Cara menghilangkan tombol permintaan pertemanan di Facebook

Siapa sih yang bisa melewatkan untuk bermain facebook setiap harinya. Tanpa bermain facebook itu sendiri pastinya bagi kita akan terasa sangat hampa. Bahkan bisa dibilang hidup kita akan terasa hambar bila tidak memainkan facebook sehari saja. Facebook sendiri bisa dibilang adalah buku diari bagi kita semua. Facebook lah yang membuat kita menjadi pintar karena kita mendapatkan berbagai informasi dari facebook itu sendiri ataupun dari teman facebook. Ibaratnya facebook adalah wajah dari kehidupan sehari-hari di dunia maya. Walaupun tidak bertemu secara langsung dengan teman-teman  setiap harinya, nyatanya kita dapat mengetahui update mereka melalui facebook. Tentu saja hal ini merupakan kelebihan dari facebook itu sendiri.

Orang yang rajin bermain facebook pastinya tidak akan hanya melakukan satu hal tapi dapat melakukan banyak hal ketika sedang online facebook. Seperti halnya memasuki sebuah grup yang disukai. Tentu saja ketika sudah masuk ke sebuah grup pastinya kita akan berhadapan dengan banyak orang yang belum pernah kita kenal.

Di saat kita mempunyai minat yang sama dengan seseorang di sebuah grup pastinya kita ingin mengenal lebih dekat dengan orang tersebut bahkan ingin sekali menjadikannya teman facebook. Di satu sisi, ketika kita menjadi seseorang yang sangat menonjol dalam sebuah grup facebook pastinya orang lain pun juga ingin sekali mengenal kita lebih dekat bahkan belajar dari kita. Dari sinilah pemicu terjadinya seseorang ingin menambahkan kita sebagai temannya.

Namun, apa jadinya bila banyak orang yang tidak kita kenal tetapi malah menambahkan pertemanan facebook terhadap kita? Tentu saja hal ini membuat kita jengkel karena facebook kita menjadi sarang  bukan untuk teman yang dekat bahkan bisa dibilang sarang pertemanan orang asing. Oleh karena itulah, kita perlu melakukan pengaturan pada akun facebook. Melakukan pengaturan akun facebook agar tidak bisa di add tentu saja mudah. Ketika seseorang mencoba ingin menambahkan facebook kita, tentu saja  mereka tidak akan bisa menambah dengan mudah tanpa izin dari kita sendiri. Hal yang perlu dilakukan oleh mereka adalah melakukan izin. Mau tahu bagaimana caranya agar akun facebook tidak mempunyai tombol permintaan pertemanan? Yuk disimak berikut ini.

Langkah-langkah Menghilangkan  Tombol Permintaan Pertemanan di Facebook Melalui PC

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan login akun facebook kamu sendiri melalui Pc. Setelah itu, kamu harus mengikuti langkah selanjutnya berikut ini.

  1. Masuk ke Beranda Facebook

Cara Menghilangkan Tombol Permintaan Pertemanan di Facebook

Ketika kamu sudah login akun facebook tentu saja hal ini sama saja  dengan kamu masuk ke Beranda Facebook. Setelah itu cari ikon tanda segitiga kebalik yang berada di pojok kanan atas. Nah, di sini akan muncul beberapa tulisan.  Maka yang perlu kamu  lakukan adalah mengklik tulisan Pengaturan.

  1. Cari Pengaturan Privasi

Dalam hal ini, kamu harus mengklik Privasi bila ingin melakukan pengaturan kepada akun facebook agar tidak di add orang secara sembarangan. Hal ini bertujuan agar orang yang tidak kita kenal tidak menambahkan kita sebagai teman dengan mudahnya. Kemudian kamu harus mencari tulisan Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda. Kamu bisa melihatnya di gambar atas karena aku sudah melingkarnya dengan lingkaran merah. Setelah itu klik Edit.

