Cara mengaktifkan kembali akun facebook pribadi yang dinonaktifkan

Kenapa akun facebook pribadi saya dinonaktifkan oleh facebook? Jika kalian pernah bertanya-tanya tentang hal tersebut, pasti karena ingin tau alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi dan apakah ada langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan kembali akun tersebut, iya kan! Karena kita sudah punya akun tersebut bertahun-tahun lamanya dan kita tentu saja sangat menyayangkan ketika harus kehilangan segala sesuatu di akun kita.

Nah, kawan-kawan terlebih dahulu kalian harus benar-benar memastikan bahwa akun kalian memang dinonaktifkan atau di disable oleh pihak facebook.

Terkadang kita sering mengalami kendala ketika masuk akun, setelah berulang kali kita coba namun tetap tidak bisa. Hal ini bisa saja karena login menggunakan pasword yang tidak tepat atau jaringan yang tidak bagus, atau mungkin memang aplikasi facebook yang error. Bukan berarti akun kalian sudah dinonaktifkan.

Jika akun kalian dinonaktifkan oleh pihak facebook, tandanya ketika kamu ingin login kamu akan mendapatkan pesan yang mengatakan akun kalian sudah dinonaktifkan.

Facebook memang sudah semakin memperketat aturannya hingga tidak segan untuk menonaktifkan akun yang melanggar aturan facebook dan standar komunitas, Namun terkadang juga terjadi kesalahan, sehingga akun yang tidak melakukan pelanggaran menjadi korban. [Atau teman-teman sendiri yang tidak sadar melakukan pelanggaran :P]

Untuk itu yuk, ketahui beberapa tindakan yang melanggar peraturan facebook dan beresiko dinonaktifkan akun! Selanjutnya kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk memulihkan akun kamu, jika akun kamu memang dinonaktifkan secara keliru.

Kenapa akun facebook saya dinonaktifkan?

Berikut ini tindakan yang sering dilakukan pengguna facebook namun beresiko dinonaktifkan akun.

1. Postingan yang melanggar ketentuan facebook

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna, facebook akan menonaktifkan akun yang melanggar ketentuan yang ditetapkan di media sosial ini misalnya meng-upload gambar yang mengajak kepada berjualan barang haram, gambar sadis misalnya pembunuhan yang berdarah-darah, mengupload gambar anak kecil tanpa pakaian atau foto orang dewasa yang tidak wajar untuk konsumsi publik.

Selain itu menggunakan kata-kata yang tidak sopan seperti caci maki, merendahkan orang lain atau bullying lainnya, dalam hal ini facebook jika menerima laporan dari si korban bullying tersebut akan mengambil tindakan yang bisa berujung ke penonaktifkan akun sipelaku.

Bukan hanya itu membagikan foto yang berupa kegiatan membully atau bersifat membuat orang lain melakukan tindakan tersebut juga dianggap pelanggaran.

Kamu yang suka upload gambar atau video juga harus lebih hati-hati, tidak boleh mengupload sesuatu karya yang bukan milik kita. Karena segala sesuatu yang kita bagikan berarti kamu memberi izin pada pihak lainnya untuk menyimpan, menyalin atau membagikannya ke pihak lain.

2. Tidak menggunakan nama asli atau nama sehari-hari

Penggunaan nama palsu untuk akun facebook berarti memberikan peluang kepada pemilik akun untuk leluasa melakukan tindakan yang tidak dibenarkan.

Namun seseorang akan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan atau pernyataan suatu masalah jika menggunakan identitas asli, dan hal ini akan membuat rasa nyaman bagi pengguna facebook lainnya.

3. Berpura-pura menjadi orang lain

Seseorang yang menjiplak identitas orang lain merupakan tindakan yang sangat dilarang di medsos satu ini. Facebook akan menonaktifkan akun tersebut jika ketahuan atau ada yang melaporkannya.

4. Terus melakukan perilaku yang melanggar aturan

Facebook akan memberikan peringatan bagi akun yang melanggar aturan untuk pertama kali, namun jika masih terus melakukan tindakan yang melanggar aturan facebook dan standar komunitas maka facebook akan memberikan sanksi berupa menonaktifkan akun.

Jadi sanksi ini sebenarnya memang diberikan kepada pelanggaran berat atau yang melanggar berkali-kali.

5. Melakukan tindakan yang mencurigakan

Salah satunya yang termasuk “mencurigakan” adalah menambah teman dalam jumlah banyak dalam sehari. Hal ini juga termasuk sikap yang melanggar aturan dan mencurigakan sehingga facebook bisa saja menonaktifkan akun tersebut, karena bisa dianggap akun bot atau akun palsu yang dibuat semata-mata hanya untuk menambah follower dan reach di facebook.

Akun – akun seperti ini biasanya akan diperjual belikan ataupun dipergunakan untuk kepentingan promosi SPAM atau nyampah kemana-kemana.

6. Melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan orang lain

Berbagai tindakan yang membuat pengguna facebook tidak nyaman, diantaranya adanya akun yang menghubungi untuk melakukan penghinaan, ancaman, mengirimi iklan atau promosi secara terus-terusan ke akun kita. Kebiasaannya akun tersebut akan dinonaktifkan jika ada yang melaporkannya, semakin banyak yang melapor maka semakin cepat tindakan dari facebook.

Mengatasi akun facebook yang dinonaktifkan oleh facebook

Untuk mengaktifkan kembali akun facebook yang dinonaktifkan oleh facebook sebenarnya tidak banyak yang bisa kita lakukan, selain dengan menghubungi support facebook. Sejauh yang aku tau, hanya itu cara yang bisa diambil.

Cara ini akan besar kemungkinan berhasil jika kamu memang bukan tipe yang sengaja melakukan pelanggaran, seperti orang yang SPAMMING, atau yang sengaja berpura-pura jadi orang lain. Mungkin pelanggaran-pelanggaran ringan seperti suka ngomong kasar yang bikin orang lain tidak nyaman, dstnya.

Ok. Langsung aja.

Kawan-kawan jika akun kamu telah dinonaktifkan oleh facebook tanpa didasari oleh tindakan yang melanggar aturan faceboook dan standar komunitas, maka kamu dapat mengajukan permintaan untuk meninjau ulang akun kamu dengan mengirimkan formulir yang telah disediakan oleh facebook.

  1. Caranya klik di sini (pengguna hp) atau disini (pengguna komputer) dan akan muncul halaman seperti di bawah ini!
Gambar 1. Formulir pemulihan akun
Formulir pemulihan akun

2. Masukkan alamat email dan nomor telpon seluler yang dapat dihubungi.
3. Isikan nama lengkap seperti yang tertera di akun facebook kamu.
4. Selanjutnya upload foto kartu identitas kamu, di sini kamu bisa upload kartu SIM, KTP, kartu pelajar atau paspor.
5. Selanjutnya klik kirim.

Admin: Lalu silahkan tunggu instruksi selanjutnya lewat email yang dimasukkan dilaman ini. Sayangnya penulis tidak menjelaskan proses selanjutnya. Kemungkinan karena tidak punya akun yang di disable oleh facebook, jadi sedikit sulit untuk mendokumentasikan instruksi selanjutnya. Jika teman-teman berkenan, silahkan share proses yang kalian lewati dikolom komentar sehingga bisa ditambahkan kesini.


Kawan-kawan itu dia beberapa alasan facebook menonaktifkan akun pengguna, nah bagi kalian yang lagi butuh cara untuk memulihkan akun facebook bisa coba tutorial di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Salam dari penulis.

Share woy :D

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

This Post Has 77 Comments

  1. Avatar

    mohon facebook lama saya dapat kembali. hntr kode pengesahan di email pun langsung tak dapat2 sampai skarang. dia kata facebook saya di sekat sementara waktu

    1. Avatar

      kalau memang ada pemberitahuan seperti itu dari facebook, kemungkinan memang ada pemblokiran sementara dari facebook..

      saranku sih tunggu aja.. dari yang aku baca, pemblokiran sementara bisa berlaku hingga 30 hari… ini penalti untuk yang terus-terusan melakukan pelanggaran..

  2. Avatar

    Saya tidak bisa login atau menggunakan akun fb saya, ketikan akun fb saya, saya hubungkan lewat game online, tolong bantuan.a untuk kembalikan akun fb saya

  3. Avatar

    Itu harus email yg di pakai saat daftar fb ya?
    Soalnya sy masukin email baru tp gak bisa.
    Sedangkan sandi Yahoo & nomor hp lama sdh lupa..

    1. Avatar

      harusnya iya mas.. soalnya di form itu tidak diminta detail lain.. jadi satu-satunya indikasi akun mana yang dimaksud adalah emailnya atau nomor hpnya..

      jadi kalau akun mas di banned sama fb, dan no hp dan email ga ada, rasanya ga bisa dibalikin..

      kalau mas mau, coba dapetin dulu akses ke email yahoo nya…

  4. Avatar

    Min, akun saya 3 hari lalu di hack trus saya berhasil merubah kata sandi lewat email.. tapi setelah berhasil merubah nya .. dan login tiba2 akun fb sya dinonaktifkan fb.. saya sudah mengikuti langkah di atas tp gak ad respon dr fb smpai skrg ?
    Apakah harus menunggu 30 hari ?
    Akun punya saya asli dr 2009 ..

    1. Avatar

      akun asli juga bisa kena banned mas.. yang jadi masalah apakah mas melakukan pelanggaran term of service nya mereka…

      apakah pas login ada notif yang jelas mas? misalnya memang dibilang bahwa “akun anda di nonaktifkan untuk sekian hari” gitu? apakah ada waktu nya?

      aku baca memang ada info bahwa banned sementara bisa sampai 30 hari, tapi itu akun mas belum tentu banned sementara kan? saranku sih ikuti langkah diatas dan upload kartu identitas, dan kalau memang ada melakukan kesalahan, akuin aja, dan minta maaf..

      karna ini verifikasi manual, biasanya bisa sampe 7 hari kerja mas jika sudah submit kartu identitasnya…

  5. Avatar

    Akun sy sdh 2x d nonaktivkan..parahnya lagi buat akun baru sdh tdk bisa pke identitas sendri..ga htg menit lgsg d nonaktvkan.

    1. Avatar

      berarti ada yang salah itu mba… pelanggaran mungkin?

      kalau mba ga ngerasa pelanggaran, buat banding, jangan bikin akun baru…diatas dishare cara pemulihan (pengajuan banding) agar akun bisa di cek ulang sama pihak fb..

  6. Avatar

    Akun saya dinonaktifkan sama facebook bang, udah kirim foto identitas sama email. Udah hampir 2-3 mingguan tapi belum di email juga

    1. Avatar

      parah kah pelanggarannya mas? kalau udah lebih dari seminggu harusnya dicoba ulang mas.. memang tidak ada jaminan untuk akun kembali.. mengingat facebook dan instagram banyak cracking down akun beberapa waktu yang lalu… misalnya di IG aja akun2 “meme” yang udah punya ratusan ribu follower bisa di delete sepihak aja dari mereka, dengan alasan ya itu tadi, pelanggaran terkait hak cipta…

    2. Avatar

      Saya udah kirim data ke fbnya masukin nama fb sama identitasnya. Tapi ga disuruh masukin email. Dan belum ada email yg masuk sampe skrg. Terus gimana ya?:(

  7. Avatar

    percuma udh di kirim ID nya berulang ulang gga ada response
    gga ada FB juga gga masalah

    1. Avatar

      iya sih.. aku dulu sempat off fb lama dan ga ada masalah..cuma kebelakang ini perlu akses fb buat gabung grup blogging/webmaster jadi mulai pakai lagi… memang untuk sebagian orang, fb tidak terlalu vital.. aku juga hnya pake fb untuk keperluan nyari info dan gbung grup tadi..

      saranku, setelah kirim ID, tunggu.. ini proses manual.. mereka akan cek satu-satu.. jangan buat request baru sbelum setidaknya nunggu 1 minggu.. selain itu akun yang dinonaktifkan biasanya karena pelanggaran, berarti ya kita yang salah, harus bisa sabar lah nunggu mereka cek dan review ulang akun kita..

  8. Avatar

    Akun aku kena hack oleh fb, padahal email no hape sama sejak dulu. Tiba2 tidak bisa digunakan/ tidak terdaftar. Kenapa ya itu mas?

  9. Avatar

    Bang Kalo Akun Saya Di Nonaktifkan FB Gara Gara Di Report Orang,Padahal Di Akun Saya Ga Pernah Ngelakuin Kesalahan.Dan Tolong Bantu Saya Aktifin Akun FB Saya Bang,Nanti Saya Kasih Imbalan.Terima Kasih.

    1. Avatar

      kalau ga salah kenapa sampe di report mas? kalau yang ngereport cuma satu, aku yakin ga bakal kena itu mas.. itu karena yang report banyak maka sampe kena..

      biasanya juga kalau pelanggaran ringan, ga langsung banned permanen mas.. panjang proses hinggga sampe kena banned permanen.. misalnya banned fitur dulu, fitur tertentu tidak bisa digunakan.. cmiiw..

      saranku, silahkan cobain cara diatas, ajukan banding, dan jelaskan ke pihak fb bahwa ada kesalahan disana, cuma ya mereka bakal cek ulang, kalau memang terbukti kesalahannya, tetap ga bakal berhasil..

  10. Avatar

    Gmn cara membuka akun pribady sy yg dinonaktifkan,tanpa identitas ktp ad cara lain gak bos

    1. Avatar

      kalo sudah sampe di titik ini, setauku ga ada cara lain mas….

  11. Avatar

    Tolong dibuka facebook ku aku lgi butuh

    1. Avatar

      silahkan hubungin pihak facebooknya mas.. diatas udah dijelaskan…

  12. Avatar

    Akun FB saya dinonaktifkan pihak Facebook secara sepihak padahal saya tidak melanggar kebijakan sudah melakukan banding dengan cara diatasbtapi tidak bisa akses untuk proses berikutnya…jadi tidak tahu apakah banding saya terkirim atau belum

    1. Avatar

      kalau udah dikirim lewat cara diatas, harusnya udh terkirim mba.. tinggal tunggu respon facebook di email mba…nanti di terima atau di tolaknya dijelasin di email…

  13. Avatar

    Akun saya dinonaktifkan yang kedua kalinya sdh banding tp knp tdk ada respon dr pihak facebook

    1. Avatar

      berarti ada masalah itu sampe 2 kali di nonaktifkan…?

      kalau udh ikuti prosesnya, tinggal tunggu, atau coba ulang lagi..

  14. Avatar

    Terimakasih mas atas infonya, jadi cara ini bisa menunggu lebih dari sehari ya, Akun saya juga tiba2 dinonaktifkan dan kemungkinan sudah diretas juga. saya mau nanya mas gimana cara menjelaskan ttg nama akun yang digunakan beda dengan kartu pengenal, cara atas tidak ada untuk menjelaskan additional info. terimakasih

    1. Avatar

      hmm.. itu akunnya memang dari awal nama nya beda?

      aku rasa selain nama juga akan dipertimbangkan foto dan informasi lainnya, jadi bukan satu-satu faktor harusnya..

  15. Avatar

    Akun saya dinonaktifkan dan email saya tdk terdeteksi

    1. Avatar

      ada informasinya di email mba ga?

      atau akunnya di hack? bisa jadi, email diganti.. cek lagi.

  16. Avatar

    Akun saya sudah 1 bulan di nonaktifkan oleh pihak Facebook namun sampai saat ini, belum juga pulih, padahal saya sudah melakukan syarat banding.

    1. Avatar

      itu tergantung fb mas.. kalau pelanggarannya parah, mereka berhak ga kasih akses ke akun mas lagi… aku liat misalnya akun meme di instagram (ig dibawah naungan fb), itu follower ratusan ribu dan akun mereka kena nonaktifkan karena pelanggaran hak cipta. sampe sekarang setauku akunnya ga balik itu…

      Mereka sebagai penyedia layanan punya syarat dan ketentuan mas.. kita ngajuin banding itu jika kita merasa akun kita tidak melakukan kesalahan yang “sangat melanggar” ketentuan mereka, jadi disana kita bisa minta mereka tinjau ulang, dan kembalikan akses ke akun kita, karena pelanggarannya mungkin tidak berat…

      tapi kalau pelanggarannya memang berat, dan pihak fb merasa tidak mungkin mengembalikan akunnya, itu hak prerogratif mereka sebagai penyedia layanan, disini kita hanya bisa tunduk dan usaha untuk menghbungi mereka dan minta mreka meninjau ulang.. itu saja.. masalah apakah mereka akan aktifin akun kita, itu hak prerogratif mereka.. cmiiw.. setauku sih gitu..

  17. Avatar

    BANG SAYA UDAH LAKUIN CARA TAPI MASI GABISA SAYA UDAH NUNGGU AMPIR 2 MINGGU TAPI FB SAYA MASI DI NONAKTIFKAN CUMA GARA-GARA KOMENTAR YG NEGATIF SAYA UDAH ABIS BANYAK BUAT TOP UP GAME GIMANA YA CARA NYA BIAR BISA BALIK LAGI -_-

    1. Avatar

      Coba ulang lagi sih mas.. soalnya wewenang untuk aktifin akun itu ada di pihak support fb tadi.. karena ini manusia juga, mas pande2 lah, bicara yang sopan, kalo perlu mohon2, jelasin kalo tidak akan mengulangin lagi… cmiiw… soalnya dari pihak kita, cuma bisa ngajuin permohonan review tadi aja mas.. hasilnya tetap di tentuin si pihak fb tadi..

  18. Avatar

    Bang . Fb saya waktu itu saya nonaktifin. Terus saya lupa kata sandinya. Udh gitu nmer hpnya yg buat login itu udah ga ada. Solusinya gimana ya bang ? Penting bgt soalnya. Plisss bantu 😭

    1. Avatar

      klo penting kenapa di nonaktifin mba? lalu no hp lupa lagi?

      mba waktu itu nonaktifin sementara kah https://bukugue.com/cara-menonaktifkan-facebook/ … untuk bisa aktifinnya tinggal login.. mengingat mba tidak punya opsi buat login, tidak ada yang bisa dilakuin disini..

      mungkin kalau mau, coba hubungin pihak support fb, dan jelasin masalah nya dsana.. mba bsa baca disini untuk cara hubungin pihak support fb : https://bukugue.com/cara-mengembalikan-akun-facebook-yang-dihack-dibajak-versi-2/

  19. Avatar

    Mas mau tanya?…
    Saya tgl 7 sep,akun dinonaktifkan karena saya mengganti nama seperti akun sebelumnya yang pertaman. Akun pertama dinonaktifkan saya bandingbjuga engga bisa mas,karena pelanggaran berat karena share video ygvprngadilan pilkada lrmarin itu,habis itu dinonaktifkan saya pake akun kedua saya,nah akun kedua berjalan lama dan saya sudah hati2 engga ngelakuin kesalahan fb tentuin. Saya juga buat halaman facebook gaming,lalu akun saya ganti nama tgl 7 itu nama seperti akun pertama saya mas nah selang bberapa menit dinonaktifkan. Lalu tgl7 sep sampai skrang udah ada 8x saya banding dan dibales sama facebook akan ditindak lanjutin,padahal di akun pertama banding tidak bisa udah final nonaktif baned permanen,nah yang saya tanyakan mas,apakah fb itu nantibakan buka akun saya dan berapa hari bulan?.. apakah ada notif kalo nanti dibuka lagi atau tidak akan ada kabar?.. terima kasih
    . Yang saya srsalin halam fb saya mas udah banyak konten game dan banyak follow nya sayang kalo ngulang dari awal 🤦🏼‍♂️🙏🏻

    1. Avatar

      aku rasa kalau cuma ganti nama harusnya tidak ada masalah mas..cuma itu mungkin nama yang mas buat bermasalah kali ya?

      aku udh respon terkait berapa lama waktunya dikomentar sebelumnya…tidak ada patokan hari.. bisa selesai cepat klo request mas diproses dihari yang sama oleh fb…

      setauku selalu direspon mas di email.. buat permohonan nya sejelas mungkin dan tunggu.. mas paksain 8x banding juga ga akan mempercepat penyelesaian masalah… karena (setauku) tiap req itu terpisah, jadi mereka akan prioritasin req yang lama juga… cmiiw..

  20. Avatar

    Ga ada respon sama sekali,Pdahal Udah 2-3 Hari

    1. Avatar

      tunggu aja mba.. ini proses manual.. memang memakan waktu..mereka ngehandle banyak request yang sama.. mulai dari support terkait hal ini, terkait verifikasi identitas untuk yang bermaslah login, cek laporan akun palsu, dll.. ini manual semua, ga bisa system yang nentuin.. jadi proses seperti ini memang memakan waktu.. dan masalah seperti ini banyak banget, mengingat fb dipakai oleh org2 dari berbagai belahan dunia..kalau lagi untung, ya bisa cepat responnya.. kalo engga, ya seminggu juga belum dapet respon..

  21. Avatar

    Udh 2 bulan sejak banding gga ada response apa 2 tuh dr FB

    1. Avatar

      udh cek kotak spam dan kategori lainnya di inbox email? udh pastiin bahwa email yang di kirimkan benar? udah tau apa pelanggaran nya?

      aku rasa hal ini sudah terjawab di komentar2 sebelumnya mas.. saranku, coba ulangin lagi.. dan usahakan untuk jelasin dengan detail dan sopan, karena pihak support fb juga manusia.. kalau 1-2 minggu belum ada respon, coba ulangin lagi..

  22. Avatar

    udeh di kirim berulang ulang https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907
    pelanggaran kita gga tahu pasti. saya paling ngeposting poster2 musikus dan youtube musik lagu (tp ini setiap org ada ngepost dan ini bukan pelanggaran sama sekali).

    email saya udh saya check rutin belum ada ,..kl ada pasti udeh kelar dr kapan2

    1. Avatar

      dan itu di atas kolom terbaru sepertinya mas, cuma kita hrs isi full name dan kirim KTP tokh. email kita log in otomatis bisa kedeteksi oleh mereka.

      Apa mungkin antrian banyak kali ya? kayaknya ini manual staff FB nya …..sy juga udeh kirim ke dan udh saya jelaskan secara gentle dan friendly kl mistakes tdk di sengaja mohon di maafkan dlm bhs inggris

    2. Avatar

      memang manual mas.. tapi harusnya walaupun antri nya panjang, tetap ga akan sampe berbulan2 mas… aku rasa dibawah 1 minggu adalah waktu tunggu yang wajar.. lebih dari itu udh ga wajar harusnya..

      itu akun beneran kena disable mas? bukan misalnya kena hack atau gmana?

      mungkin coba lewat sini mas.. ga tau bisa atau engga.. https://m.facebook.com/help/contact/357439354283890

  23. Avatar

    Kenapa saya mau buat akun baru selalu dinonatifkan, fb skrg sensitif bgt gw dulu main fb gk pernah dinonatifkan skrg dah parah bgt ni aplikasi

    1. Avatar

      kenapa mas buat akun berkali2 ? ini jadi pertanyaan kan… kemungkinan karena hal ini juga.. mas buat akun, di blokir, buat lagi, di curigai lah sama mereka.. kemungkinan ip adress mas di flag/ditandai sih.. cmiiw..

  24. Avatar

    Kita gga bisa tahu hack atau di non aktifkan oleh pihak FB.
    2 bulan lalu sy udh kirim ktp banding ber kali2…lalu.sy bikin account yg baru juga gga bisa. Udeh 3 kali account baru tetep di non aktifkan

    Gga mudeng SAMA zuckerberg org aneh…. Kata org FB bikin kacau privacy users dan sy mikir ggga ada FB juga kita tetep hidup kok

    1. Avatar

      masalah privacy memang udh dari lama di perdebatkan mas.. 🙂

      iya, aku juga ga aktif di fb, tetap hidup kok :D… cuma memang kadang perlu aja akunnya, mungkin untuk tau kabarnya temen2 lama, atau gabung ke grup yang aku butuhin.. aku udh ga update status sejak beberapa tahun lalu.. selama masnya ga masalah, ya ga apa2…

  25. Avatar

    Kayaknya gga bisa balik udh 2 bulan gga diresponse. Aku pk WhatsApp sekarang gga puyeng krn gga ada yg bisa. Banned gue.
    Malah gue yg deleted org2

    Jutaan org buat New accounts berkali-kali kali krn di disabled.account lamanya…

    Zuckerberg wong edan org gga salah di Banned. ..pencitraan apa yg dia dapat?

    1. Avatar

      bisa jadi lah mas.. soalnya memang ga semua akun bisa direcover kalau kena banned kan..

      whatsapp sama masih punya zuckerberg juga mas, dibawah naungan fb.. mereka juga banned orang kok, beberapa waktu yang lalu malah banned besar2an di whatsapp, sempat heboh, mas bisa cek komentar2nya disini https://bukugue.com/whatsapp-di-blokir-sementara/

      memang ada banyak akun baru setiap hari mas, tapi setiap orang ada batasan lah.. mereka aja semakin gencar saat ini matiin akun palsu, dstnya. Kalau pertama kali buat akun, rasanya ga akan ada masalah, yang masalah itu setelah di blokir, mas buat baru, dan diblokir lagi.. aku rasanya masalahnya disana..

      coba inget2 lagi, dan baca ketentuan fb.. kadang kita ga tau penyebabnya dimana, padahal memang ada pelanggaran yang dilakukan, misalnya beberapa waktu lalu pernah beberapa akun instagram yang upload meme/lucu-lucuan gitu di banned permanen oleh pihak facebook..ini sama kasusnya, kalau kita liat ga ada pelanggaran disana, tapi ternyata kasusnya tentang pelanggaran hak cipta, dan beberapa akun dengan ratusan ribu-jutaan follower lenyap dari muka bumi. Walaupun mereka ajukan banding, kasusnya ditolak.. aku sempat baca beritanya, kerugian pemilik akun terhitung puluhan ribu dollar, mengingat akun dgn follower segitu nilai endorsenya juga tinggi kan..

  26. Avatar

    Akun gw kena dinonaktifkan mas cuman email yang saya kirim pertama tanpa KTP melainkan gambar foto profile FB saya lalu saya kirim lagi yang pake KTP dan saya mau melihat pelanggaran dinonaktifkan udah berapa kali gimana ya caranya ..?

    1. Avatar

      wah kurang tau aku mas… aku rasa tidak ada tempat buat akses data pelanggaran kita.. mungkin nanti aku coba search lagi lah search enginge.. saranku tunggu aja, walaupun yang pertama ga lengkap sebenernya bisa ditunggu aja, karena nanti mereka akan minta kelengkapan datanya via email…cmiiw..

    1. Avatar

      whatsapp sekarang dibawah naungan facebook bos.. check deh…whatsapp dibeli sama facebook dan diawal2, pendiri whatsapp ikut dalam management whatsapp..

      berita itu bener, karena pendiri whatsapp saat ini udah keluar dari whatsapp, kalo ga salah karena interfensi mark zuckerberg kelewat kuat disana, itu kenapa si pendiri whatsapp keluar.. whatsapp nya udh lama dibeli facebook… check deh.. ini salah satu artikelnya… dari tahun 2014.. https://www.bbc.com/indonesia/majalah/2014/02/140220_bisnis_facebook_whatsapp

      intinya cek kepemilikan whatsapp saat ini..

      pendiri whatsapp memang udh hengkang dari whatsapp, dan hengkang juga dari facebook, karena ga suka sama zuck tadi..

  27. Avatar

    Saya juga barusan FB nya gak bisa dibuka tulisan sesi habis. Pas login ulang malah dinonaktifkan. Mmg 1 hari sebelumnya ad pemberitahuan kalau masih posting akan dinonaktifkan. Tapi yang bingung saya. Saya kan posting jualan baju, gamis, tas, sepatu, dll. Kayak nya semua pantas. Nama SM identisan semua asli punya saya. Cuma sering posting jualan trusss tiap hari.
    Gimana cara ngembalikan akun FB saya SDH lama dari 2009 itu. Temen2 juga sudah banyak.

    1. Avatar

      berarti karena itu lah mba.. kalau udh ada pemberitahuan..

      soalnya jualan bolehnya dimarketplace atau di fanspage mba.. jualan langsung di profil memang dilarang setauku…

      ajukan aja banding, jelaskan kalau mba tidak tau peraturan nya, dan jelaskan kalau tidak akan mengulangi hal tsbt.. tidak ada cara lain sih selain berusaha mengajukan banding ke pihak fb…

  28. Avatar

    Kalau nomer ponselnya kupa gimana

    1. Avatar

      hmm… susah sih mba.. soalnya mereka bisa tau akun mana yang mba maksud via email/nomerhp yang mba masukin kesana.. jadi harus ada salah satu…setauku gitu..

  29. Avatar

    Baru saja dpt balasan dari FB katanya keputusan sudah final tapi bukan.berarti kita tidak memiliki kesempatan lagi untuk berargumen kan ya ..?

    1. Avatar

      kita bisa berargumen kalau kesalahan kita minor mas.. atau system fb salah menandai akun kita tsbt.. jadi kalau kita merasa ga melanggar, tentu bisa berargumen.. tapi kalau pelanggaran parah..aku rasa sulit mas.. aku udh liat contohnya, akun terkenal, bisa hilang begitu aja kalau memang terbukti melanggar, dan mereka ga mau aktifin akun tsbt walaupun si pemilik sampe ngancam akan melaporkan facebook…

      mereka yang punya situs, mereka yang buat peraturan disitus tersebut, kita sebagai pengguna, harus tau dan taat peraturan, dan mereka berhak menghapus akun kita jika melanggar..

      jadi, jika mas merasa pelanggarannya tidak kuat, ini yang pertama kali mas melanggar, mas bisa jelaskan di sana, bahwa mas tidak tau, dan ini baru pertama kalinya, jadi bisa minta diberikan kesempatan..cmiiw.. semoga akunnya bisa kembali..

  30. Avatar

    Akun saya di nonaktifkan juga setelah buka situs officialpubgmobile.com kena hack kya nya hbis itu ga bisa login lwt fb lgi ama fb ku di non aktfkan, gimna cra ngembalikan nya ??

  31. Avatar

    Akun facebook aku di nonaktifkan oleh facebook, gmna cara balikinnya? Semua akun di tautkan lewat facebook 😭😭😭 bantu aku kak.

    1. Avatar

      diatas udh dijelaskan caranya, hubungin support facebook, karena cuma pihak support fb yang bisa aktifkan kembali akun kita..

  32. Avatar

    Saya menerima pesan dari email katanya telah mengganti kata sandi baru fb saya tapi itu bukan saya. Dan jelas di email dikasih tau perangkat sama alamat ip nya dan setelah saya lacak alamat ip nya itu di daerah surabaya sedangkan saya tinggal di sumatra. dan pas saya mau ngamanin akun fb saya tiba tiba akun fb saya di nonaktifkan. Itu gimana ya? semua akun ig dan akun game saya yang lebih penting gak bisa di buka mohon bantuanya 🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

  33. Avatar

    Kalo akun fb saya dinonaktifkan, karena pishing dari game pubg. Ini link pishing nya: ucpubgs9.com
    Email, password dan no hp sudah diganti sama yg hack lewat pishing itu.
    Sudah dilaporkan, tapi email lama fb sudah tidak tertaut dg akun fb saya yg dinonaktifkan.
    Apakah ada solusi untuk mengaktifkan nya kembali?

  34. Avatar

    Akun fb saya di nonaktifkan oleh pihak fb,saya sudah ikuti cara di atas tp selalu muncul tulisan situs ini tidak bisa di jangkau,signal hp bagus,paket masih banyak,coba pake wifi jg tetap muncul tulisan yg sama.

  35. Avatar

    Saya mau akun saya kembali bos

    1. Avatar

      yang punya wewenang mengembalikan akun kita hanya pihak facebook sendiri mas.. diatas dijelaskan bagaimana menghubungi mereka untuk meninjau ulang perihal penonaktifan akun..silahkan ikuti..

  36. Avatar

    Sya sengaja menonaktivkan akun FB, stelah mau aktivkan lagi ko ga dapet inbox email yg masuk, Ada perintah untuk kirim sms, tapi ke no yang sudah lama ga aktiv.
    Jadi harus bgiamana ??

    1. Avatar

      ini hanya untuk akun yang dinonaktifkan oleh facebook mba.. bisa karena laporan pengguna lain atau pelanggaran tertentu.

      kalau mba menonaktifkan akun sementara, setauku bisa langsung login ke facebook dengan username dan password akun tsbt…tapi kalau sebelumnya mba menghapus akun permanen, setauku tidak bisa dibalikin…

Tinggalkan Balasan