Cara menyembunyikan daftar teman facebook dari orang lain

Hai kawan-kawan pembaca bukugue.com! Seperti biasa aku kembali berbagi tutorial facebook untuk kalian semua, kali ini aku akan bahas cara menyembunyikan daftar teman di facebook dari orang lain.

Facebook bukan lagi hal yang asing bagi kita, namun walaupun demikian terkadang kita jarang menggonta-ganti pengaturannya sehingga walaupun kita sudah sangat lama menggunakan media sosial satu ini tetap saja harus mikir dulu ketika ingin membuat sesuatu pembaharuan.

Nah, kawan-kawan yuk cek kembali pengaturan facebook kamu! menu apa saja yang kira-kira belum sesuai keinginan kamu. Agar kamu nyaman menggunakan facebook, jangan sampai gara-gara salah pengaturan akun kamu malah menimbulkan masalah dikemudian hari.

Menyembunyikan daftar teman facebook dari orang lain berfungsi untuk mengatur agar tampilan daftar teman menjadi “hanya saya”, sehingga hanya pemilik akun saja yang dapat melihat daftar teman.

Jadi dengan cara ini orang yang ingin mengetahui tentang kamu dan siapa saja kawanmu tidak dapat melakukannya lagi.

Ok. Langsung aja.

Kawan-kawan yang menggunakan facebook di facebook lite dan aplikasi facebook reguler, atau menggunakan facebook di browser smartphone, caranya sama ya!. Disini aku pakai hp, yang pakai komputer/laptop, menyesuaikan aja.

1. Login facebook di smarphone kamu seperti biasa, di halaman beranda langsung saja klik di menu garis tiga.

Gambar 1. Beranda
Gambar 1. Beranda

2. Nah sekarang kamu sudah berada di laman menu utama, langsung cari menu bantuan dan pengaturan. Kemudian langsung klik di menu pengaturan.

Menu utama
Gambar 2. Menu utama

3. Berikut ini laman pengaturan akun kamu, geser kursor hingga di menu privasi dan pilih di sub menu pengaturan privasi.

pengaturan
Gambar 3.pengaturan

4. Selanjutnya kamu sudah berada di laman pengaturan privasi dan langsung geser kursor di menu bagaimana orang mencari dan menghubungi anda. Kemudian langsung klik di pertanyaan siapa yang bisa melihat daftar teman anda?

Pengaturan privasi
Gambar 4. Pengaturan privasi

5. Langkah terakhir untuk menyembunyikan daftar teman, geser kursor hingga menemukan pilihan hanya saya.

Pengaturan privasi
Gambar 5. Pengaturan privasi

6. Kawan-kawan, saat ini kamu sudah menyembunyikan daftar teman dari orang lain. Hanya dengan langkah mudah di atas kamu sudah mengamankan daftar teman kalian.


Facebook memang media sosial yang membuat kamu bisa saling berhubungan dengan teman-teman atau keluarga, walaupun tinggal berjauhan hanya dengan posting-posting status baik berupa teks atau foto seakan kalian masih sedekat dulu.

Namun jika kamu lalai menggunakan facebook tanpa mempedulikan bagaimana pengaturannya maka kamu pun akan menerima efeknya.

Tidak menyembunyikan daftar teman facebook membuat begitu mudahnya orang akan mengetahui kehidupan kamu.

Kawan-kawan yuk, amankan daftar teman kalian untuk menghindari dirimu atau kawanmu dari kejahatan di media sosial.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua!

Terimakasih!

Share woy :D

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan