Cara ganti nada dering WhatsApp dengan lagu pilihan kamu

Semangat pagi reader bukugue.com

Gak bosen deh kalau bahas mengenai aplikasi whatsapp, salah satu aplikasi chatting terpopuler dan terbaik didunia saat ini. Pengguna whatsapp aktif saat ini lebih dari 1 miliar pengguna, termasuk salah satunya kamu kan ya guys?

Siapa yang hari gini gak tau WA? Dari kalangan manapun pasti tau, karena wa memang di desain simple dan bisa dipakai mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Karena seringnya (kita) kamu menggunakan aplikasi ini, kamu pernah ngerasa bosen gak dering telfon yang itu2 aja? Sebenarnya ada pengaturan default WA untuk mengganti nada dering, baik itu notif untuk call (panggilan masuk) maupun message (pesan masuk) lho.

Buat kamu yang mau ganti nada dering dengan lagu kesukaan kamu atau lagu kenangan kamu sama doi, bisa kok guys.

Admin note: Jangan lupa persiapkan terlebih dulu lagu ataupun bunyi yang ingin dipakai untuk nada dering di folder di hp kamu. Kalau aku suka bunyi yang simple, misalnya bunyi kicau burung atau air gemericik. Tapi itu sekarang sih. Dulu waktu jaman alay, itu sama aja kok, pakai lagu lebay ga karuan.

Langsung aja simak caranya:

1. Buka whatsapp kamu. Dilaman chat, pilih tool titik tiga pojok di kanan atas.

Tap tool titik tiga di pojok kanan atas
Tap tool titik tiga di pojok kanan atas

2. Kemudian pilih setelan/settings.

Tap setting/setelan
Tap setting/setelan

3. Lalu tap menu pengaturan notifikasi.

Tap pengaturan menu notifikasi
Tap pengaturan menu notifikasi

4. Di menu notifikasi, ada pillihan notifikasi pesan, group dan panggilan/telepon. Kamu tinggal pilih saja mana nada dering yang ingin kamu ganti. Contohnya nada dering panggilan/call notification.

Scroll layar keatas, kemudian tap nada dering/ringtone.

Tap nada dering/ringtone
Tap nada dering/ringtone

5. Lalu ada pop up pilih saja artis/album. Nah untuk tampilan ini berbeda2 disetiap ponsel, jika pop up muncul pilihan buka gallery/album dsb maka tap saja. Dan pasti menuju gallery/berkas di memori Hp kamu.

Tap album/artis
Tap album/artis

6. Pilih nada/lagu kesukaan kamu. Contoh nya disini aku pilih lagunya Sheila on Seven, pilih lagu yang tersedia. Kemudian tap saja. Lalu ok.

Tap sheila on 7, pilih lagu yang tersedia lalu Ok
Tap sheila on 7, pilih lagu yang tersedia lalu Ok

Ok, selesai sudah tahap mengganti dering telpon whatsapp kamu. Kalau kamu menggunakan whatsapp mod dan ingin mengganti nada dering juga, pengaturannya gak beda ko guys. Sama saja dengan pengaturan di default WhatsApp resmi.

Jika ingin mengganti nada chat/pesan atau group seperti ini. Dilangkah 4 tap notifikasi tone di menu notifikasi pesan/group.

Tap nada notifikasi pada menu notifikas pesan
Tap nada notifikasi pada menu notifikas pesan

Oh ya, kalau kamu ingin mengembalikan kembali nadanya seperti diawal. Pada laman ini kamu tap tool titik tiga di pojok kanan atas, kemudian tap reset notification setting.

Tap reset notification setting
Tap reset notification setting

Mudah sekali bukan? Silahkan di coba ya guys. Biar nada dering Whatsapp dengan lagu kesukaan kamu, jadi bisa membangkitkan semangat kamu lagi hehe.


Ok, sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Share woy :D

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan