Cara Favoritkan akun Facebook teman supaya lebih sering muncul diberanda

Terbit

Diperbarui

Facebook punya algoritma sendiri dalam menyajikan postingan yang tampil diberanda kita, namun bukan berarti kita tidak bisa mempengaruhi apa saja yang tampil diberanda kita.

Kita bisa menggunakan fitur ‘Favorit’ di Facebook untuk hal ini. Dengan memilih beberapa akun untuk masuk ke daftar Favorit tsbt, Facebook akan lebih sering memperlihatkan postingan dari akun tsbt diberanda kita.

Langkah menambahkan teman ke daftar Favorit di Facebook

  1. Silahkan buka halaman ‘Pengaturan & Privasi’ di Facebook.
  2. Dihalaman ‘Pengaturan dan privasi’ ini, cari dan tap menu ‘Kabar beranda’.
  1. Lalu masuk ke menu ‘Favorit’.
  1. Dihalaman ‘Favorit’, tap kolom ‘Cari’ untuk mulai menambahkan akun ke Favorit.
  1. Tap ‘Tambahkan’ untuk menambahkan. Jika akun sudah ditambahkan, tap tombol ‘Selesai’.
  1. Selesai. Kamu sudah berhasil menambahkan akun ke daftar Favorit.

Melihat semua postingan dari Favorit disatu tempat

Dulu kamu bisa lihat ‘Favorit’ langsung melalui opsi Favorit yang terlihat dimenu utama Facebook seperti dibawah ini. Saat ini aku lihat menu tsbt sudah tidak tersedia lagi.

Saat ini kamu bisa lihat postingan dari favorit lewat tombol ‘Lihat postingan dari favorit’, dihalaman pengaturan ‘Favorit’ sebelumnya.

Namun sekali lagi, kamu tidak perlu sebenarnya melakukan hal ini, karena dengan mengatur akun-akun tadi masuk ke Favorit, seharusnya postingan mereka akan selalu jadi prioritas diberanda kamu.

Pertanyaan terkait fitur ini

1. Apakah hanya teman yang bisa di masukkan ke Favorit? Selain dari akun teman, kamu bisa memprioritaskan halaman fan pages dari brand ataupun publik figur.

2. Apakah akun yang di Favoritkan, tau kalau mereka masuk daftar favoritmu? Tenang saja, mereka tidak akan tau kalau mereka dijadikan favorit.

3. Berapa maksimum orang yang bisa di prioritaskan? Dari laman support facebook ini, kamu hanya bisa memprioritaskan 30 orang maksimal.

Ohya, jika ada pertanyaan lain, bisa tambahkan dikolom komentar.


Mungkin sampai disini bahasan kali ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk pembaca semua. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.

Tanggapan atas “Cara Favoritkan akun Facebook teman supaya lebih sering muncul diberanda”

  1. Avatar Qamal
    Qamal

    apa yg membuat postingan org lain tampil di beranda fb kita? Gmna cara membuat postingan yg kita sukai tampil di beranda fb kita dan sebaliknya?

    1. Avatar yudha
      yudha

      postingan yang muncul diberanda adalah postingan terbaru dari orang yang kita ikuti atau berteman dengan kita.. algo fb yang menentukan postingan siapa saja yang muncul.. cara diatas digunakan untuk memprioritaskan orang tertentu..

      jadi postingan lama yang mas sukai, tidak bisa muncul diberanda… karena sekali lagi, beranda atau kabar beranda, khusus untuk postingan2 yang terbaru…

    2. Avatar Qamal
      Qamal

      Klau kita like postingan seseorang,apakah postingan nya akan sering muncul di beranda fb kita?

      1. Avatar yudha
        yudha

        iya mas..

        selain dari like, ada beberapa faktor lain yang bisa membuat akun tertentu lebih sering muncul diberanda kita, bisa baca disini mas https://bukugue.com/urutan-postingan-di-beranda-facebook/

  2. Avatar Nelly
    Nelly

    BagAimana agar postingan kita sendiri selalu muncul diberanda orang lain dan muncul selalu dipencarian

    1. Avatar yudha
      yudha

      Tidak bisa mbak.. itu Facebook yang ngatur, berdasarkan interaksi kita dengan teman dan berdasarkan pengaturan di Facebook teman tsbt.. Kalau kita bisa atur, maka semua orang ingin postingannya selalu teratas..dan hal ini tidak mungkin bisa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *