Cara mengatur Bahasa akun Facebook kamu dengan mudah

Setiap hari pastinya kita akan berbicara menggunakan sebuah bahasa. Bahasa adalah sebuah alat komunikasi yang membuat kita dengan lawan bicara untuk saling mengerti dan mencapai suatu tujuan ataupun mendapatkan informasi. Ketika bahasa yang digunakan dengan lawan bicara memiliki permasalahan yaitu  bahasa tidak dimengerti, tentu saja hal ini akan menghambat sebuah komunikasi. Maka tak heran bila bahasa itu sangatlah penting untuk kehidupan kita saat ini.

Ketika baru lahir di dunia ini saja pun seorang bayi sudah mempunyai bahasa tersendiri. Tentu saja tidak semua orang dapat mengerti karena hanya dimengerti oleh bayi itu sendiri dengan ibunya sendiri. Maka tak heran bila seorang ibu sangat peka dengan isi hati anaknya sedari kecil. Setelah itu, seorang ibu akan mengajarkan anak berbicara agar dapat bisa berbicara dan dimengerti oleh semua orang. Dalam proses mempelajari bahasa baru tentu saja bukanlah hal yang mudah.

Ketika kita diharuskan untuk mempelajari bahasa baru pastinya hal ini akan terasa sangat memberatkan dan sulit karena kita tidak menggunakannya sehari-hari. Bahasa baru sendiri pun ada yang baru bisa dikuasai selama 1 tahun, 2 tahun bahkan ada yg lebih dari 5 tahun. Hal ini tergantung dari ketekunan dan semangat belajar orang tersebut. Bila kita rajin mempraktekkan bahasa baru setiap harinya pastinya kita akan cepat menguasai. Namun akan berbeda bila kita malas dan jarang mempraktekkan pastinya membutuhkan waktu yang begitu lama.

Beberapa orang mempelajari bahasa baru pastinya mempunyai beberapa alasan.  Ada orang yang diharuskan untuk bisa beberapa bahasa asing dikarenakan pekerjaannya. Ada pula karena untuk sekolah di luar negeri. Jadi sudah jelas bukan kalau sebuah bahasa itu sangatlah penting perannya dalam setiap hal. Sebagai warga Negara Indonesia pastinya kita harus bisa berbahasa Indonesia untuk berkomunikasi setiap harinya. Namun di sisi lain, kita juga dipaksa untuk bisa berbicara bahasa inggris.

Mulai dari SD hingga perguruan tinggi pun kita akan menemui yang namanya pelajaran bahasa inggris. Tentu saja hal ini membingungkan kita mengapa kita harus mempelajari bahasa asing sedari dini? Bahasa asing tersebut pastinya akan berguna bila kita sudah masuk ke dunia kerja ataupun sekolah yang mengharuskan kita menggunakan bahasa asing. Bisa dibilang bahasa inggris sendiri adalah bahasa yang derajatnya lebih tinggi dibandingkan dengan bahasa Indonesia, maka jangan heran bila kita menemui produk IT, software atau apapun itu menggunakan bahasa inggris.

Baca juga : Cara mudah ganti bahasa akun google / gmail

Salah satu sosial media yang biasa kita gunakan setiap hari untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya yaitu facebook nyatanya awalnya juga menggunakan bahasa inggris. Untuk mempermudah kita menggunakan facebook dengan baik pastinya facebook akan menggunakan sebuah bahasa yang dimengerti oleh semua orang. Facebook sendiri sekarang sudah memberikan kemudahan dengan tersedianya bahasa Indonesia, dan beberapa bahasa asing lainnya. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengerti dengan bahasa inggris sehingga kita harus mengganti bahasa facebook itu sendiri. Mau tahu bagaimana caranya untuk mengganti bahasa facebook. Yuk, simak di bawah ini!

Langkah-langkah Mengatur Bahasa Facebook Melalui PC

Dalam mengatur bahasa facebook, langkah awal yang harus  dilakukan adalah melakukan login facebook terlebih dahulu. Setelah itu, kamu harus mengikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Menuju Beranda Facebook

Hal pertama yang akan kita temui setelah melakukan login facebook adalah beranda facebook itu sendiri. Setelah itu, carilah tanda segitiga kebalik yang persis berada di pojok kanan atas. Kamu bisa melihat secara jelas pada gambar di atas. Ketika tanda segitiga ke bawah diklik tentu saja akan muncul beberapa tulisan seperti Buat Halaman, Kelola Halaman dll. Dalam hal ini kamu hanya perlu mengklik Pengaturan.

  1. Melakukan Pengaturan Bahasa

  • Ketika kita sudah mengklik Pengaturan maka kita harus menuju Pengaturan Bahasa, Hal ini bisa terlihat jelas pada gambar untuk kamu ikuti. Kemudian, carilah tulisan Bahasa apakah yang ingin Anda gunakan saat membuka Facebook? dan jangan lupa untuk klik Edit.

  • Dalam hal ini facebook akan memberikan beberapa pilihan bahasa yang ingin kamu gunakan untuk akun facebookmu sendiri. Pilihlah salah satu bahasa yang paling kamu mengerti.

  • Ketika kamu sudah yakin dan mantap dengan pilihan bahasa tersebut, maka langkah selanjutnya adalah harus menyimpannya agar tidak berubah kembali dengan cara mengklik Simpan Perubahan.

Langkah-langkah Mengatur  Bahasa Facebook Melalui HP

Tidak berbeda jauh dengan pengaturan melalui pc, pengaturan bahasa facebook juga dapat dilakukan melalui hp. Bahkan tidak membutuhkan terlalu banyak langkah dan bisa dibilang pengaturan bahasa melalui hp sangatlah mudah.

  1. Menuju Beranda Facebook

Pastikan bila kamu ingin mengatur bahasa facebook itu sendiri adalah kamu sudah melakukan login facebook terlebih dahulu. Kemudian langsung cari tulisan Pengaturan & Privasi yang berada di ujung bawah kiri.

  1. Melakukan Pengaturan Bahasa

  • Dalam melakukan pengaturan bahasa setelah mengklik Pengaturan & Privasi adalah kamu hanya perlu mengklik Bahasa.

  • Ketika Bahasa sudah diklik, maka langkah selanjutnya adalah mengklik Tampilan Facebook dalam bahasa ini.

  • Setelah itu, facebook akan membebaskanmu untuk memilih salah satu bahasa yang paling kamu mengerti.

Untuk mengatur bahasa facebook sendiri sebenarnya tidaklah begitu sulit dan bertele-tele. Dalam hal ini kamu hanya perlu mengikuti langkah di atas. Merubah bahasa facebook bertujuan agar mempermudah diri kamu saat bermain facebook. Tidak semua orang dapat menguasai banyak bahasa asing. Facebook sendiri awalnya menggunakan bahasa inggris  namun seiring perkembangan waktu, facebook memberikan kemudahan dengan adanya beberapa bahasa yang mana salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Pada saat awal pertama kali membuat facebook pastinya kamu akan dibuat bingung untuk melakukan pengaturan facebook apalagi bila menggunakan bahasa inggris. Maka dari itulah kita perlu melakukan pengaturan agar kita tidak salah dalam melakukan pengaturan. Ketika kita sudah salah melakukan pengaturan tentu saja hal ini akan mempengaruhi pengaturan lainnya. Melakukan pengaturan bahasa pada facebook terbilang sangat mudah dan cepat bila kamu membaca penjelasan di atas dengan seksama dan mengikutinya dengan pelan-pelan.

Baca juga : Cara mengganti nama akun facebook kamu

Ketika kita tidak mengerti dengan bahasa facebook itu sendiri pastinya hal ini akan menghambat kita untuk mengotak-atik pengaturan pada akun kita. Sama halnya ketika kita berbicara dengan orang asing yang mana pastinya bahasa yang mereka gunakan akan berbeda dengan bahasa yang kita pakai sehari-hari. Untuk mengerti bahasa mereka sendiri pun kita juga memerlukan belajar serta latihan dengan giatnya agar mudah mengerti. Tetapi sekarang ini kita harus bersyukur karena facebook sudah memudahkan kita bermain facebook karena telah menyediakan bahasa Indonesia. Jadi, dalam hal ini kita tidak perlu pusing ataupun bingung untuk bermain facebook.

Walaupun pada nyatanya beberapa orang Indonesia mengerti bahasa asing seperti bahasa inggris pada facebook namun tidak semua orang memiliki keahlian membaca tulisan bahasa inggris dengan baik. Hal ini dikarenakan antara bahasa inggris dengan bahasa Indonesia memiliki beberapa perbedaan khususnya dalam tatanan kalimat yang mana bahasa inggris sendiri memiliki aturan sendiri. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kamu harus serius dalam belajar asing agar dirimu semakin pintar.

Tidak hanya pada facebook saja yang menggunakan bahasa asing, pada aplikasi sosial media lainnya pun juga menggunakan bahasa inggris seperti twitter ataupun instagram. Bisa dibilang bahasa asing seperti bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting sehingga kegunannya dapat ditemukan dimanapun. Jarang sekali sebuah aplikasi ataupun software di luar sana menggunakan bahasa Indonesia untuk penggunanya.

Tapi pernah ga sih kamu ngerasa ketika kamu sudah menggunakan bahasa inggris pada bahasa facebook lalu merubahnya menjadi bahasa Indonesia terasa seperti aneh bagi kamu? Aku pernah merasakan hal tersebut karena sudah terbiasa menggunakan bahasa inggris pada akun facebookku dan ketika ingin merubahnya menjadi bahasa Indonesia malah membuat aku bingung dan aku rubah kembali menjadi bahasa inggris. Dalam pemilihan bahasa buat akun facebookmu tentu saja sah-sah saja bila kamu ingin menggunakan bahasa inggris ataupun bahasa Indonesia asalkan kamu mengerti.

Ketika kamu tidak mengerti bahasa inggris pada akun facebook sebenarnya kamu tidak perlu merubahnya karena kamu dapat mempelajarinya ataupun menggunakan terjemahan untuk membuat kamu mengerti  jika kamu tidak ingin repot untuk mengubah bahasa facebook itu sendiri. Ketika kamu mempelajari bahasa asing pada akun facebook tentu saja hal ini dapat membuat dirimu menjadi cerdas dan semakin pintar. Belajar bahasa asing sendiri tidak hanya melulu melalui buku ataupun datang ke tempat les, nyatanya kamu juga perlu mempraktekkannya agar semakin mahir. Salah satu praktek belajar bahasa asing khususnya bahasa inggris yang dengan cara kamu bermain facebook. Ambillah beberapa kata, lalu cobalah untuk menterjemahkannya ke dalam bahasa inggris dan bacalah dengan teliti mengapa pengaturan kalimat seperti itu.  Dengan begitu, pengetahuanmu mengenai bahasa inggris akan semakin bertambah dengan sendirinya dan membuat kamu mudah mengingat.

Sekian penjelasan dari aku mengenai cara mengubah bahasa facebook pada akun facebook sendiri. Dalam hal ini aku tidak memaksa kamu untuk mengubah bahasa facebook yang ada. Namun jika kamu merasa bahasa asing membuat kamu bingung untuk bermain facebook maka itu tandanya kamu harus mengubah bahasanya agar kamu semakin luwes bermain. Bila kamu punya saran, kritik, ataupun pertanyaan kamu bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah yaaa. Terimakasih sudah membaca tulisanku yah, semoga hal ini sangat membantumu dan bisa bermanfaat.

Annisa

Hi, Panggil saja saya Annisa. Mencoba menulis untuk berbagi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *