebook. Kamu bisa saling terhubung dengan pengguna facebook yang lain ketika memainkan game yang sama.

Selain itu, ketika kamu sudah menyelesaikan sebuah game, game tersebut akan menunjukkan peringkat score kamu dan teman facebook lain yang juga memainkan game yang sama. Oleh karena itu, tidak heran jika sampai saat ini facebook masih menduduki peringkat tertinggi untuk kategori pengguna terbanyak.

Yang paling trend digunakan di facebook adalah fitur upload foto dan video serta menulis status atau cerita. Dengan fitur ini kamu bisa mendapatkan banyak like dan komentar dari teman-teman facebook kamu jika mereka suka dengan apa yang kamu kirimkan di facebook.

Bukan hanya itu, mereka juga tidak akan segan untuk membagikan status atau foto yang kamu kirim ke facebook jika mereka menganggap apa yang kamu tulis atau kamu upload bermanfaat atau pun menarik bagi mereka dan orang lain. Sehingga bukan mustahil jika akan ada banyak pengguna facebook yang akan menambah pertemanan denganmu dan mulai mengikuti aktivitas kamu di facebook, baik upload foto, video, status baru, catatan, dan sebagainya.

Dengan banyaknya teman kamu di facebook, maka setiap aktivitas yang dilakukan oleh teman kamu di facebook akan kamu ketahui. Entah itu hanya sekedar menyukai status seseorang atau halaman, komentar, dan sebagainya.

Bayangkan saja, jika kamu memiliki 500 teman saja di facebook, dan mereka adalah pengguna aktif yang setiap hari selalu mengupload 1 saja foto atau video baru, atau membuat 1 saja status baru, atau hanya membagikan aktivitas dan tulisan di fitur cerita yang dimiliki oleh facebook, atau hanya sekedar like dan berkomentar untuk kiriman orang lain (kalau yang ini aku rasa tidak mungkin jika dalam 1 hari hanya akan mengelike 1 status teman facebook, karena seberapa banyak kamu berbaik hati untuk menyukai status baru yang dikirim oleh teman kamu, maka sejumlah itu like yang bisa kamu dapat. Jadi jika kamu rajin menyukai update-an status teman, maka orang lain pun akan rajin menyukai update-an status kamu.. ini pengalaman loh, bukan sekedar kata pepatah.. 😆😆) maupun membalas komentar di status atau foto maupun video yang dibuatnya sendiri, maka setiap harinya kamu akan melihat 500 bahkan lebih pembaruan di kabar berita atau beranda facebook kamu.

Nah, karena untuk menambah teman di facebook kamu tidak perlu mengetahui nomor kontak seperti whatsapp, maka di facebook kamu bisa berteman dengan siapa saja.

Baik teman-teman yang memang sudah kamu kenal di dunia nyata maupun orang yang belum pernah kamu kenal sama sekali. Baik orang-orang yang satu desa, satu daerah, atau satu negara, maupun orang yang berbeda daerah bahkan negara dengan kamu. Bahkan ada juga cerita tentang pertemuan pertama di facebook yang berakhir dengan bahagia (untuk hal ini kamu harus berhati-hati, karena tidak semua perkenalan yang dimulai dari facebook berakhir bahagia, ada juga yang berakhir dengan penipuan).

Di facebook kamu juga bisa mengikuti atau stalking akun doi kamu. Tentu saja jika dia mengatur privasi akunnya menjadi publik atau kamu sudah berteman dengan akun facebooknya. Sayangnya, default pengaturan preferensi kabar berita facebook adalah kiriman terpopuler. Sehingga kiriman pengguna facebook yang tampil di beranda atau kabar berita kamu adalah status yang memiliki banyak like atau komentar. Sehingga akan sulit jika kamu ingin stalking akun doi kamu namun kiriman si doi sepi dari like maupun komentar dari pengguna facebook yang lain atau dia bukanlah orang yang aktif membagikan setiap aktivitas kesehariannya di facebook. Tentu kiriman doi kamu akan tergeser kebawah. Padahal setiap harinya ada banyak sekali teman facebook yang mengirim status atau foto baru dan mendapat banyak komentar atau like di akun facebook mereka. Sehingga itu akan memenuhi beranda atau kabar berita akun facebook kamu dan membuat kiriman si doi menjadi ketutupan. Oleh karena itu, mengunjungi profil si do’i adalah jalan paling mainstream untuk stalking aktivitas nya. Tapi saat ini, si pemilik akun juga bisa mengetahui siapa saja yang sering berkunjung ke halaman profilnya (wah bisa ketahuan donk ya kalau suka stalking?).

Tenang saja, ada jalan lain yang belum banyak pengguna facebook ketahui. Kamu bisa tetap stalking akun facebook si doi tanpa harus masuk ke halaman profilnya seperti yang dilakukan banyak orang. Kamu juga tidak perlu memasukkan akun facebook si doi kedalam daftar teman dekat di akun facebook kamu. Satu hal yang harus kamu lakukan hanyalah

Cara mengubah preferensi kabar berita dan menjadikan akun facebook si doi menjadi prioritas.