  1. Melakukan Pengaturan Permintaan Pertemanan

Ketika mengklik Edit pada Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda otomatis facebook akan memberikan sebuah pilihan kepada kita yaitu Semua Orang atau Teman dari Teman. Hal ini tentu saja memiliki perbedaan. Pengaturan Semua Orang berfungsi bila  semua orang dapat menambah pertemanan dengan mudah. Namun akan berbeda bila Teman dari Teman. Teman dari Teman sendiri adalah orang-orang yang sudah berteman dengan kita di facebook dan yang hanya boleh menambahkan pertemanan adalah teman dari teman facebook itu sendiri. Mungkin kamu masih merasa bingung dengan hal ini. Begini aku jelasin ya. Aku punya teman di facebook  bernama Mawar. Si Mawar sendiri mempunyai teman bernama Melati. Nah, Melati ini bisa menambahkan pertemanan facebook kepada aku. Tetapi kalau misalkan Melati ini bukan teman Mawar tentu saja Melati tidak bisa menambahkan pertemanan kepada facebook aku.  Kemudian jangan lupa  pilih Teman Dari Teman ya. Setelah itu klik Tutup.

 

Langkah-langkah Menghilangkan  Tombol Permintaan Pertemanan di Facebook Melalui HP

Tidak berbeda jauh bila melakukan pengaturan dengan Pc jika ingin melakukan pengaturan melalui hp. Hal  yang paling penting adalah melakukan login akun facebook kamu terlebih dahulu. Setelah itu ikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Masuk ke Beranda Facebook

Beranda facebook di hp dengan di pc tentu saja memiliki perbedaan. Ketika kamu sudah login facebook tentu saja kamu memasuki beranda facebook. Namun bila di pc tulisan pengaturan berada di pojok kanan atas. Hal ini akan berbeda dengan tampilan di hp itu sendiri. Tulisan Pengaturan sendiri berada di bawah. Setelah kamu menemukannya, kamu harus klik Pengaturan & Privasi.

  1. Cari Pengaturan Privasi

Tidak berbeda jauh dan sama dengan pengaturan di PC. Kamu harus mencari tulisan Privasi. Jangan lupa untuk mengklik tulisan Privasi ya.

  1. Mencari Pengaturan Permintaan Pertemanan

Ketika kamu sudah mengklik tulisan Privasi. Maka kamu akan dihadapkan dengan beberapa tulisan. Setelah itu, carilah tulisan Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda.  Kamu bisa melihatnya di gambar untuk lebih detailnya bila tidak mengerti.

  1. Merubah Pengaturan Permintaan Pertemanan

Ketika kamu sudah menemukan tulisan Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda.  Tentu saja kamu harus mengkliknya dan merubahnya menjadi Teman dari Teman.

 

Cara Mengecek Tombol Permintaan Pertemanan Sudah Hilang di Facebook Melalui PC

Bila sudah melakukan pengaturan di atas dan kita ingin mengetahui apakah tombol permintaan sudah hilang atau belum maka kamu dapat mengeceknya dengan cara berikut ini.

  1. Masuk ke Profil Facebook Terlebih Dahulu

Hal yang harus dilakukan adalah kamu harus menuju ke profil facebok kamu terlebih dahulu.  Setelah itu kamu harus mencari tulisan Lihat Log Aktivitas yang mana disebelahnya ada tulisan Titik Tiga. Maka kamu harus mengklik Titik Tiga tersebut. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat gambar dengan lingkaran merah. Ketika titik tiga diklik maka akan muncul beberapa tulisan dan pilih Lihat Sebagai …

  1. Tombol Permintaan Pertemanan Sudah Hilang

Bila kamu mengikuti langkah yang sudah aku jelaskan di atas. Tentu saja tombol permintaan pertemanan di facebook pasti akan hilang bila kamu mengeceknya sendiri. Hal ini bisa kamu lihat pada gambar di atas. Namun bila kamu tidak mengikuti langkah dengan benar tentu saja tombol permintaan pertemanan pastinya akan masih terlihat. Untuk membuktikannya, pastikan bila Profil Facebook  terlihat dalam Publik agar kamu menjadi nyakin bahwa tombol permintaan pertemanan sudah hilang. Ketika tombol permintaan pertemanan sudah hilang maka yang terlihat adalah hanya tombol pesan. Tombol pesan itu sendiri bisa dikirim oleh siapapun pun. Bila seseorang tidak bisa menambahkan pertemanan pada kamu tentu saja mereka akan mengirimmu pesan melalui tombol pesan.

 

Melakukan pengaturan permintaan pertemanan sendiri sebenarnya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama bahkan bisa dibilang cukup sebentar. Untuk melakukan itu sendiri sebenarnya kamu hanya perlu mengikuti langkah di atas secara pelan-pelan. Di satu sisi, bila kita membuat facebook tidak bisa ditambahkan oleh orang lain tentu saja hal ini mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kelebihan yang kita dapatkan ketika kita melakukan pengaturan permintaan pertemanan akun facebook tentu saja mencegah semua orang untuk menambah pertemanan kepada kita khususnya bagi orang yang tidak kita kenal. Tentu saja hal ini mencegah orang yang tidak bertanggung jawab ataupun orang yang tidak kita kenal untuk berteman dengan kita sendiri.  Selain itu, hal ini membuat orang yang ingin menambah pertemanan kepada kita harus memberi tahu kita terlebih dahulu. Bila orang tersebut memberi tahu kita dan kita mengenalnya tentu saja kita yang harus menambah pertemanan kepada orang  tersebut. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri adalah membatasi diri kita sendiri untuk menerima pertemanan dari semua orang lain. Tentu saja hal ini membuat teman di facebook kita menjadi sedikit. Namun hal ini akan  sangat berguna bagi kita untuk mengontrol teman yang ada di facebook.

Bila kamu ingin membatasi pertemanan facebook dengan orang lain, tentu saja cara ini sangat berguna untuk dilakukan. Ibaratnya kamu tidak perlu cape-cape untuk menolak satu persatu akun facebook yang sudah menambahkan pertemanan kepada kita. Di sisi lain, kamu menjadi semakin dekat dan mengenal semua teman yang ada di facebookmu. Membatasi pertemanan di facebook tentu saja merupakan hal yang baik karena kita mencegah orang asing ataupun orang yang tidak bertanggung untuk memanfaatkan akun facebook kita khususnya foto untuk digunakan hal yang tidak wajar. Sekarang ini marak terjadi yang namanya pencurian foto ataupun penggunaan foto dengan tujuan yang tidak semestinya tanpa izin dari pihak pemilik.

Bila kamu ingin menghilangkan tombol pertemanan facebook itu sendiri tentu saja kamu harus memikirkan kembali dengan kelebihan dan kekurangan yang sudah di jelaskan di atas. Setiap orang nyatanya mempunyai hak untuk mengambil keputusan untuk akun facebooknya sendiri. Ketika kita memutuskan untuk menghilangkan tombol pertemanan facebook tentunya kita sudah mempunyai alasan tersendiri sebelumnya.

Ada beberapa orang yang menghilangkan tombol pertemanan facebook dikarenakan tidak ingin ditambahkan oleh orang asing khususnya bagi orang-orang yang hanya ingin melakukan promosi online shop. Pastinya bila beranda facebook kita dipenuhi oleh orang yang melakukan promosi dagangannya tentu saja hal ini menjengkelkan karena terlihat menyampah setiap hari. Apalagi bila orang tersebut sampai memaksa agar kita membeli dagangan bahkan mengancam tentu saja hal ini membuat kehidupan kita menjadi tidak aman. Maka dari itu solusinya adalah kita harus bersikap selektif pada saat menerima pertemanan bila perlu menghilangkan tombol pertemanan facebook.

Demikianlah tutorial cara menghilangkan tombol pertemanan facebook dari aku. Bila kamu punya kritik, ataupun saran, silahkan tulis di kolom komentar ya. Bila berkenan, jangan lupa sebarkan tulisan ini ke teman-teman kamu agar bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar