Cara Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Lain

Berbicara soal facebook itu sendiri pastinya  tidak akan  ada habis-habisnya. Ketika baru bangun tidur saja kita pun sudah tidak tahan untuk segera membuka facebook. Ibarat kata facebook udah menjadi belahan jiwa yang tidak bisa dilepaskan. Tentu saja hal ini bukanlah hal yang baik untuk kita sendiri karena dapat menyebabkan diri kita menjadi ketergantungan. Selain itu, untuk melepaskan diri agar sehari saja tidak bermain facebook pastinya sangatlah sulit. Maka dari itu, solusinya adalah kita harus memaksa diri sendiri serta mengontrol agar bermain facebook dengan bijak.

Bermain facebook sebenarnya bukanlah hal yang buruk untuk dilakukan. Namun bila bermain facebook tanpa mempunyai maksud yang jelas tentu saja hal ini dapat membuat kuota internet menjadi bengkak, waktu kita terbuang dengan sia-sia  bahkan uang kita pun cepat habis. Oleh karena itu, ada baiknya bila kita membuat jadwal untuk bermain facebook setiap harinya seperti sejam sehari ataupun tiga puluh menit. Hal ini tentu saja tidak sulit untuk dilakukan bila kita disiplin serta konsisten.

Pada dasarnya yang kita lakukan ketika bermain facebook adalah berkomunikasi dengan teman-teman kita secara online. Teman yang berada di facebook pastinya adalah orang-orang yang kita kenal. Jarang sekali bila kita menerima permintaan pertemanan facebook dari orang yang tidak dikenal. Daftar teman di facebook ada baiknya adalah orang-orang terdekat kita sehingga bila kita kehilangan kontak maka dengan mudah kita dapat menghubungi kembali. Tapi pernah ga sih kamu melihat sebuah akun facebook dengan daftar teman yang sangat banyak bahkan bisa dibilang hampir ribuan? Ada beberapa orang yang menyukai untuk mengkoleksi daftar teman bahkan dirinya sendiri belum tentu kenal semuanya.

Baca juga : Cara mengganti nama akun facebook kamu

Ketika seseorang ingin memiliki banyak daftar teman, tentunya ia akan memikirkan cara agar temannya bertambah. Tentunya salah satu solusinya adalah dengan cara menambah teman. Tapi tahu ga sih kamu kalau mereka itu bisa menambahkan teman dari daftar teman facebook kita? Tentu saja bisa, hal ini dikarenakan kita tidak membuat privasi pada daftar teman facebook. Melakukan privasi daftar teman facebook tentu saja merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar orang lain tidak sembarang untuk menambah teman facebook kita menjadi teman facebooknya. Apalagi kalau orang tersebut menganggu teman facebook kita tentu saja hal ini sangat memalukan dan kita dapat disalahkan dalam situasi ini. Maka dari itulah, mulai dari sekarang kita harus melakukan pengaturan pada daftar teman facebook. Mau tahu seperti apa caranya? Yuk ikuti caranya di bawah ini.

Langkah-langkah  Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Lain Melalui PC

Hal yang wajib perlu dilakukan bila kita ingin melakukan pengaturan pada akun facebook tentu saja kita harus login facebook terlebih dahulu. Setelah itu, kita akan menuju Beranda Facebook dan inilah awal dari proses pengaturan menyembunyikan daftar teman facebook.

  1. Menuju Profil Facebook

Hal yang perlu dilakukan ketika sudah berada di beranda facebook adalah menuju profil facebook akun kita sendiri. Setelah itu, klik Teman untuk mengetahui daftar teman yang ada di facebook kita.

  1. Pengaturan Privasi Daftar Teman Facebook

  • Ketika kita sudah melihat daftar teman maka selanjutnya adalah mencari ikon pensil berbentuk ke bawah. Jangan lupa untuk mengklik ikon tersebut. Ketika ikon pensil diklik maka akan muncul tulisan Edit Privasi. Kemudian klik Edit Privasi.

