Cara menghilangkan tombol permintaan pertemanan di facebook

Hai reader bukugue.com! Setelah lama menghilang aku kembali menuliskan tutorial untuk kalian semua, kali ini cara menghilangkan tombol permintaan pertemanan di facebook.

Oke kawan-kawan, yang berada di halaman ini pasti pengguna aktif facebook kan? Yang selalu rajin mengunjungi medsos ini, bahkan hingga berulang kali dalam sehari. Sekedar melihat kabar berita di beranda saat kamu bosan atau membalas inbok kawan.

Terkadang kabar berita atau laman beranda facebook memang cukup menghibur dengan status lucu dari kawan kamu dan juga bisa menjadi media informasi yang sangat efektif untuk menyampaikan pengumuman penting, cara ini biasanya berupa postingan grup.

Nah, bagaimana dengan beranda facebook kamu, ada berapa banyak status dari orang yang benar-benar kamu kenal di dunia nyata?

Jika kamu merasa saat ini sudah memiliki banyak teman, saking banyaknya, sebagian besar tidak kamu kenal. Mungkin kamu perlu setting filter bagian “permintaan teman” kamu.

Walaupun facebook tidak menyediakan menu untuk menonaktifkan permintaan pertemanan secara permanen tetapi kamu bisa mengatur filter pertemanan menjadi lebih sempit. Dengan mengaktifkan filter tersebut di akun kamu maka hanya teman dari temanmu saja yang bisa mengirimimu kamu permintaan pertemanan.

Yep kawan! Tutorial kali ini memang membahas cara menghilangkan tombol permintaan pertemanan untuk semua orang, maksudnya orang yang bukan kawan dari kawan kamu.

Bagi kalian pengguna facebook lite, aplikasi facebook atau menggunakan facebook di browser smarphone semua caranya sama ya!

Login facebook di smarphone kamu dari beranda klik simbol titik tiga di sudut kanan atas

Beranda
Gambar 1. Beranda

Selanjutnya cari menu bantuan dan pengaturan kemudian langsung tap di menu pengaturan

Pengaturan
Gambar 2. Pengaturan

Di laman pengaturan pilih menu privasi dan tap di pengaturan privasi

Mengatur privasi
Gambar 3. Mengatur privasi

Untuk menghilangkan tombol permintaan pertemanan, lihat bagian menu bagaimana orang mencari dan melihat anda.

Langsung saja tap di pertanyaan siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada anda.

Pengaturan privasi
Gambar 4. Pengaturan privasi

Berikutnya atur privasi akun kamu dengan mencentang di pilihan teman dari teman

Pengaturan privasi
Gambar 5. Pengaturan privasi

Oke selesai sekarang facebook sudah membatasi orang yang bisa melihat tombol permintaan pertemanan ke akun facebook kamu.


Facebook tidak menyediakan menu untuk menghilangkan tombol permintaan pertemanan secara total, tapi bukan berarti kamu tidak bisa membuat akun kamu lebih bebas dari orang yang tidak dikenal yang memenuhi menu permintaan teman. Hanya dengan melakukan langkah singkat dan mudah diatas, akun kamu sudah lebih terjaga privasinya.

Memilih mengatur tombol permintaan pertemanan hanya teman dari teman, akan membuat semakin mengurangi orang yang tidak kamu kenal mengirimu permintaan pertemanan.

Namun walaupun sudah menghilangkan tombol permintaan pertemanan untuk semua orang bukan berarti orang yang mengirimi mu permintaan pertemanan sudah pasti kawan kamu. Karena tidak semua kawan dari kawan kamu juga kenal dekat denganmu kan? Bisa saja kamu berkawan dengan Dian ketika sekolah di SMP yang sama sedangkan saat ini kalian bersekolah di SMA yang berbeda dan di kota yang berbeda pula. (misalnya nama kawanmu Dian)

Untuk itu sebelum menerima permintaan pertemanan dari akun tertentu, periksa terlebih dahulu, apakah memang kawan kamu atau bukan. Jadi dengan cara ini kamu tidak lagi harus berteman dengan orang asing dan beranda facebook kamupun lebih berfungsi secara maksimal.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan-kawan pembaca bukugue.com
Terimakasih!

Share woy :D

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja!

Tinggalkan Balasan