Caranya sangat mudah. Kamu tinggal ikuti beberapa langkah di bawah ini

1. Buka facebook via web browser 
2. Ketuk garis tiga di pojok kanan atas
3. Di menu bantuan dan pengaturan pilih sub menu preferensi kabar berita 
4. Ketuk prioritaskan siapa yang dilihat dahulu
5. Pilih orang yang ingin kamu prioritaskan

Mungkin sekarang kamu akan bertanya, apa bedanya membuat akun facebook si doi menjadi prioritas di kabar berita dengan memasukkan akun facebook si doi ke dalam daftar teman dekat yang ada di facebook? Toh dengan mengaktifkan keduanya, pembaruan status atau kiriman baru dari si doi juga sama-sama menjadi berada di atas dan dijamin tidak akan ketinggalan kiriman atau aktivitas baru darinya. Jawabannya, tentu keduanya ada bedanya. Tidak mungkin facebook membuat fitur dengan nama berbeda kalau fungsinya sama saja. Nah berikut ini beberapa perbedaan antara fitur teman dekat dengan prioritas di kabar berita atau yang bisa kamu terapkan untuk akun si doi di facebook.

1. Kamu tidak akan mendapat pemberitahuan, sehingga notifikasi kamu tidak akan penuh dengan pembaruan darinya
Ketika kamu menambahkan akun facebook si doi ke dalam daftar teman dekat, maka setiap dia menulis status baru, atau menambahkan foto dan video kamu akan selalu mendapat pemberitahuan dari facebook. Tapi jika kamu ingin tahu dia melakukan like pada siapa saja dan berkomentar untuk kiriman siapa saja, kamu harus masuk dulu ke daftar teman dekat untuk mengetahui segala aktivitasnya. Perbedaannya dengan menjadikan akun facebook si doi menjadi prioritas adalah kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan untuk pembaruan status maupun kiriman foto baru dari si doi. Status atau pembaruan foto dan video si doi langsung akan berada di atas status dan kiriman yang lain atau bisa dibilang menjadi prioritas.

2. Dia tidak tahu
Jika kamu memasukkan seseorang ke dalam daftar teman dekat di facebook kamu, maka dia akan tahu dan dia mendapatkan pemberitahuan untuk itu. Sedangkan ketika kamu menjadikan akun facebook seseorang menjadi prioritas di kabar berita dia tidak akan tahu jika kamu memprioritaskan akun facebooknya karena memang dia tidak akan mendapatkan pemberitahuannya. Oleh karena itu, aku rasa stalking dengan cara menjadikan akun facebook si doi menjadi prioritas di kabar berita adalah cara yang paling aman dan nggak bikin tengsin dan tentunya kekinian.

3. Kapanpun kamu membuka facebook, statusnya tetap menjadi prioritas.
Perbedaan selanjutnya adalah letak pembaruan status atau kiriman baru si doi di kabar berita kamu. Saat kamu memasukkan akun facebook si doi ke list teman dekat, kamu memang akan mendapat pemberitahuan tentang pembaruan status atau kiriman terbarunya. Tapi status barunya tidak akan selalu berada di atas. Kamu bisa langsung mengetahui pembaruan darinya ketika kamu membuka notifikasi yang masuk. Sedangkan jika kamu membuat akun si doi menjadi prioritas di kabar berita, kapanpun kamu membuka facebook, statusnya tetap akan berada di atas. Sekalipun statusnya itu sudah sehari, dua hari, bahkan seminggu berlalu.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara teman dekat dan prioritas. Tentu kedua fitur tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kamu pun bisa membandingkan sendiri dari beberapa perbedaan yang sudah aku sebutkan diatas. Kamu bisa memilih memasukkan akun facebook si doi ke dalam list teman dekat kamu, menjadikannya sebagai prioritas di kabar berita, maupun menerapkan keduanya. Sehingga aku jamin kamu nggak akan ketinggalan update-an apapun dari si doi.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi sering-sering berkunjung ke halaman profil si doi demi melihat aktivitas facebook yang dilakukan oleh doi kamu. Selain itu, si doi pun tidak akan tahu bahwa kamu selalu mengikuti aktivitasnya (kecuali kalau kamu rajin nge-like dan komentar di setiap postingannya, itu sih namanya menunjukkan perhatian, bukan stalking.. hehehe). Dan kapanpun kamu membuka facebook, status dan fotonya akan menjadi hal pertama yang kamu lihat di kabar berita sekalipun status dan fotonya sudah berumur 1 atau 2 hari yang lalu. Meski status dan foto si doi sepi dari like dan komen, tidak akan tergeser dengan status atau foto dalam kategori terpopuler yang lain.

Aku yakin dari artikel ini akan muncul pertanyaan lain, lalu kalau sudah jadi mantan atau sudah bukan jadi doi lagi dan tidak ingin selalu mendapat update setiap kegiatannya bagaimana? Nanti akan aku jawab Insyaallah di artikel-artikelku selanjutnya. Kalau ada kritik, saran, sanggahan, tambahan, maupun pertanyaan, jangan sungkan-sungkan, langsung saja tulis di kolom komentar. Ok?. Sekian dulu artikelku kali ini, semoga bermanfaat.

Alifia elmia

Hai.. aku Elmia, aku hanya berbagi sedikit ilmu yang aku tau dan aku bisa.. selamat membaca dan mencoba. Semoga bermanfaat.. kritik dan saran bisa ditulis langsung di kolom komentar yaa ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *