Cara menghapus halaman fanpages di facebook

  • Post Author:
  • Post Category:Facebook
  • Post last modified:Maret 16, 2020

Buat yang punya online shop biasanya pasti punya halaman facebook. Kadang saking banyaknya halaman fanpages, sebagian tidak sempat terurus.

Jika kalian masih berniat menggunakan halaman tersebut di kemudian hari, ada baiknya halaman dibiarkan saja sementara waktu, dan mulai menggarapnya jika ada waktu luang.

Namun jika memang sudah tidak akan di urus lagi, menghapus halaman mungkin bisa jadi solusi, sehingga kalian bisa lebih fokus ke beberapa halaman yang penting-penting saja.

Sebenarnya untuk menghapus halaman, tidak lah sulit, hanya perlu beberapa langkah mudah.

Dibawah akan dijelaskan cara menghapus halaman dari dua jenis perangkat, yang pertama di ponsel, yang kedua di komputer atau pc. Simak penjelasan dibawah.

A. Menghapus fanpages facebook melalui aplikasi facebook di HP

Seperti biasa, disini kita menggunakan aplikasi facebook reguler, pastikan kalian sudah login diaplikasi facebook, dan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke aplikasi facebook, lalu tap “ikon garis tiga” di pojok kanan atas layar untuk memunculkan opsi menu.

Halaman Awal Facebook

2. Selanjutnya akan muncul menu seperti gambar, dibawah profil kalian biasanya akan muncul beberapa halaman fanpages yang kalian punya, pilih salah satunya. Kebetulan disini hanya ada satu.

Pilih Halaman

3. Setelah itu kalian akan dibawa kehalaman fanpages tersebut, disini pilih “ikon gear” untuk masuk ke pengaturan.

Tap Lambang Gear

4. Masuk ke bagian “umum” atau “general” seperti dibawah.

Pilih General

5. Dihalaman pengaturan general ini, gulir kebawah dan pilih “remove page” untuk menghapus halaman fanpage

Pilih Remove Page

6. Selanjutnya kalian akan diminta mengkonfirmasi penghapusan halaman, tap “Delete page” untuk menyetujui penghapusan halaman. Ingat, halaman akan di delete secara permanent, dan tidak bisa dikembalikan, jadi pastikan untuk benar-benar yakin akan menghapusnya sebelum menekan tombol delete tsbt.

Pilih Delete Page

7. Selesai.

Jika sudah kalian bisa cek dihalaman menu dan jika berhasil seharusnya halaman fanpage sudah tidak lagi muncul dibawah profil kalian.

Halaman fanPage berhasil dihapus
Halaman fanpage berhasil dihapus

B. Menghapus fanpages facebook melalui situs web facebook di browser PC

Pastikan kalian sudah berada di akun facebook kalian, selanjutnya silahkan ikuti proses dibawah ini.

1. Masuk ke halaman kalian seperti biasa. Setelah sampai dihalaman kalian, cari tombol pengaturan yang ada di pojok kanan atas. Klik menu pengaturan tersebut.

2. Kalian akan dibawa kehalaman pengaturan seperti dibawah. Pastikan kalian berada di tab “umum” atau “general” seperti dibawah.

3. Di pengaturan umum ini, gulir kebawah dan cari menu “Hapus Halaman“, lalu klik Edit.

4. Setelah mengklik “edit”, kalian akan dihadapkan sebuah pilihan apakah Hapus atau Batal. Sekali lagi, proses ini permanen dan tidak bisa dibatalkan, jadi pastikan kalian sudah benar-benar yakin.

5. Selesai. Jika kalian memilih tombol “Hapus” , seharusnya akan muncul pop up notifikasi halaman berhasil dihapus.


Menghapus halaman facebook sebenarnya merupakan hal yang mudah dilakukan oleh semua orang. Facebook sendiri tidak pernah yang namanya membuat sulit para penggunanya untuk melakukan hal apapun.

Ada baiknya sebelum kalian menghapus halaman facebook, kalian memberitahu fans atau pengikut halaman terlebih dahulu, agar tidak membuat mereka bingung, karena halaman yang tiba-tiba hilang.

Untuk online shop misalnya, pastikan semua hal terkait keuangan ataupun penjualan, benar-benar sudah diselesaikan semuanya, sehingga tidak ada pihak yang nanti merasa dirugikan.


Itulah bagaimana cara menghapus halaman fanpages di facebook. Jika ada yang ingin kalian tanyakan, silahkan tinggalkan dikolom komentar. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan