Cara menghapus Reel buatan sendiri di Facebook

Beberapa waktu lalu, saya iseng-iseng bikin video Reel di Facebook. Diluar dugaan, ternyata yang nonton cukup banyak. Padahal saya buat video tersebut secara asal-asalan.

Reel yang saya buat pun ternyata tidak bisa disembunyikan. Jadi saya berpikir untuk menghapusnya.

Masalahnya, agak sulit menemukan Reel yang kita buat tanpa melihat tutorial terlebih dahulu karena letaknya yang sedikit tersembunyi. Mungkin kamu pun merasa demikian. Kamu ingin menghapus salah satu Reel milikmu di Facebook namun tidak bisa menemukan Reel yang telah kamu buat sebelumnya.

Nah, jika kamu mengalami masalah yang sama, maka kamu bisa menghapus Reel Facebook milikmu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Facebook kamu.
2. Tap foto profil di kanan atas.
3. Selanjutnya pilih menu “Reel”.

4. Berikutnya tap foto profil sekali lagi.

Tap foto profil yang terdapat di kanan atas.

5. Disini tap “Reel saya”, lalu tap Reel yang ingin kamu hapus.

Tap “Reel saya”, lalu tap reel yang ingin kamu hapus.

6. Tap ikon tiga titik di kanan bawah.
7. Pilih menu “Hapus”.

8. Tap “Hapus” sekali lagi untuk mengkonfirmasi pilihanmu.

 Tap “Hapus” untuk mengkonfirmasi pilihanmu.

9. Selesai. Reel pun berhasil dihapus.

Reel berhasil dihapus.

Itulah cara untuk menghapus Reel yang kamu buat di Facebook. Cara di atas bisa kamu gunakan untuk menghapus salah satu Reel milikmu. Pihak Facebook sendiri tidak menyediakan fitur untuk menghapus banyak Reel sekaligus. Jadi, kalau kamu ingin menghapus beberapa Reel, kamu perlu menghapusnya satu per satu dengan cara di atas.

Selain itu, berbeda dengan Reel yang terdapat di Instagram, Reel Facebook yang dihapus tidak akan dipindahkan ke folder lain sehingga kamu tidak bisa mengembalikannya. Dengan demikian, ketika kamu menghapus salah satu Reel, maka Reel tersebut akan dihapus secara permanen.

Baca juga :  Cara mencari lowongan kerja di facebook

Jadi pikirkan baik-baik sebelum menghapusnya.


Itulah informasi seputar cara menghapus Reel yang kamu buat di Facebook. Setelah menghapus Reel dengan cara di atas, Reel yang kamu pilih akan hilang dari Facebook dan semua Reel lain yang menggunakan audio yang terdapat di Reel yang kamu hapus akan langsung di-muted.

Sekian untuk artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.