  • Ketika Edit Privasi sudah diklik tentu saja hal ini akan membawa kita pada pengaturan Edit Privasi. Dalam hal ini kita dihadapkan pada dua pilihan yaitu Daftar Teman atau Mengikuti. Karena pada sesi kali ini kita membahas mengenai daftar teman maka aku hanya akan melakukan pengaturan pada daftar teman saja. Namun sebelumnya bila privasi teman kita sudah menjadi hanya saya, tentu saja dalam hal ini kita tidak perlu untuk melakukan pengaturan lagi. Namun bila privasi daftar teman facebook kita sendiri adalah Publik, Teman ataupun Khusus tentu saja kita harus merubahnya. Caranya yaitu dengan mengklik jenis privasi daftar teman. Kamu bisa melihat pada gambar di atas. Setelah itu pilihlah jenis privasi Hanya Saya.

  • Ketika sudah merubah privasi daftar teman facebook menjadi Hanya Saya dan ingin menyimpan agar tidak berubah kembali maka kamu harus mengklik Selesai.

Langkah-langkah  Menyembunyikan Daftar Teman Facebook dari Orang Lain Melalui HP

Selain pengaturan privasi daftar teman facebook dilakukan pada pc ataupun laptop. Hal ini juga dapat kamu lakukan melalui handphone kamu sendiri bila tidak ingin ribet untuk membuka laptop ataupun pc terlebih dahulu. Caranya dapat kamu lakukan bila mengikuti langkah di bawah ini.

Versi 1

  1. Menuju Profil Facebook

Pastinya yang harus dilakukan sebelumnya adalah melakukan login akun facebook terlebih dahulu. Setelah itu menuju profil facebook. Ketika sudah berada di profil facebook maka kita harus mengklik Teman. Kamu dapat melihatnya pada gambar di atas.

  1. Pengaturan Privasi Daftar Teman Facebook

  • Ketika sudah dihadapkan pada daftar teman facebook kita sendiri, langkah selanjutnya adalah kita akan mengetahui jenis privasi daftar teman facebook. Seperti yang sudah aku jelasin sebelumnya. Bila privasi daftar teman facebook sudah berubah menjadi Hanya Saya maka dalam hal ini kita tidak usah untuk mengganti privasi. Namun bila privasi masih dalam Publik, Teman ataupun Khusus tentu saja kita harus merubahnya. Caranya dengan mengklik jenis privasi yang mana persis di samping tulisan Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda.

  • Setelah itu, pilihlah privasi daftar teman facebook menjadi Hanya Saya. Kamu bisa melihat dengan jelas pada gambar bila belum mengerti.

Versi 2

  1. Menuju Menu Facebook

Dalam hal ini, kamu bisa melihat menu facebook setelah melakukan login akun facebook terlebih dahulu. Menu facebook sendiri berada di pojok kanan atas setelah tulisan Halaman. Kemudian klik Teman untuk menuju ke daftar teman facebook.

  1. Pengaturan Privasi Daftar Teman Facebook

  • Bila Daftar Teman kamu masih dalam privasi Publik Selanjutnya kamu harus mengklik tulisan Publik tersebut.

  • Ketika Publik diklik tentu saja hal ini akan membawa kita ke privasi daftar teman lebih detil. Lalu jangan lupa untuk mengubahnya menjadi Hanya Saya.

Cara Mengecek Daftar Teman Facebook Tidak Terlihat oleh Orang Lain Melalui PC

Setelah melakukan pengaturan privasi, tentu saja kita ingin pengaturan tersebut agar daftar teman facebook kita tidak terlihat orang lain secara sembarangan. Dalam hal ini tentu saja kita harus mengeceknya dengan cara berikut ini.

  1. Menuju Profil Facebook

Bila kita sudah melakukan login facebook tentu saja kita bisa menuju ke profil facebook kita sendiri. Setelah itu, carilah ikon titik tiga yang berada persis di samping tulisan Lihat Log Aktivitas. Ketika sudah diklik maka akan muncul tulisan Lihat Sebagai …. Jangan lupa untuk mengkliknya ya.

  1. Daftar Teman Facebook Tidak Terlihat

Jika privasi daftar teman facebook kamu sudah diubah menjadi Hanya Saya maka tampilan facebookmu secara Publik akan terlihat seperti di gambar .


Melakukan Pengaturan Daftar Teman Facebook sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan karena aku sudah memberikan penjelasannya secara jelas di atas. Mengatur privasi pengaturan daftar teman facebook tentu saja juga membantu privasi teman kita agar tidak mudah ditambahkan oleh orang lain.  Bagi orang yang mempunyai akun facebook untuk bisnis ataupun berdagang tentu saja daftar teman yang ada di facebook kita  adalah sebuah ladang bisnis karena mereka dapat mendapatkan uang ataupun pelanggan jika semakin banyak teman di akun facebook mereka sendiri. Oleh karena itu, daftar teman facebook kita juga perlu dirahasiakan .

Maka tak ada salahnya bila kita menyempatkan waktu untuk melakukan pengaturan daftar teman facebook kita sendiri. Selain kita menghindari kejahatan ataupun hal-hal yang tidak enak dikemudian hari maka kita harus mencegahnya dengan cara menyembunyikan teman facebook kita sendiri. Boleh dibilang teman facebook juga merupakan faktor penting mengapa kita bermain facebook setiap harinya. Selain untuk berkomunikasi setiap harinya tentu saja juga untuk mempererat tali persaudaraan yang ada.

Jangan pernah sekali-kali kamu membocorkan daftar teman facebook kamu  kepada orang lain karena tentu saja ini merupakan hal yang tidak baik. Dalam hal ini tentu saja teman facebook kita ingin dijaga keprivasiannya khususnya agar tidak diganggu oleh orang yang tidak dikenal. Bila kita ingin merekomendasikan teman kita kepada orang lain maka yang harus kita lakukan tentu saja adalah melakukan izin. Hal ini untuk guna mencegah adanya perselisihan ataupun kesalahan antara kita  dengan teman kita sendiri di kemudian hari.

Tetapi sayangnya tidak semua orang menyembunyikan daftar teman facebooknya terhadap orang lain. Tentu saja hal ini boleh-boleh saja selama kamu merasa tidak diganggu ataupun tidak mendapatkan masalah  dengan hal tersebut. Namun, bila kamu mempunyai teman facebook ataupun pacar yang sangat suka stalking akun facebook kamu  hingga daftar teman facebook tentu saja hal ini merupakan petaka bagi dirimu sendiri.

Mereka bisa saja mengetahui aktifitasmu ataupun keluargamu dengan cara melihat postingan dari daftar teman facebook kamu sendiri. Hal ini pastinya akan sangat menganggu kehidupanmu. Zaman sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan informasi  seseorang dari teman terdekat ataupun dari keluarga melalui facebook, maka tak heran bila sebuah privasi hidup, cinta ataupun keluarga itu sangatlah mahal untuk dijaga. Ketika privasi hidup kita sudah terbongkar tentu saja hal ini akan sulit untuk disembunyikan kembali. Maka dari itulah kita tidak boleh sembarangan untuk melakukan berbagai hal. Facebook sendiri juga termasuk rumah ataupun badan kita sendiri karena kita memberikan informasi secara lengkap mengenai diri kita terhadap orang lain. Oleh karena itu, sikap kehati-hatian dalam menggunakan sosial media juga sangat dibutuhkan.

Sekian penjelasan dari aku mengenai cara menyembunyikan daftar teman facebook dari orang lain melalui pc ataupun hp. Aku harap penjelasan ini akan sangat berguna bagi kamu disaat kamu membutuhkannya. Bila kamu masih belum mengerti dan mempunyai saran serta kritik, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar