Cara Mudah Minta Rekomendasi di Grup Facebook

Bermain facebook  selama seharian sebagian dari kita kadang masih merasa belum puas. Hal ini dikarenakan bermain facebook sendiri sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Facebook sendiri bisa diibaratkan sebuah aplikasi yang sangat lengkap karena kita dapat melakukan berbagai hal di facebook itu sendiri.

Selain kita dapat mencari teman baru, kita pun juga bisa menemukan teman lama kita yang sudah lama tidak bertemu beberapa tahun yang lalu. Di samping itu pula, kita dapat berbagi momen sedih dan senang kita kepada orang lain. Bahkan kita dapat memberikan sebuah informasi kepada orang lain untuk berhati-hati ataupun memberikan referensi tentang suatu hal hingga akhirnya status kita menjadi viral.

Facebook sendiri adalah sebuah gerbang untuk kita melakukan suatu hal yang baru.

Salah satunya misalnya kita dapat meminta bantuan kepada teman-teman grup facebook kita untuk diberikan sebuah rekomendasi. Rekomendasi tersebut dapat berkaitan dengan hal apa saja. Di facebook sendiri, bila kita meminta sebuah rekomendasi kepada teman facebok dapat dilakukan melalui wall facebook kita ataupun di grup facebook.

Untuk meminta rekomendasi kepada teman di grup facebook sangatlah mudah dengan cara berikut ini.

Langkah-langkah Meminta Rekomendasi di Grup Facebook

Langkah awal yang harus dilakukan adalah kamu harus melakukan login akun facebook terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat melakukan proses selanjutnya di bawah ini.

rekomendasi di grup facebook

  • Ketika sudah berada di beranda facebook maka kamu hanya perlu fokus pada bagian kiri beranda lalu cari Grup.

  • Sebelumnya pastikan bila kamu masuk ke grup yang sesuai dengan topik yang akan dimintai rekomendasi oleh kamu. Setelah itu cari titik tiga yang mana letak dekat untuk menulis status.

  • Setelah itu klik Minta Rekomendasi, kemudian tulis pertanyaanmu lalu pilih kotanya. Bila sudah mantap jangan lupa untuk mengklik Kirim.

  • Ketika kita meminta rekomendasi berhasil maka hasilnya akan tampak seperti di atas.

 

Ketika kita meminta rekomendasi kepada teman facebook pastinya kita akan mendapatkan banyak informasi dari beberapa teman yang mana sudah merasakannya terlebih dahulu.

Seperti halnya ketika kita ingin membeli suatu barang baru namun kita masih awam informasi pastinya saran dari orang lain pun juga layak untuk didengarkan agar kita tidak menyesal setelah membeli barang tersebut.

Sebuah rekomendasi dibuat oleh seseorang pastinya untuk mengetahui mana hal yang baik dan mana hal yang buruk. Untuk itulah facebook sendiri adalah sarananya. Menemukan seseorang yang bisa memberikan rekomendasi terbaik untuk kita tentu saja bukanlah hal mudah dan membutuhkan waktu yang tidak begitu cepat. Ketika topik yang kita tanyakan adalah umum pastinya pemberi informasi akan mudah ditemukan namun akan berbeda bila topik yang kita tanyakan sulit pastinya akan butuh waktu yang lama.

Hal yang paling penting adalah pastikan bila kamu menyetel lokasi sesuai dengan pertanyaan yang kamu tanyakan. Contohnya saja misalkan kamu meminta rekomendasi untuk mencari mesin jahit di bandung yang terpercaya maka kamu harus menyetel lokasi pun juga harus di bandung. Bila kamu menyetel lokasi di Jakarta pastinya hal ini akan membingungkan pembaca bahwa kamu ingin mencari mesin jahit di bandung atau Jakarta. Ketika lokasi sudah disetting dengan benar kamu hanya perlu menunggu beberapa rekomendasi dari teman facebook. Hal yang paling sangat kamu butuhkan adalah bersabar untuk mendapatkan rekomendasi dari teman facebook.

Agar kamu mendapatkan banyak rekomendasi dari teman facebook pastinya kamu juga harus memilih grup yang tepat yang mana sesuai dengan topik yang ditanyakan. Ketika topik yang kamu bicarakan seputar makeup tentu saja kamu juga harus mencari grup makeup bukan grup masakan ataupun grup menjahit. Bila kamu salah memilih grup pastinya teman-teman facebook tidak akan memberikan jawaban kepada kamu karena mereka tidak memiliki pengalaman ataupun pengetahuan sama sekali. Dengan begitu kamu hanya menghabiskan waktumu saja untuk menyebarkan pertanyaan di grup. Sebuah grup juga penentu keberhasilanmu untuk mendapatkan sebuah rekomendasi yang bagus. Ketika kamu bingung pun pastinya teman facebook akan memberimu informasi dengan lebih detil.

Ada baiknya bila kamu ingin meminta bantuan orang lain baik itu di wall facebook ataupun grup facebook kamu menggunakan bahasa yang sopan, singkat dan jelas agar tidak membuat bingung orang lain. Ketika pertanyaanmu membingungkan pastinya orang lain pun juga akan malas untuk menjawab pertanyaanmu. Tata krama di dunia maya pun juga harus dilakukan agar kita dihargai oleh orang lain. Walaupun kita belum pernah bertemu dengan seseorang di dunia maya namun hal ini juga dapat mempengaruhi kita di dunia nyata. Bila kita tidak sopan dan tidak jujur di dunia maya pun pastinya di dunia nyata orang lain tidak akan mempercayai kita lagi.

Ketika seseorang sudah memberikan kita banyak informasi rekomendasi maka langkah selanjutnya adalah kita harus memilah-milahnya kembali dan kita perlu melakukan research kembali agar kita dapat memutuskan sebuah keputusan dengan baik. Memilah-milah sebuah informasi nyatanya tidaklah begitu mudah bila kita adalah orang yang kurang mempunyai sebuah informasi. Maka dari itulah kita juga perlu membaca kembali agar informasi yang didapat pun lebih update dan sesuai dengan fakta. Ketika kita sudah melakukan verifikasi data dari orang-orang yang sudah berpengalaman hal ini dapat membuat keyakinan kita semakin yakin untuk mengambil sebuah keputusan. Maka dari itulah, kamu jangan terburu-buru untuk mengambil sebuah keputusan.

Setelah kamu sudah mendapatkan informasi atas rekomendasi dari teman-temanmu pastinya kamu akan memilahnya lalu mengambil keputusan. Setelah itu jangan lupa untuk mengabarkan kepada teman-temanmu di grup facebook agar mereka juga dapat mengetahui kabar ataupun update selanjutnya dari kamu. Tentu saja teman-teman yang memberikan informasi kepada kamu pun juga akan senang dengan kabar bahagia dari kamu karena kamu mempercayai rekomendasi dari mereka. Dengan begitu, untuk ke depannya pun orang-orang akan membantumu kembali. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada semua orang karena telah membantu dan memberikan informasi yang baik. Hal ini sama saja bila kita menghargai pertolongan orang lain.

Itulah penjelasan dari aku mengenai cara meminta rekomendasi di grup facebook dan hal-hal apa yang harus kita lakukan bila kita meminta bantuan kepada orang lain di dunia maya. Bermain sosial media sendiri tentu saja memiliki sebuah aturan yang perlu kita lakukan dan patuhi walaupun kita tidak bertemu dengan orang lain secara langsung. Bila kamu punya saran, kritik, atau pertanyaan kamu bisa menuliskannya di kolom komentar bawah. Terimakasih.

 

Annisa

Annisa

Hi, Panggil saja saya Annisa. Mencoba menulis untuk berbagi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *