Selalu Terkoneksi Dengan Simpati Combo


Jika diminta untuk menyebut satu provider dengan jaringan dan koneksi yang mumpuni di Indonesia, jawabannya pasti Telkomsel. Jaringan internet Telkomsel dapat dikatakan paling luas dan paling stabil untuk kalangan telepon seluler di Indonesia. Bahkan, akses internet Telkomsel mampu menjangkau hingga ke seluruh wilayah pelosok. 

Aku sendiri juga memakai kartu telkomsel, walaupun hanya untuk keperluan telepon dan sms. Karena memang, untuk internet, aku menggunakan wifi. Ehem…makhluk kost-an sepertiku memang suka yang free.

Seperti yang kita tahu, operator jaringan telepon genggam ini didirikan pada tahun 1995 dan merupakan anak usaha Telkom Indonesia. Berdasarkan data pada Maret 2015, Telkomsel menempati urutan pertama pangsa pasar ponsel di Indonesia dengan persentase 46% dari jumlah total pelanggan telepon genggam di Indonesia.  

Kini, semakin banyak pilihan paket yang disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggannya. Paket-paket tersebut terbagi menjadi beberapa segmen pelanggan.

Ada paket yang khusus disediakan untuk pelanggan yang masih rutin menggunakan fasilitas telepon dan SMS. Dan ini bisa dibilang tailor made for me. 

Ada juga paket internet Telkomsel dengan berbagai pilihan jumlah kuota. Beberapa pilihan dengan kuota kecil dan harga relatif murah, cocok untuk dipakai akses sosial media seperti facebook dan twitter di ponsel kamu.

Ada pula paket untuk kawula muda yang hobi streaming film atau video, dan masih banyak lagi lainnya.  

Namun kini, Telkomsel menghadirkan paket yang bisa dibilang dapat mengakomodasi semua kebutuhan pelanggan dalam satu waktu, baik untuk telepon, SMS, juga mengakses internet.

Simpati Combo adalah paket data eksklusif untuk pelanggan Simpati yang menawarkan kuota internet dalam jumlah besar, dengan bonus ekstra yang dapat digunakan untuk streaming video melalui layanan HOOQ, VIU, SuperSoccer, dan CATCHPLAY.  

Ada beberapa pilihan paket Combo Telkomsel, di antaranya Paket Combo 6 GB, 9 GB, dan 14 GB yang dapat berlaku selama 30 hari.

  • Paket Combo 6 GB seharga Rp55.000,00 terbagi menjadi 1 GB kuota internet, 1 GB internet pada jaringan 4G/malam hari, 2 GB untuk VideoMax, 2 GB untuk aplikasi chatting, 60 menit menelepon, dan 60 kali SMS.
  • Paket 9 GB seharga Rp81.000,00 terbagi menjadi 2 GB kuota internet, 31 GB internet pada jaringan 4G/malam hari, 2 GB untuk VideoMax, 2 GB untuk aplikasi chatting, 100 menit menelepon, dan 100 kali SMS.
  • Sementara paket 14 GB terdiri dari 5 GB kuota internet, 5 GB internet pada jaringan 4G/malam hari, 2 GB untuk VideoMax, 2 GB untuk aplikasi chatting, 60 menit menelepon, dan 200 kali SMS. 

Kuota chatting bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi chatting seperti Whatsapp, Line, dan BBM.

Sementara kuota Video/VideoMAX bisa dimanfaatkan untuk mengakses penyedia layanan video seperti HOOQ, VIU, SuperSoccer, dan CATCHPLAY.

Kuota 4G/malam hari dapat digunakan oleh pelanggan jika telah menggunakan perangkat ponsel yang sudah dilengkapi akses jaringan 4G dan dilengkapi simcard USIM. Pelanggan juga harus berada di lokasi yang dijangkau jaringan 4G Telkomsel. Sementara itu, kuota data hanya dapat digunakan pada malam hari antara pukul 00.00 hingga 07.00 pagi (waktu lokal).  

Pengisian ulang pulsa untuk memenuhi kebutuhan paket Internet Telkomsel kamu, dapat dilakukan di konter pulsa, melalui mobile atau internet banking, melalui mesin ATM, ataupun juga bisa dengan mengunjungi langsung situs Traveloka. 

Sebelumnya aku sudah pernah review traveloka, karena memang aku biasanya beli tiket pesawat untuk pulang kampung selalu di traveloka. Dan ternyata, sudah berapa waktu ini, traveloka juga menyediakan fasilitas isi ulang pulsa. Jika menggunakan aplikasi Traveloka pada perangkat gawai, kamu hanya perlu melakukan satu langkah mudah, yaitu membeli paket internet secara langsung melalui aplikasi tanpa harus mengisi pulsa terlebih dahulu.

Kamu terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS). Pilihlah menu “Pulsa dan Paket Internet“ pada laman utama aplikasi. Lanjutkan dengan mengisi nomor HP Simpati kamu dan pilih paket internet yang diinginkan.  

Setelah itu, lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang tersedia pada aplikasi. Setelah pembayaran selesai, paket internet Telkomsel akan otomatis terpasang pada ponsel kamu.  

Jika aplikasi Traveloka tidak tersedia, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang sudah terinstal di ponsel. Aku sendiri biasanya menggunakan aplikasi mytelkomsel untuk cek kuota dan banyak lagi.

Caranya mudah, kamu bisa buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih “Select Package” dan pilih menu “Combo Packages”. Kamu bisa memilih paket Combo yang tersedia. Setelah itu klik tombol “Buy” atau “Subscribe”. Pulsa akan terpotong otomatis dan kamu bisa menikmati fasilitas paket Combo dengan segera.  

Selain itu, pelanggan juga bisa mengaktifkan paket Combo dengan melakukan panggilan ke nomor *363#.  Ikuti langkah-langkah selanjutnya dengan memilih paket Combo yang kamu inginkan.

Melalui menu *363#, pelanggan juga bisa melakukan deaktivasi paket Combo dan memilih menu “Unsubscribe” serta mengecek kuota yang tersisa melalui menu “Check Status”.

Kamu juga bisa mengecek sisa pulsa dan jumlah poin dengan mengakses situs MyTelkomsel (my.telkomsel.com) dan memasukkan nomor HP kamu yang diminta pada layar menu yang ditampilkan. Sistem akan mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel kamu untuk diaktivasi.  

Mengaktifkan paket Combo akan memastikan kamu siap sedia merekam setiap kejadian di keseharian dan membaginya ke pengguna internet lainnya secara cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan paket Combo sekarang juga dan nikmati berbagai fasilitasnya! 

 Segitu aja dulu deh, jika ada yang ingin ditanyakan, feel free to comment. 

yudha

yudha

Hi.. aku yudha.. Nice to meet you all. Kalau ada kritik dan saran untuk situs ini, feel free to contact me dilaman ini https://bukugue.com/contact/

4 Responses

  1. Bayuerley says:

    Bang tolong saya akun saya hilang saya lupa sandinya yg pertma…. Saya gak pernah rubah sebelumnya…. Tapi emailnya saya ingat

    • yudha yudha says:

      akun email kah ? aku udh jelasin sih di tulisan ku yg lain mas… asalkan ada akun recovery yg bisa di akses, harusnya bisa di reset passwordnya….

  2. Sandi says:

    Mas minta tolong boleh

  3. Macruz says:

    Bang tlngin gue fb saya di hack orang, gmna caranya bs kmbali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *