Cara menghapus teman di LINE

Line Messenger merupakan salah satu aplikasi instant messaging keluaran Naver Corporation. Meskipun belum sepopuler Whatsapp, namun Line sudah memiliki ciri khasnya sendiri.

Untuk menambahkan teman pun cukup mudah dilakukan dan caranya beragam. Begitu pula dengan kehadiran Official Account (OA) yang juga dapat dengan mudah ditambahkan sebagai teman, menjadikan Line memiliki poin plus yang tak dimiliki oleh aplikasi messaging lainnya.

Untuk mengirim pesan ke seseorang melalui Line Messenger, biasanya kita perlu menambahkan orang tersebut sebagai teman. Sehingga lama kelamaan jumlah kontak pada akun Line kita akan menumpuk. Belum lagi Official Account (OA) yang kita add.

Banyak OA sering mengirimkan pesan broadcast yang cukup mengganggu. Memang sih, kita bisa me-mute pesan broadcast dari OA tersebut. Akan tetapi, pesan dari OA juga perlahan-lahan dapat memenuhi chat. Pesan yang lebih penting bisa jadi akan tergeser dan kita dapat tertinggal informasi.

Sebelumnya, untuk menghapus teman di Line kita perlu memblokir atau meng-hide terlebih dahulu. Namun sekarang sepertinya Line sudah menanggapi feedback penggunanya untuk menambahkan fitur yang tadinya belum ada.

Apa fitur tersebut? Adapun yang dimaksud adalah fitur “delete friend”. Tentunya dengan adanya fitur baru ini, cara untuk menghapus teman di Line lebih mudah dilakukan. Ingin menghapus teman di Line namun masih belum tahu caranya? Mari simak informasi berikut ini.

Cara menghapus teman di Line

Mungkin bagi sebagian orang, memiliki banyak teman di Line bukanlah masalah yang besar. Akan tetapi, ada pula yang merasa terganggu dengan ini. Misalnya karena terlalu banyak akun teman yang sudah tidak aktif lagi. Atau bisa jadi karena merasa risih dengan postingannya di Line.

Untuk menghapus teman di Line sekarang caranya pun cukup mudah. Sebelum melanjutkan pada langkah-langkahnya, pastikan dulu aplikasi Line di ponselmu sudah diupdate dengan versi terbaru ya. Langsung saja, berikut ini adalah cara menghapus teman di Line:

1. Buka daftar kontak pada aplikasi Line Messenger. Daftar kontak dapat kita buka pada menu teman yang terletak di ujung sebelah kiri.
2. Cari kontak yang akan kamu hapus sebagai teman.
3. Setelah menemukan kontak yang akan kamu hapus, langkah selanjutnya adalah tekan dan tahan sebentar sampai muncul opsi tindakan. Lalu tap menu “Hapus” atau “Delete”.

4. Akan muncul dialog box, tap “hapus” Untuk mengkonfirmasinya.

Tap "hapus"

5. Selesai.

Jika kamu ingin menghapus banyak teman, kamu bisa ulangi langkah tadi pada akun lain yang ingin kamu hapus.

Jika pada Line versi lama hanya tersedia opsi untuk memblokir (block) dan menyembunyikan (hide), di Line versi terbaru, kamu dapat menemukan opsi tindakan hapus (delete). Jadi jika tidak ada menu delete-nya, pastikan untuk update aplikasi LINE ke versi yang paling baru. 

Cara mengunfollow dan menghapus OA Line

Kamu sering menerima pesan broadcast dari Official Account di Line? Merasa chatmu semakin penuh dengan pesan dari OA? Kamu tidak sendiri karena faktanya banyak yang merasa demikian sehingga merasa perlu untuk mengunfollow atau menghapus OA di Line.

Jika kamu hanya mengunfollownya saja, maka OA tersebut masih terhitung sebagai temanmu di Line. Setelah mengunfollow OA, postingan dari OA tadi tidak akan muncul pada timelinemu. Meskipun postingan mereka tidak muncul pada timeline akan tetapi kamu masih bisa mengirimkan pesan pada mereka.

Namun ketika kamu menghapus OA, maka secara otomatis kamu juga akan mengunfollow OA Line. Kamu sudah tidak lagi berteman dan tidak dapat mengirimkan maupun menerima pesan dari OA tersebut. Selain itu postingan mereka juga tidak akan muncul di timeline.

Kini tahu kan bagaimana bedanya? Sekarang kita bahas satu-satu bagaimana langkah untuk mengunfollow OA dan menghapus OA di Line yuk!

A. Unfollow OA Line

Pilihan pertama bagi kamu yang merasa terganggu dengan postingan dari OA adalah dengan mengunfollownya. Caranya pun cukup mudah karena kamu tidak perlu memblokirnya terlebih dahulu.

1. Buka OA dengan cara mencarinya melalui menu teman. Scroll layar untuk menemukan akun resmi yang telah kamu follow sebelumnya. Klik OA yang ingin di-unfollow.

cari OA yang akan di-unfollow

2. Untuk mengunfollownya, kita harus membuka post-nya terlebih dahulu.

buka post terlebih dahulu

3. Setelah post terbuka, akan muncul tanda kita telah mengikuti akun tersebut. Untuk mengunfollownya, kamu hanya tinggal menekan tombol “mengikuti”. Setelah itu konfirmasi dengan menekan “berhenti”. Dengan demikian, maka pengguna Line dapat berhenti mengikuti OA tersebut.

4. Selesai.

Selain itu, kamu juga dapat mengunfollow OA di Line melalui chat. Buka chat OA yang akan diunfollow, lalu tekan icon post. Setelah post terbuka klik “mengikuti” dan konfirmasi dengan menekan “berhenti”.

B. Menghapus OA Line

Jika kamu merasa terganggu dengan pesan dari OA beserta postingannya di timeline, maka kamu mungkin dapat memilih opsi kedua ini. Kamu dapat menghapus OA di Line dengan mudah. Bahkan cara ini lebih praktis dari mengunfollow OA.

Penasaran bagaimana caranya? Silahkan baca informasi berikut.

1.Buka daftar OA yang kamu ikuti.

2. Tekan dan tahan pada OA yang ingin kamu hapus. Setelah itu akan muncul opsi seperti pada gambar di bawah ini. Pilih “hapus” untuk menghapus OA di Line.

tap "hapus"

3. Pada dialog box, tekan “hapus”. Dengan demikian, OA Line tadi tidak akan terdaftar sebagai teman.

tap "hapus"

4. Selesai.


Setelah membaca tulisan ini, sekarang Bukugue readers sudah tahu kan bagaimana cara menghapus teman di Line?

Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kalian semuanya. Ikuti terus informasi menarik lainnya dan informasi terupdate seputar media sosial hanya di Bukugue dot com.

Tinggalkan Balasan