Cara Mudah Menghapus Halaman Facebook

Hal yang kita lakukan ketika baru bangun tidur biasanya adalah langsung mengecek handphone apakah ada hal yang penting atau tidak,  setelah itu kita langsung bergegas mandi untuk menjalani aktifitas setiap hari seperti biasanya. Hal biasa yang kita cek ketika bangun tidur sendiri seperti whatsapp, line, email, instagram, facebook, twitter. Bisa dibilang social media sudah menjadi sebuah hal yang harus dicek secara rutin setiap harinya dan hal ini pun dapat membuat seseorang menjadi lupa diri untuk menjalani aktifitas lainnya. Tentu saja hal ini sangat buruk bukan? Apalagi hal tersebut membuat seseorang menjadi  kecanduan karena social media membuat orang lupa diri dengan yang namanya waktu.

Salah satu social media yang telah membuat diri kita menjadi kecanduan yaitu facebook. Ketika sehari saja kita tidak bermain facebook pastinya ada rasa yang hilang dalam diri kita sendiri. Bahkan kita perlu mengecek facebook secara rutin setiap hari khususnya pada pagi hari agar mendapatkan informasi terkini. Bermain facebook sebenarnya diperbolehkan bagi semua orang namun harus dengan batas yang wajar agar waktu yang kita punya tidak terbuang dengan sia-sia dan waktu sendiri pun tidak bisa terulang kembali. Maka dari itu kita harus memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Ketika kita merasa waktu terpakai sia-sia tentunya kita akan merasakan sebuah penyesalan.

Agar waktu yang kita punya tidak terbuang dengan sia-sia maka kamu juga harus memikirkan apa saja yang sebaiknya harus kamu lakukan ketika sedang online di facebook. Dengan begitu kamu bisa mengabaikan hal yang tidak penting ketika sedang online di facebook. Facebook membuat seseorang menjadi keasyikan bermain dikarenakan fiturnya yang sangat unik dan beragam sehingga patut untuk dicoba semuanya. Salah satu hal yang dapat kita lakukan yaitu membuat sebuah halaman facebook. Halaman facebook adalah sebuah halaman yang berisikan sebuah informasi mengenai sebuah produk, komunitas ataupun tentang profil seseorang untuk dibagikan kepada seluruh anggota facebook. Ketika kita sudah membuat halaman facebook pun kita juga bisa menghapusnya bila merasa halaman facebook sudah tidak dibutuhkan kembali dengan cara berikut ini.

Baca Juga : Cara Mudah Menambahkan Seseorang Menjadi Admin Fan Pages Facebook

Langkah-langkah Menghapus Halaman Facebook

Sebelum menghapus halaman facebook terlebih dahulu pastikan bila kamu sudah melakukan login facebook kemudian kamu dapat melakukan langkah selanjutnya di bawah ini.

hapus halaman fb

  • Ketika sudah berada di Beranda facebook yang harus kamu lakukan adalah mencari Halaman yang berada di daerah Jelajahi.

  • Ketika kamu sudah mengklik Halaman, langkah selanjutnya adalah kamu ke halaman yang kamu kelola. Setelah itu klik Pengaturan yang berada di samping Bantuan tepat di pojok kanan atas.

  • Kemudian pastikan bila kamu klik Umum.

  • Setelah itu cari Hapus Halaman, lalu jangan lupa klik Edit.

  • Apabila Edit sudah diklik maka kamu akan dihadapkan sebuah pilihan apakah Hapus atau Batal. Perlu kamu ketahui jika kamu mengklik Hapus maka halaman akan terhapus selamanya. Bila kamu klik Batal maka itu artinya kamu membatalkan untuk menghapus halaman.

Menghapus halaman facebook sebenarnya merupakan hal yang mudah dilakukan oleh semua orang. Facebook sendiri tidak pernah yang namanya membuat sulit para penggunanya untuk melakukan hal apapun di facebook itu sendiri karena facebook telah memberikan sebuah panduan. Seseorang memutuskan untuk menghapus halaman facebook yang dikelolanya tentu saja karena sebuah alasan seperti halaman sudah tidak digunakan kembali, ataupun sudah tidak ada yang mengelola halaman lagi. Untuk tidak memusingkan maka pembuat halaman memutuskan untuk menghapusnya.

