Cara cepat menghapus FB fanpages (halaman facebook)

Buat yang punya online shop biasanya pasti punya halaman facebook. Bukugue.com sendiri juga punya halaman facebook, dan alhamdulillah sampe saat ini halamannya ga keurus. Hehehe.

Aku sendiri tidak menyarankan untuk menghapus halaman fb fanpages yang kamu miliki, karena setauku kamu bisa tinggalin gitu aja.

Aku dulu pernah jualan online, dan saat aku berhenti jualan online, itu aku pasang status di blogku dan di fb fanpages nya bahwa aku tidak lagi berjualan. Untuk di fanpage aku pinned statusnya biar posisi paling atas.

Jadi menurutku, tidak harus dihapus sih, karena kita kadang bisa berubah pikiran kedepannya. Dan rugi aja sih kalau nanti harus buat ulang fanpagesnya dari awal

Tapi kalau kamu merasa lamannya memang harus dihapus, dibawah ini penjelasan lengkapnya..

  • Pertama, pergi ke beranda. Ketika sudah berada di Beranda facebook yang harus kamu lakukan adalah mencari Halaman seperti gambar dibawah.
hapus halaman fb
  • Ketika kamu sudah mengklik Halaman, langkah selanjutnya adalah kamu ke halaman yang kamu kelola. Setelah itu klik Pengaturan yang berada di samping Bantuan tepat di pojok kanan atas.
  • Kemudian klik Umum. Untuk masuk kepengaturan umum laman.
  • Setelah itu cari Hapus Halaman, lalu klik Edit.
  • Apabila Edit sudah diklik maka kamu akan dihadapkan sebuah pilihan apakah Hapus atau Batal. Perlu kamu ketahui jika kamu mengklik Hapus maka halaman akan terhapus selamanya. Bila kamu klik Batal maka itu artinya kamu membatalkan untuk menghapus halaman.

Menghapus halaman facebook sebenarnya merupakan hal yang mudah dilakukan oleh semua orang.

Facebook sendiri tidak pernah yang namanya membuat sulit para penggunanya untuk melakukan hal apapun.

Ada baiknya sebelum kamu menghapus halaman facebook, kamu memberitahu kepada para fans terlebih dahulu agar tidak membuat bingung para fans/pengikut laman, karena halaman yang tiba-tiba hilang.

Untuk online shop misalnya, pastikan semua hal terkait uang ataupun penjualan benar-benar sudah selesai semua, sehingga tidak ada pihak yang nanti merasa dirugikan.


Written by annisa. Edited and revamped by yudha at 4 february 2019

freelancer

Freelancer adalah gabungan penulis dari beberapa situs freelancer yang admin hire untuk menulis, tapi tidak join sebagai penulis tetap bukugue.

Tinggalkan Balasan