Cara mengaktifkan notifikasi ulang tahun di facebook

Memang gak ada habisnya kalau berbicara tentang media sosial favorit kita ini ya! Yup, facebook memang punya banyak fitur-fitur yang menarik untuk diketahui. Kali ini kita akan bahas mengenai notifikasi ulang tahun.

Pernah kan kalian dapat pemberitahuan bahwa teman kalian yang bernama si fulan berulang tahun hari ini?

Kalau pernah, artinya kalian sudah pernah mendapatkan notifikasi ulang tahun.

Yang jadi masalah adalah, kadang notifikasi ini cukup mengganggu. Dan mungkin kalian ingin menonaktifkannya. Atau mungkin kalian pernah menonaktifkannya, dan ingin mengaktifkannya kembali. Disini kita akan bahas hal tersebut.

Satu lagi, aku liat banyak yang cari dengan kata kunci seperti ini di google, “cara menampilkan ulang tahun saya di facebook ” atau ” cara memberitahukan bahwa saya ulang tahun hari ini di facebook”. Disini kita juga akan bahas masalah tersebut.

Jadi kita bahas secara keseluruhan mengenai “notifikasi ulang tahun” di facebook ini.

Fungsi notifikasi ulang tahun

Bagaimana ekspresi wajahmu saat menerima ucapan ulang tahun dari seorang kawanmu??wau,, pasti wajah kamu jadi lebih cerah karena senyuman indah di pancarkan oleh rasa bahagia.

Iya sih, walaupun hanya ucapan ulang tahun yang berupa pesan, tapi itu benar-benar membuat kita merasa disayangi dan diperhatikan. Hal-hal kecil ini memang selalu membuat persahabatan kita semakin erat.

Itulah tujuan adanya notifikasi selamat ulang tahun, agar pengguna menjadi lebih perhatian dengan kawannya, karena ada yang mengingatkan ketika hari ulang tahun kawan tersebut tiba.

Cara memberitahukan ulang tahun saya di facebook

Sekarang kita akan bahas dari perspektif kamu sebagai orang yang ingin ulang tahunnya di munculkan atau tampil di notifkasi teman kamu.

Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, ada yang nanya terkait hal ini.

Jawabannya adalah, ulang tahun kamu pasti akan dibagikan oleh facebook ke teman-teman mu. Jadi tidak perlu setting ini itu.

Mungkin kalian sudah melupakannya karena kamu sudah punya akun facebook kamu bertahun-tahun lamanya, bahkan sudah membuat akun facebook ketika awal-awal hadirnya media sosial satu ini. Ternyata ini jawabannya, ketika mendaftarkan akun facebook semua pengguna diminta untuk mengisi biodata termasuk tanggal lahir.

Jadi tanggal lahir kamu sudah tersimpan di facebook, dan facebook akan otomatis mengingatkan seluruh teman mu, jika kamu akan ulang tahun. Jadi tidak ada setting yang perlu kamu lakukan dari akun mu.

Ini juga alasannya yang punya banyak teman di facebook pasti tiap hari ada yang ulang tahun bahkan kadang lebih dari satu orang.

Cara mengubah tanggal lahir di facebook

Nah kawan-kawan yang suka asal-asal mengisi tanggal lahir kalian ketika mendaftar akun, yuk perbaiki dengan cara berikut ini! Agar teman-teman yang lain bisa ucapin ulang tahun kamu di saat yang tepat.

  1. Bagi kalian yang sudah berada di laman beranda, langsung saja klik pada foto profil kamu
    Beranda
  2. Nah, saat ini kamu sudah berada di halaman profil kamu. Untuk mengubah tanggal lahir kamu klik di menu edit profil seperti di gambar!
    Laman profil
  3. Geser kursor di layar smartphone kamu hingga menemukan info umum, dan untuk mengubah tanggal lahir kamu klik pada tanda pensil di depan tanggal lahir
    Laman tentang
  4. Di sini kamu bisa langsung mengubah tanggal lahir, jika sudah langsung klik simpan.
    Ulang tahun
  5. Nah, ini dia tanggal lahir kamu yang baru saja disimpan.

Selesai deh, dengan begini kamu bisa menerima ucapan ulang tahun di hari yang tepat.

Cara mengaktifkan notifikasi ulang tahun agar kamu dapat notifikasi ulang tahun teman

Yang perlu diketahui disini, secara default (pengaturan bawaan). Kamu sudah diatur untuk mendapatkan notifikasi ulang tahun teman mu. Jadi kamu tidak perlu setting ini itu. Facebook akan otomatis mengingatkan kamu saat ada teman yang akan ulang tahun.

Namun, kamu juga bisa mematikan pemberitahuan ini jika kamu merasa terganggu. Nah, disini kita akan bahas bagaimana cara settingnya. Kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi ulang tahun ini dengan cara berikut ini.

  1. Dari beranda, langsung saja klik tanda garis tiga atau simbol menu
    Beranda
  2. Scroll layar smartphone kamu ke bawah, hingga menemukan menu pengaturan dan klik di menu tersebut.
    Pengaturan
  3. Di bawah ini merupakan halaman pengaturan, scroll ke bawah pada menu notifikasi dan klik di pengaturan notifikasi.
    Laman pengaturan
  4. Berikut ini halaman pengaturan notifikasi untuk tiap menu di akun facebook, langsung klik ulang tahun.
    Laman notifikasi
  5. Untuk mengaktifkan notifikasi ulang tahun, klik pada tulisan izinkan notifikasi di facebook hingga berwarna biru yang merupakan tanda aktif.
    Pengaturan notifikasi ulang tahun

Sedangkan kalau kamu ingin tidak lagi menerima notifikasi, matikan semuanya disini.


Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai notifikasi ulang tahun. Semoga artikel ini bemanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa komentar dan share jika dirasa bermanfaat. Salam dari penulis.

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan