Cara menghapus teman facebook sekaligus banyak

Saat ini, Facebook menjadi sosial media yang paling banyak penggunanya. Walaupun banyak penggunanya, tapi ada segelintir orang yang mulai benar-benar meninggalkan Facebook.

Mungkin, mereka sudah menganggap Facebook tidak ada faedahnya bagi hidupnya. Bisa juga mereka memakai sosial media lainnya, seperti Instagram, Twitter, dll. Hal ini akan membuat akun mereka terbengkalai, bahkan sampai tidak aktif (inactive).

Tidak menutup kemungkinan akun-akun seperti ini ada di dalam daftar pertemananmu.

Karena akun-akun ini sudah tidak aktif lagi atau terbengkalai, kamu jadi memiliki alasan kuat buat menghapusnya dari daftar pertemanan. Bukankah kita membuat daftar pertemanan agar kita bisa berinteraksi, meski di dunia maya?

Sebenarnya, kamu bisa menghapus akun-akun ini satu per satu dengan fitur menghapus pertemanan yang disediakan Facebook. Itu kalau akun-akun seperti ini hanya ada beberapa akun saja di daftar pertemananmu.

Tapi bagaimana kalau ada puluhan, ratusan, bahkan ribuan? Kamu pasti capek menghapus secara manual. Itulah kenapa kamu memerlukan tools pembantu untuk menghapus teman FB secara massal sekaligus.

Dengan tool ini kamu bisa menghapus beberapa teman sekaligus, atau bahkan “semua” teman bisa dihapus disaat yang sama, tergantung kemauanmu. Bagaimana caranya? Silakan simak penjelasannya!

A. Menghapus pertemanan di Facebook lewat komputer

Berdasarkan pengalamanku, menghapus teman FB yang akunnya tidak aktif lewat komputer, jauh lebih nyaman dibandingkan lewat HP. Jadi cara ini lebih ku rekomendasikan! Silakan ikuti tahap-tahapannya berikut ini!

1. Buka Chrome, lalu pergi ke Chrome web store, buka link https://chrome.google.com/webstore/detail/multiple-tools-for-facebo/eojdckfcadamkapabechhbnkleligand?hl=id ,untuk menambahkan ekstensi Multiple Tools for Facebook. Pasang addonnya di chrome, lalu restart Chrome.
2. Login ke akun Facebookmu memakai Chrome. Klik tombol ekstensi yang sudah muncul di kanan atas.

3. Kamu akan diarahkan ke pengaturan ekstensi Multiple Tools for Facebook. Klik free tools ⇢ friends remover.

4. Atur all row supaya Multiple Tools for Facebook menampilkan semua teman FB yang kita miliki.

5. Ceklis teman FB yang mau dihapus perteman satu per satu, atau jika kamu menginginkannya, tandai semua teman, untuk menghapus semuanya.

6. Kalau sudah yakin sama pilihanmu, klik bye bye. Kalau muncul popup, kamu klik unfriend. Ekstensi ini akan langsung bekerja. Teman yang terhapus juga akan tampil di sebelah kanan.

B. Menghapus pertemanan Facebook yang akunnya inactive via HP

Meskipun proses penghapusan pertemanan Facebook lebih nyaman dilakukan via PC, tapi kamu tetap bisa melakukannya via HP. Cara ini bisa dijadikan alternatif kalau tidak ada PC di dekatmu.

Untuk melakukan tahap-tahapnya, kamu memerlukan browser Yandex. Jadi, pastikan aplikasi tersebut terpasang di HP-mu. Yandex bisa di download disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yandex.browser&hl=en

1. Buka browser Yandex, lalu buka link https://chrome.google.com/webstore/detail/multiple-tools-for-facebo/eojdckfcadamkapabechhbnkleligand?hl=id di browser yandex tsbt. Pasang ekstensi itu di Yandex.
2. Setelah terpasang, seperti biasa, restart atau tutup-buka browser tersebut, agar instalasi addonnya sudah terpasang dengan benar. Setelah yakin bahwa addon sudah terpasang, kamu masuk ke akun facebook kamu di browser tsbt.

3. Tap titik tiga kanan bawah, cari ekstensi.

4. Tap ekstensi “Multiple Tools for Facebook”.

5. Tab X untuk membuka pengaturan. Pilih free tools ⇢ friends remover.

6. Cari teman yang mau kamu hapus dari daftar pertemanan, lalu ceklis. Oiya, kamu miringkan ya HP-nya biar muat ceklisnya. [Admin note: maksudnya mungkin mode landscape atau mode datar sehingga bisa melihat layar lebih lebar]

7. Tab bye bye yang ada di bagian atas. Tab unfriend, dan Multiple Tools for Facebook akan bekerja otomatis.

C. Tips menyeleksi teman Facebook yang mau dihapus

Ekstensi Chrome, Multiple Tools for Facebook, memang bisa menghapus teman Facebook kamu sekaligus banyak dalam satu kali klik. Meskipun begitu, kamu tetap harus menyeleksi teman Facebook yang mau dihapus. Jika tidak begitu, bisa-bisa, kamu menghapus semua teman FB-mu dari daftar pertemanan.

Berikut tips menyeleksi teman Facebook yang mau dihapus!

1. Cari teman FB yang akunnya sudah tidak aktif

Untuk mencari tahu teman FB yang sudah tidak aktif lagi akunnya, silakan kamu buka daftar pertemananmu.

Cari nama teman yang tidak ada foto profilnya, diklik kanan tidak bisa, dan jika diklik kiri akan muncul informasi bahwa akun tersebut sudah tidak aktif lagi. Kalau ada akun dengan ciri-ciri seperti itu, kamu bisa langsung ceklis di Multiple Tools for Facebook.

2. Hindari menghapus teman Facebook secara membabi-buta

Kamu memang bisa menghapus semua teman FB dalam sekali klik, tapi menurut hematku hindari menghapus terlalu banyak.

Hal ini demi menghindari penonaktifan akun Facebookmu sendiri, karena BOT FB menganggap ada aktivitas tidak wajar pada akunmu. Tetapkan saja batas wajar, semisal 10-20 akun per hari.


Itulah cara menghapus teman Facebook yang tidak aktif sekaligus banyak. Kuharap usai melakukan hal ini, interaksimu dengan teman-teman di Facebook bisa semakin intens. Semoga!

aripranowo

Penyuka kopi item yang sering begadang malam.

Tinggalkan Balasan