Sebuah halaman pada dasarnya sangat mudah dibuat oleh siapapun namun akan sulit untuk mengelolanya. Halaman yang baik pastinya mempunyai seorang admin yang akan mengelola agar halaman berjalan dengan baik. Ketika halaman tidak berisi informasi apapun pastinya hal ini akan sulit membuat para pengguna facebook untuk melirik ataupun me-like halaman. Seseorang yang berhak untuk mengelola sebuah halaman facebook adalah admin halaman tersebut. Tidak semua orang dapat menjadi seorang admin halaman facebook bila orang tersebut tidak mempunyai kepentingan sama sekali untuk halaman facebook.

Ketika kita ingin memutuskan untuk menghapus halaman facebook tentu saja tidak sembarang orang dapat menghapus halaman sesuka hati. Hal ini dikarenakan facebook mempunyai peraturan tertentu. Seperti halnya ketika kita membuat sebuah halaman facebook maka otomatis kita adalah seorang admin halaman facebook. Sama halnya ketika kita ingin menghapus halaman facebook maka yang hanya boleh melakukan penghapusan halaman facebook sendiri adalah hanya admin saja.

Bisa dibilang seorang admin di halaman mempunyai kekuatan penuh dibandingkan yang lainnya. Maka tak heran bila terjadi hal yang tidak diinginkan maka admin yang akan disalahkan. Salah satunya adalah ketika admin telah menghapus halaman facebook otomatis halaman facebook akan terhapus selamanya. Bila kita melakukan kesalahan atau melakukan keisengan dengan menghapus halaman facebook pastinya halaman facebook tidak akan kembali lagi karena sebelum menghapus halaman facebook kita sudah diberitahukan oleh facebook lebih awal.

Salah satu hal jika kita hanya seorang editor saja di sebuah halaman facebook maka sudah dipastikan bahwa kita tidak bisa melakukan penghapusan halaman facebook. Bila sebuah halaman facebook adalah sebuah halaman penting pastinya orang-orang yang akan mengurusi halaman tersebut adalah orang yang terpercaya bukan orang yang sembarangan langsung dijadikan sebagai seorang admin.

Ketika beberapa orang memutuskan untuk menghapus halaman facebook terkadang mereka juga akan memikirkan dengan matang-matang karena bila halaman facebook tersebut adalah halaman brand terkenal ataupun orang terkenal pastinya dapat membuat bingung para fansnya. Selain itu, ada baiknya bila ingin menghapus halaman facebook kita juga memikirkan kepada para fans itu sendiri dengan cara kita menanyakan langsung kepada fans agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Mungkin saja ketika halaman facebook dihapus hal ini malah membuat image buruk kepada produk kita di mata para fans. Membangun sebuah halaman dengan banyak fans tentu saja merupakan hal yang sangat sulit karena membutuhkan banyak waktu, tenaga, pikiran, dan uang. Maka tak heran bila orang yang dapat mengelola halaman dengan baik dibayar sangat mahal oleh perusahaan.

Ada baiknya bila kita ingin menghapus halaman facebook kita memberitahu kepada para fans terlebih dahulu agar tidak membuat bingung para fans karena halaman yang tiba-tiba hilang. Tanyakan kepada para fans mengenai saran serta kritik mengenai produk yang kita jual kepada para fans sebagai masukan pada diri kita. Beberapa perusahaan yang menghapus halaman facebook pastinya dikarenakan mengalami sebuah kegagalan alias bangkrut. Dari sebuah kegagalan sebenarnya kita dapat belajar agar lebih baik lagi di kemudian hari. Hal yang tak boleh kita lewati adalah bertanya langsung kepada customer mengenai pendapat tentang produk yang kita jual. Hal ini dapat menjadikan motivasi kita di kemudian hari. Bila telah nyakin dan mendapatkan saran serta kritik dari customer maka kita akan lega untuk menghapus halaman facebook selamanya.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar