Cara mengaktifkan kembali akun facebook pribadi yang dinonaktifkan

Kenapa akun facebook pribadi saya dinonaktifkan oleh facebook? Jika kalian pernah bertanya-tanya tentang hal tersebut, pasti karena ingin tau alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi dan apakah ada langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan kembali akun tersebut, iya kan! Karena kita sudah punya akun tersebut bertahun-tahun lamanya dan kita tentu saja sangat menyayangkan ketika harus kehilangan segala sesuatu di akun kita.

Nah, kawan-kawan terlebih dahulu kalian harus benar-benar memastikan bahwa akun kalian memang dinonaktifkan atau di disable oleh pihak facebook.

Terkadang kita sering mengalami kendala ketika masuk akun, setelah berulang kali kita coba namun tetap tidak bisa. Hal ini bisa saja karena login menggunakan pasword yang tidak tepat atau jaringan yang tidak bagus, atau mungkin memang aplikasi facebook yang error. Bukan berarti akun kalian sudah dinonaktifkan.

Jika akun kalian dinonaktifkan oleh pihak facebook, tandanya ketika kamu ingin login kamu akan mendapatkan pesan yang mengatakan akun kalian sudah dinonaktifkan.

Facebook memang sudah semakin memperketat aturannya hingga tidak segan untuk menonaktifkan akun yang melanggar aturan facebook dan standar komunitas, Namun terkadang juga terjadi kesalahan, sehingga akun yang tidak melakukan pelanggaran menjadi korban. [Atau teman-teman sendiri yang tidak sadar melakukan pelanggaran :P]

Untuk itu yuk, ketahui beberapa tindakan yang melanggar peraturan facebook dan beresiko dinonaktifkan akun! Selanjutnya kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk memulihkan akun kamu, jika akun kamu memang dinonaktifkan secara keliru.

Kenapa akun facebook saya dinonaktifkan?

Berikut ini tindakan yang sering dilakukan pengguna facebook namun beresiko dinonaktifkan akun.

1. Postingan yang melanggar ketentuan facebook

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna, facebook akan menonaktifkan akun yang melanggar ketentuan yang ditetapkan di media sosial ini misalnya meng-upload gambar yang mengajak kepada berjualan barang haram, gambar sadis misalnya pembunuhan yang berdarah-darah, mengupload gambar anak kecil tanpa pakaian atau foto orang dewasa yang tidak wajar untuk konsumsi publik.

Selain itu menggunakan kata-kata yang tidak sopan seperti caci maki, merendahkan orang lain atau bullying lainnya, dalam hal ini facebook jika menerima laporan dari si korban bullying tersebut akan mengambil tindakan yang bisa berujung ke penonaktifkan akun sipelaku.

Bukan hanya itu membagikan foto yang berupa kegiatan membully atau bersifat membuat orang lain melakukan tindakan tersebut juga dianggap pelanggaran.

Kamu yang suka upload gambar atau video juga harus lebih hati-hati, tidak boleh mengupload sesuatu karya yang bukan milik kita. Karena segala sesuatu yang kita bagikan berarti kamu memberi izin pada pihak lainnya untuk menyimpan, menyalin atau membagikannya ke pihak lain.

2. Tidak menggunakan nama asli atau nama sehari-hari

Penggunaan nama palsu untuk akun facebook berarti memberikan peluang kepada pemilik akun untuk leluasa melakukan tindakan yang tidak dibenarkan.

Namun seseorang akan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan atau pernyataan suatu masalah jika menggunakan identitas asli, dan hal ini akan membuat rasa nyaman bagi pengguna facebook lainnya.

3. Berpura-pura menjadi orang lain

Seseorang yang menjiplak identitas orang lain merupakan tindakan yang sangat dilarang di medsos satu ini. Facebook akan menonaktifkan akun tersebut jika ketahuan atau ada yang melaporkannya.

4. Terus melakukan perilaku yang melanggar aturan

Facebook akan memberikan peringatan bagi akun yang melanggar aturan untuk pertama kali, namun jika masih terus melakukan tindakan yang melanggar aturan facebook dan standar komunitas maka facebook akan memberikan sanksi berupa menonaktifkan akun.

Jadi sanksi ini sebenarnya memang diberikan kepada pelanggaran berat atau yang melanggar berkali-kali.

5. Melakukan tindakan yang mencurigakan

Salah satunya yang termasuk “mencurigakan” adalah menambah teman dalam jumlah banyak dalam sehari. Hal ini juga termasuk sikap yang melanggar aturan dan mencurigakan sehingga facebook bisa saja menonaktifkan akun tersebut, karena bisa dianggap akun bot atau akun palsu yang dibuat semata-mata hanya untuk menambah follower dan reach di facebook.

Akun – akun seperti ini biasanya akan diperjual belikan ataupun dipergunakan untuk kepentingan promosi SPAM atau nyampah kemana-kemana.

6. Melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan orang lain

Berbagai tindakan yang membuat pengguna facebook tidak nyaman, diantaranya adanya akun yang menghubungi untuk melakukan penghinaan, ancaman, mengirimi iklan atau promosi secara terus-terusan ke akun kita. Kebiasaannya akun tersebut akan dinonaktifkan jika ada yang melaporkannya, semakin banyak yang melapor maka semakin cepat tindakan dari facebook.

Mengatasi akun facebook yang dinonaktifkan oleh facebook

Untuk mengaktifkan kembali akun facebook yang dinonaktifkan oleh facebook sebenarnya tidak banyak yang bisa kita lakukan, selain dengan menghubungi support facebook. Sejauh yang aku tau, hanya itu cara yang bisa diambil.

Cara ini akan besar kemungkinan berhasil jika kamu memang bukan tipe yang sengaja melakukan pelanggaran, seperti orang yang SPAMMING, atau yang sengaja berpura-pura jadi orang lain. Mungkin pelanggaran-pelanggaran ringan seperti suka ngomong kasar yang bikin orang lain tidak nyaman, dstnya.

Ok. Langsung aja.

Kawan-kawan jika akun kamu telah dinonaktifkan oleh facebook tanpa didasari oleh tindakan yang melanggar aturan faceboook dan standar komunitas, maka kamu dapat mengajukan permintaan untuk meninjau ulang akun kamu dengan mengirimkan formulir yang telah disediakan oleh facebook.

  1. Caranya klik di sini (pengguna hp) atau disini (pengguna komputer) dan akan muncul halaman seperti di bawah ini!
Gambar 1. Formulir pemulihan akun
Formulir pemulihan akun

2. Masukkan alamat email dan nomor telpon seluler yang dapat dihubungi.
3. Isikan nama lengkap seperti yang tertera di akun facebook kamu.
4. Selanjutnya upload foto kartu identitas kamu, di sini kamu bisa upload kartu SIM, KTP, kartu pelajar atau paspor.
5. Selanjutnya klik kirim.

Admin: Lalu silahkan tunggu instruksi selanjutnya lewat email yang dimasukkan dilaman ini. Sayangnya penulis tidak menjelaskan proses selanjutnya. Kemungkinan karena tidak punya akun yang di disable oleh facebook, jadi sedikit sulit untuk mendokumentasikan instruksi selanjutnya. Jika teman-teman berkenan, silahkan share proses yang kalian lewati dikolom komentar sehingga bisa ditambahkan kesini.


Kawan-kawan itu dia beberapa alasan facebook menonaktifkan akun pengguna, nah bagi kalian yang lagi butuh cara untuk memulihkan akun facebook bisa coba tutorial di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Salam dari penulis.

This Post Has 129 Comments

  1. Avatar
    Maikel

    Bang Kalo Akun Saya Di Nonaktifkan FB Gara Gara Di Report Orang,Padahal Di Akun Saya Ga Pernah Ngelakuin Kesalahan.Dan Tolong Bantu Saya Aktifin Akun FB Saya Bang,Nanti Saya Kasih Imbalan.Terima Kasih.

    1. Avatar
      yudha

      kalau ga salah kenapa sampe di report mas? kalau yang ngereport cuma satu, aku yakin ga bakal kena itu mas.. itu karena yang report banyak maka sampe kena..

      biasanya juga kalau pelanggaran ringan, ga langsung banned permanen mas.. panjang proses hinggga sampe kena banned permanen.. misalnya banned fitur dulu, fitur tertentu tidak bisa digunakan.. cmiiw..

      saranku, silahkan cobain cara diatas, ajukan banding, dan jelaskan ke pihak fb bahwa ada kesalahan disana, cuma ya mereka bakal cek ulang, kalau memang terbukti kesalahannya, tetap ga bakal berhasil..

  2. Avatar
    Fbry

    Akun saya sudah 1 bulan di nonaktifkan oleh pihak Facebook namun sampai saat ini, belum juga pulih, padahal saya sudah melakukan syarat banding.

    1. Avatar
      yudha

      itu tergantung fb mas.. kalau pelanggarannya parah, mereka berhak ga kasih akses ke akun mas lagi… aku liat misalnya akun meme di instagram (ig dibawah naungan fb), itu follower ratusan ribu dan akun mereka kena nonaktifkan karena pelanggaran hak cipta. sampe sekarang setauku akunnya ga balik itu…

      Mereka sebagai penyedia layanan punya syarat dan ketentuan mas.. kita ngajuin banding itu jika kita merasa akun kita tidak melakukan kesalahan yang “sangat melanggar” ketentuan mereka, jadi disana kita bisa minta mereka tinjau ulang, dan kembalikan akses ke akun kita, karena pelanggarannya mungkin tidak berat…

      tapi kalau pelanggarannya memang berat, dan pihak fb merasa tidak mungkin mengembalikan akunnya, itu hak prerogratif mereka sebagai penyedia layanan, disini kita hanya bisa tunduk dan usaha untuk menghbungi mereka dan minta mreka meninjau ulang.. itu saja.. masalah apakah mereka akan aktifin akun kita, itu hak prerogratif mereka.. cmiiw.. setauku sih gitu..

  3. Avatar
    Gilang ramadhan

    BANG SAYA UDAH LAKUIN CARA TAPI MASI GABISA SAYA UDAH NUNGGU AMPIR 2 MINGGU TAPI FB SAYA MASI DI NONAKTIFKAN CUMA GARA-GARA KOMENTAR YG NEGATIF SAYA UDAH ABIS BANYAK BUAT TOP UP GAME GIMANA YA CARA NYA BIAR BISA BALIK LAGI -_-

    1. Avatar
      yudha

      Coba ulang lagi sih mas.. soalnya wewenang untuk aktifin akun itu ada di pihak support fb tadi.. karena ini manusia juga, mas pande2 lah, bicara yang sopan, kalo perlu mohon2, jelasin kalo tidak akan mengulangin lagi… cmiiw… soalnya dari pihak kita, cuma bisa ngajuin permohonan review tadi aja mas.. hasilnya tetap di tentuin si pihak fb tadi..

  4. Avatar
    john victor oetomo

    Kita gga bisa tahu hack atau di non aktifkan oleh pihak FB.
    2 bulan lalu sy udh kirim ktp banding ber kali2…lalu.sy bikin account yg baru juga gga bisa. Udeh 3 kali account baru tetep di non aktifkan

    Gga mudeng SAMA zuckerberg org aneh…. Kata org FB bikin kacau privacy users dan sy mikir ggga ada FB juga kita tetep hidup kok

    1. Avatar
      yudha

      masalah privacy memang udh dari lama di perdebatkan mas.. 🙂

      iya, aku juga ga aktif di fb, tetap hidup kok :D… cuma memang kadang perlu aja akunnya, mungkin untuk tau kabarnya temen2 lama, atau gabung ke grup yang aku butuhin.. aku udh ga update status sejak beberapa tahun lalu.. selama masnya ga masalah, ya ga apa2…

  5. Avatar
    Sutik

    Saya juga barusan FB nya gak bisa dibuka tulisan sesi habis. Pas login ulang malah dinonaktifkan. Mmg 1 hari sebelumnya ad pemberitahuan kalau masih posting akan dinonaktifkan. Tapi yang bingung saya. Saya kan posting jualan baju, gamis, tas, sepatu, dll. Kayak nya semua pantas. Nama SM identisan semua asli punya saya. Cuma sering posting jualan trusss tiap hari.
    Gimana cara ngembalikan akun FB saya SDH lama dari 2009 itu. Temen2 juga sudah banyak.

    1. Avatar
      yudha

      berarti karena itu lah mba.. kalau udh ada pemberitahuan..

      soalnya jualan bolehnya dimarketplace atau di fanspage mba.. jualan langsung di profil memang dilarang setauku…

      ajukan aja banding, jelaskan kalau mba tidak tau peraturan nya, dan jelaskan kalau tidak akan mengulangi hal tsbt.. tidak ada cara lain sih selain berusaha mengajukan banding ke pihak fb…

  6. Avatar
    Bagas

    Baru saja dpt balasan dari FB katanya keputusan sudah final tapi bukan.berarti kita tidak memiliki kesempatan lagi untuk berargumen kan ya ..?

    1. Avatar
      yudha

      kita bisa berargumen kalau kesalahan kita minor mas.. atau system fb salah menandai akun kita tsbt.. jadi kalau kita merasa ga melanggar, tentu bisa berargumen.. tapi kalau pelanggaran parah..aku rasa sulit mas.. aku udh liat contohnya, akun terkenal, bisa hilang begitu aja kalau memang terbukti melanggar, dan mereka ga mau aktifin akun tsbt walaupun si pemilik sampe ngancam akan melaporkan facebook…

      mereka yang punya situs, mereka yang buat peraturan disitus tersebut, kita sebagai pengguna, harus tau dan taat peraturan, dan mereka berhak menghapus akun kita jika melanggar..

      jadi, jika mas merasa pelanggarannya tidak kuat, ini yang pertama kali mas melanggar, mas bisa jelaskan di sana, bahwa mas tidak tau, dan ini baru pertama kalinya, jadi bisa minta diberikan kesempatan..cmiiw.. semoga akunnya bisa kembali..

  7. Avatar
    Khairil

    Akun saya di nonaktifkan juga setelah buka situs officialpubgmobile.com kena hack kya nya hbis itu ga bisa login lwt fb lgi ama fb ku di non aktfkan, gimna cra ngembalikan nya ??

  8. Avatar
    Hendra

    Kalo akun fb saya dinonaktifkan, karena pishing dari game pubg. Ini link pishing nya: ucpubgs9.com
    Email, password dan no hp sudah diganti sama yg hack lewat pishing itu.
    Sudah dilaporkan, tapi email lama fb sudah tidak tertaut dg akun fb saya yg dinonaktifkan.
    Apakah ada solusi untuk mengaktifkan nya kembali?

  9. Avatar
    Serdadu api

    Akun fb saya di nonaktifkan oleh pihak fb,saya sudah ikuti cara di atas tp selalu muncul tulisan situs ini tidak bisa di jangkau,signal hp bagus,paket masih banyak,coba pake wifi jg tetap muncul tulisan yg sama.

  10. Avatar
    Riko Dwi Prasetyo

    Walaupun aku saya udh kirim KTP+akte knapa tidak bisa kembali,
    Bagaimana solusinya

    1. Avatar
      yudha

      disini kita minta direview oleh pihak fb mas.. diatas mungkin kurang jelas..tapi kalau mas baca dilaman formulir itu, disana kita minta direview ulang, misalnya kita diblokir tadi ga buat salah, atau kalau buat salah, salahnya minor, dstnya… kalau pelanggaran berat, bisa jadi fb memang tidak bisa/mau mengembalikan akses ke akun mas.. cmiiw..

  11. Avatar
    Ardiansyah

    bg mohon bantuan nya,
    Facebook saya di bajak org gag bertanggung jawab,, si bajak memposting yg melanggar kebijakan facebook sehingga dari pihak Faceboon menonaktifkan facebook saya, IG,LINKED,dan beberapa aplikasi lain dihubungkan ke facebook semua, jadi gag bisa dibuka semua, saya sudah isi form dari facebook sampai saat ini blum ada balasan, saya sangat butuh sekali informasi dan data yg ada d media tersbut,
    Mohon bantuan nya bg

  12. Avatar
    Ardiansyah

    ada kontak facebook gag bg selain isi form gtu, yg kita bisa jelasin permasalahan nya,
    Kita kirim pesan gtu

  13. Avatar
    Jefri

    Mohon di bantu yaaa pliss.
    Aku punya akun,akun aku itu di buat di tahun 2013 lalu pada saat sekitar bulan oktober atau agustus 2019 ini akun aku ngga bisa di buka,saat aku mau login dikatakan “akun anda telah dinonaktifkan”
    Padahal yaa pada hari itu aku buka akun aku lalu aku keluar lagi dari akun itu kemudian aku hapus akun aku itu supaya ngga di bajak orang, ngga lama berselang beberapa menit kemudian aku mau buka akun aku eeeh udah ngga boleh,terulis “akun anda telah di nonaktifkan” aneh kan.
    Pada saat kesokan harinya aku mencari beberapa artikel dan tutorial mengaktifkan atau memulihkan akun yang di blokir atau dinonaktifkan.
    Aku selalu coba cara itu,cara itu seperti cara yang di atas.
    Pokoknya setiap lewat 3 hari aku coba terus cara itu sampai hari ini, tapi sampai sekarang belum ada email yang masuk..
    Padahal saat aku cari akun itu di pencarian teman masih ada kalau mau kirim pesan ke akun itupun masih boleh sampai” setiap teman” aku ngeTAG/TANDAI aku di akun itu masih boleh..
    Jadi aku mohon tolong bantu aku yaaa.
    Gimana cara yang ampuh dan jituh untuk ngembaliin akun itu.
    Plisss..

    1. Avatar
      yudha

      mas kenapa login dan menghapus akun waktu itu? aku ga paham ini soalnya… akun mas di hack? atau bukan? waktu itu hapus permanen atau bukan? berhasil hapus atau engga?

      udh coba login dengan email dan password mas yang lama di situs resmi facebook baru2 ini…? apa notifnya disana? udh coba test reset password?

      kalau ada notif, coba copas notifnya kesini… biar jelas bahasanya bagaimana…

      udh ada cek email mas terkait akun tsbt, ada notif lain ga disana? misalnya penggantian password? atau kapan akses terakhir?

  14. Avatar
    Mulia Hijap

    Mengapa akun sy di non aktifkn,email dan sandi tidak bs sy gunakan,udh 2 minggu sy coba2 dgn email dan sandi tdk bisa loging,sy tdk tauk kesalahan apa yg sy lakukn,,

    1. Avatar
      yudha

      udh coba buka emailnya mba? kalau dinonaktifkan harusnya ada pemberitahuan otomatis di email mba itu..cek lagi…

  15. Avatar
    johny

    aku udh 4 bulan di non aktifkan, aku udh banding berkali kali kirim KTP tp gga ada response sampe sekarang
    bikin akun FB baru mungkin solusinya?? tp kemungkinan ketahuan akan di hapus lagi gga ya?

    1. Avatar
      yudha

      kesalahannya waktu itu apa mas?

      coba aja sih.. pakai nomer baru dan email baru untuk daftarnya.. kalau ga ada pelanggaran yang dilakukan, aku rasa fb ga akan sembarang jg matiin akun pengguna…

  16. Avatar
    sonja

    ini si zuckerberg edan atau kepo ya? gga ada demokrasi semua harus ini ono kayak diktator aja ,…..gga heran banyak yg minggat dr facebook, ada org amerika sendiri bilang ke aku di audh 2 tahun tinggalin FB …..ya suka suka org lah kl mau apa posting lagu atau gambar lucu…

    yg penting jgn kirim gambar2 porno atau teroris

    makanya Zuckerberg di amerika sendiri di musuhi oleh org banyak

    1. Avatar
      yudha

      ya ga gitu juga mas… platform mereka bisa ditinggalin orang kalau disana dibiarkan share hal2 melanggar… gambar lucu itu “meme”.. kebanyakan gambar seperti ini yang share ga punya hak ciptanya… aku liat instagram misalnya, akun meme dengan follower ratusan ribu, di nonaktifkan juga karena hal ini..

      ini masalah hak cipta mas.. dan mereka udh jelas2 mengatur hal ini di term of service layanan mereka..

      sebagai pengguna, ya kita nurut..

      di twitter sekarang malah aku dengar ga boleh promoin politik, atau apa gitu… intinya, mereka bebas buat peraturan.. dan peraturan yang mereka buat biasanya karena peraturan global, misalnya tentang hak cipta ini, bukan fb aja yng buat2 sendiri, tapi memang ada hukum/aturan dunia tentang hak cipta, facebook cma menerapkan agar platform mereka tidak ditutup karena memperbolehkan sesuatu yang berhak cipta beredar dengan bebas…

  17. Avatar
    Sonja

    Peraturan ok tapi
    Kl.peraturannya kayak.anak.sekolah begini. Org kabur lah ..sekarang ya duh banyak menghakimi FB dan udah banyak kok ya menghakimi FB juga.

    1. Avatar
      yudha

      sekarang emang banyak mas.. FB udah besar banget soalnya, jadi banyak yang mulai risih.. belum lagi fb tidak transparan dalam banyak hal.. terus isu masalah privasi juga banyak..

  18. Avatar
    sonja

    Masalah hak cipta menang bener…cuma si FB saya dengar banyak bikin kesalahan main hajar accounts org lain tanpa liat kanan kiri… yg gga salah juga di sikat. Di amerika.dia juga di benci katanya. MAKANYA KNP WHATSAPP LBH LAKU SEKARANG

    1. Avatar
      yudha

      bisa jadi sih mas.. itu kenapa ada laman ini.. disini kita bisa laporin kalau merasa akun kita tidak melanggar.. tapi ya itu.. sayangnnya kadang respon mereka lambat banget..

      whatsapp masih dibwah naungan fb mas.. zuckerberg beli whatsapp beberapa tahun yang lalu.. kalau concern-nya masalah privasi, sama aja sih, induk perusahaannya sama soalnya…

  19. Avatar
    Vans

    Mas saya udah masukin berdasarkan prosedur di atas, saya lakukan udah lebih dari sebulan yg lalu, tp kok blom ada kepastian apakah d non aktifkan atau malah sebaliknya.
    Padahal itu fb connect k ML dan pubg char kesayangan, ada solusi g bg

    1. Avatar
      yudha

      ga ada mas.. sayangnya yang bisa mengaktifkan kembali akun yang nonaktif hanyalah pihak facebook aja, saranku, tiap beberapa hari sekali, ulangin aja prosesnya, sampe dapat tanggapan..

  20. Avatar
    Ocha

    FB saya sudah di nonaktifkan dan saya sudah mengajukan banding, kemudian ditanggapi dengan hasil sudah final. Saya mengajukan lagi banding tapi belum ada tanggapan. Apakah saya masih bisa mengajukan banding lagi? Apakah masih mungkin bisa disetujui? Berapa batas jangka waktu bisa mengajukan banding? Bagaimana sebaiknya Saya menunggu balasan atau mengajukan banding lagi?

    1. Avatar
      yudha

      kesalahannya dimana mas? kalau mereka bilang udh final, kemungkinan susah sih mas…

      kalau mau coba lagi, coba aja… tapi jelaskan dengan detail, bahwa ini mungkin kesalahan pertama, dan tidak inign mengulangi lagi.. tapi saranku, buat akun baru dengan identitas yang jelas, dan pake untuk kepentingan normal aja..

      kalau soal batas waktu, jujur, aku kurang tau..

  21. Avatar
    mulyadi

    Bg akun fb saya kena fishing akibat game dan sandi fb saya di ubah ,dan akun saya sudah di nonaktip kan,apa kah fb saya masih bisa di aktip kan

    1. Avatar
      yudha

      ini aku ga bisa jawab mas.. coba aja ikutin proses diatas.. soalnya yang punya wewenang mengaktifkan akun tsbt hanya pihak fb..

      pastikan untuk menjelaskan bahwa akun kena hack dan mas tidak tau apa aja yang dilakukan hacker disana..

  22. Avatar
    mulyadi

    Ok terima kasih mas atas penjelasan nya.

    1. Avatar
      yudha

      sip deh..

  23. Avatar
    Dwi Purwanto

    Itu masukan email pas daftar fb atau email Gmail ya mas? Mohon bantuannya.

    1. Avatar
      yudha

      email yang terhubung dengan akun fb tsbt mas.. tidak masalah mau email gmail, yahoo, dll.. yang penting emailnya terhubng dengan akun fb yang bermasalah tsbt…

  24. Avatar
    Novel Ika

    Malam mass..
    akun fb aku di nonaktifkan dengan keterangan ada laporan dri orang ke 3

    akun fb ak isinya OLshop selama 3thn
    dan akun aku buat dari tahun 2009

    aku sudah ajukan aktif kembali
    dengan mengikirm identitas KTP

    yg saya mau pertanyakan.
    foto KTP saya kirim bentuk foto copy KTP
    krna ktp asli saya sedang dipake proses kehilangan stnk motor saya..

    apakah dengan FC ktp bisa masuk persaratan pemulihan akun fb nya..??

    seberapa lama dan cepat kita menerima email dri FB?

    trima kasih mas Yudha
    selamat malam

    1. Avatar
      yudha

      aku ga pernah coba pake fotokopi mba… mungkin bisa.. aku tidak yakin sih..soalnya setauku diminta foto/scan barang aslinya..

      kalau masalah olshop, facebook memang tidak bolehkan jualan diprofil kita mba.. kalau mau jualan, dimarketplace facebooknya, atau gunakan facebook fanspage.. jadi ini pelanggaran jelas..

      kalau ditanya seberapa cepat, ini aku juga ga tau.. karena ini proses manual.. setauku waktu normalnya adalah disekitaran 1 minggu kebawah…

  25. Avatar
    Novel Ika

    Tqmbahan pertanyaan mas
    Sebelum akun FB ak di nonaktifkan
    dei pihak FB meminta saya untuk selfie
    dengan wajah lurus ke HP..
    menoleh keatas bawah kanan dan kiri..
    Setelah proses selife selesai..akun di nonaktifkan

    apakah memang ada dri pihak FB meminta kita untuk selfie lurus atas bawah kanan kiri??

    1. Avatar
      yudha

      mintanya dari mana mba? lewat email? dari system?

      aku sendiri baru denger, bisa jadi feature baru.. soalnya diinstagram untuk proses pengembalian akun memang dengan selfi… bisa jadi ini mengadopsi fitur dari instagram (mengingat facebook dan instagram berada dimanagement yang sama)…

      jadi cek lagi, itu siapa yang minta? dimana dimintanya.. aku tidak bisa pastikan sih soalnya…

  26. Avatar
    Budi

    Mau tanya mas.. Klw terlalu sharing link ke grup yg bukan kita kelola termasuk pelanggaran berat apa nggak sih mas.. Fb aku di non aktifkan.. Mungkin gara2 itubkali mas… Ada kemungkinan pulih nggak akun fb aku mas?

    1. Avatar
      yudha

      tiap grup punya rules masing2 mas…

      sharing yang mengganggu (SPAM), akan bikin anggota grup marah, mereka bisa laporkan hal tsbt ke facebook.. dan hal ini akan jadi pelanggaran SPAM tadi.. bukan sharenya, tapi mengganggunya..

      maksudnya gini, kalau mas sharenya digrup yang pas, disaat yang pas.. misalnya sekarang ini lagi heboh2 test cpns, lalu mas buat tulisan atau video terkait test cpns, dan mas share di grup2 cpns.. maka ga akan ada masalah…tapi kalau mas sharenya tentang video viral di grup cpns tadi, jelas bakal jadi masalah, karena mereka anggota grup butuh grupnya dalam keadaan kondusif baik untuk pemecahan msalah terkait cpns ataupun bahas2 soal..

      aku ga tau apakah bisa balik.. saranku, dicba aja dulu.. jelaskan bahwa mas tidak akan mengulangi hal tsbt lagi..

  27. Avatar
    Irma

    Email saya [email protected] tapi gak bisa sedangkan untuk nomer hpnya sendiri saya lupa karna sudah lama lalu solusinya gimana huhu

    1. Avatar
      ricki

      akun saya juga dinonaktifkan nggak tau apa salah saya lohhh

  28. Avatar
    Iky

    Aku udah lakuin cara yang di atas mas tetapi
    Udah 5 hari akun ku gk bisa di buka sedang melakukan tinjauan, biasa brp lama mas
    Tolong jawab:)

    1. Avatar
      yudha

      tidak ada waktu pasti setauku mas.. aku jg berkali2 ditanya hal ini, aku udh cari2 di internet, memang tidak ada yang tau waktu pastinya.. ini karena prosesnya manual dilakukan oleh tim support.

      waktu yang dibutuhkan bergantung banyak hal, seperti misalnya seberapa banyak beban kerja mereka, seberapa banyak laporan yang dibuat sebelum mas.. dll.. Yang aku tau, waktu tunggu wajar adalah 1 minggu.. lewat dari itu, ulangin lagi prosesnya…

  29. Avatar
    ricki

    bagaimana cara saya pulihkan akun fb saya yang di nonaktifkan bos, atas nama akun [email protected]. tolong bantuan nya ya bos plise

    1. Avatar
      yudha

      diatas udh dijelaskan mas.. dengan menghubungin pihak support.. aku jg ga bisa bantu apa2 lagi mas…semuanya hanya bisa diselesaikan oleh si suport fb tadi…

  30. Avatar
    Zikri

    Maaf…

    Kalau saya tak punya kartu identitas gimana?
    Apa bisa?
    Soalnya saya cantumkan tanggal lahir tidak sesuai dengan tanggal lahir saya.
    Dan saya lupa 😅

    Gimana cara pulihkan nya?

    Mohon bantuannya

    1. Avatar
      yudha

      ga bisa setauku mas.. mereka butuh kartu itu buat verifikasi data soalnya…

  31. Avatar
    Rakhasulaiman

    akun fb saya juga, di non aktifkan
    kronologi nya saat saya lagi bermain game tiba tiba akun saya seperti ada yg login, lalu saya cek email dan benar saja akun saya login di daerah bekasi sedangkan saya di bogor.
    saya sudah mengikuti cara di atas namun sampai sekarang belum juga kembali.
    bagaimana ya mas cara lainnya. karena di alun fb saya itu nyangkut ke pubgmobile, codmobile, line, mobile legend, Instagram dll

    1. Avatar
      yudha

      cek email pemberitahuan dari facebook tadi mas..

      ada ga tombol untuk mengamankan akun? biasanya pada saat ada pemberitahuan login dari perangkat lain, fb langsung minta kita amankan akun.. coba aja bisa atau engga..

      kalau engga, terpaksa ikutin proses diatas, jelaskan disana bahwa akun dibajak..dan minta diaktifin lagi akunnya..

  32. Avatar
    rosenta

    Kalau facebook di nonaktifkan sementara apakah ada pemberitahuannya,

    1. Avatar
      yudha

      cek email mas.. kalau di paksa logout harusnya ada pemberitahuan..

  33. Avatar
    Jonatan

    .maaf mau tanya..fb ku kan aku nonaktfkn slma 1bln.eh mlah mau dibuka lg gak bisa..katanya email dan nmor tlpnnya gak ada yg ccok diakun manapunn. .itu si gimana

    1. Avatar
      yudha

      udh dihapus permanen kali mas.. coba aja pinjem akun keluarga (yang berteman dengan mas di fb), cari akun mas didaftar pertemannya, apakah masih ada?

      kalau akun tidak bisa ditemukan, email yang dimasukkan tidak cocok keakun manapun.. kemungkinan memang udh permanen itu hilangnya.. cmiiw.. aku soalnya belum pernah ngalamin hal yang sama, jadi kurang tau..

      kalau mau pasti, coba aja hubungin support fb lewat langkah diatas..

      pastikan bahwa email yang dimasukkan memang benar terkait dengan akun fb tsbt, double cek lagi biar ga ada typo atau misspelling..

  34. Avatar
    Reza Shine

    Akun facebook saya sudh hampir 1 bln di nonaktifkan..saya sudah mngajukan banding ttp aja gk ada respon..
    Gimana cara ya..biar fb saya kembLi
    lagi ?
    Alamat email pihak FB tu apa ya ?

    1. Avatar
      yudha

      semua kegiatan support dilakukan langsung lewat platform facebook seperti yang sudah dijelaskan.. memang nanti bisa jadi ada kelanjutan percakapan via email, tapi itu diatur oleh system facebook setauku, dan ga bisa kita yang email dluan.. cmiiw..

  35. Avatar
    Ita ita

    Allo selamat siang…
    Saya punya fb dibnonaktifkan …
    Cara solusi bagaimana pulihkan kembali …
    Karena saya fb nya saya sudah lama dan byk tmn disana …saya nonaktifkan mungkin posting jualan olshop tapi itu kan tak juga norak…biasa saja…

    1. Avatar
      yudha

      ini udh aku respon di email ya mba.. memang tidak norak..tapi itu melanggar ketentuan mereka… mereka sediakan fanpage dan marketplace untuk bisnis dan berjualan, bukan profil pribadi..

      solusinya, ajukan banding diatas, dan jelaskan bahwa tidak akan mengulangin lagi.. sambil berdoa bakal di terima bandingnya…

  36. Avatar
    Hans

    Akun fb yg di nonaktifkan oleh pihak fb termasuk FP atau group yg kita kelola, apapun yg berhubungan dgnnya bila login ke app lain misal; IG, Starmaker dll menggunakan akun Fb akan kena imbasnya., kecuali FP atau Group Fb ada teman yg jg jd Adminnya, itu terap ada., Solusinya.. Yaah sprti petunjuk diatas adlah satu satunya jalan…😣😔😔

    1. Avatar
      yudha

      Aku juga disaranin sama kenalan untuk nambahin akun baru atau admin lain di fp dan grupku, biar aman kalau kenapa2… ribet sih karena satu akun koneksi kebanyak grup dan fp… makanya kalau aset udh banyak, sebisa mungkin main aman sih… :D…

    1. Avatar
      yudha

      ikutin aja prosesnya mas… bukan aku yang ambil.. aku jg bukan pihak support fb.. disini aku cma bantu teman2 yang ingin recover akunnya..

  37. Avatar
    - Orang Imut Sejakad Raya

    Yg Nulis Artikel Ini Nama FBnya apa? Laga akun Kuy :*

    1. Avatar
      yudha

      aku ga pernah tanyain gan…. 😀

  38. Avatar
    Saiful

    Berapa lama bang akun fb biasa ny di nonaktifkan

    1. Avatar
      yudha

      kalau pelanggaran keras, permanen mas…tergantung pelanggarannya.. coba cek email mas..ada pemberitahuannya ga disana…

    2. Avatar
      Tira

      Bang akun gua d nonaktifkan gara gara pelanggaran hak kekayaan intelektual kan,gak tau kenapa tiba tiba saja begitu,terus sudah ngajuin banding juga sama pihak facebook sudah dapat balasan tapi balasan nya gini bang
      Padahal gak ad peringatan penonaktifan akun sblumnya di email maupun facebook gimana bang ada solusi?

      Hi,

      As a user of Facebook, you have agreed to our Statement of Rights & Responsibilities, which states that users are prohibited from taking any action on Facebook that infringes or violates someone else’s rights or otherwise violates the law. When we receive a proper claim of intellectual property rights infringement, we promptly remove or disable access to the allegedly infringing content. We also terminate the accounts of repeat infringers in appropriate circumstances.

      We previously warned you that if you continued to infringe the rights of third parties, we would terminate your account. Accordingly, your account has been disabled and you are no longer permitted to use Facebook.

      Thank you for your cooperation,

      Bernice
      Senior Analyst Intellectual Property Operations
      Facebook

      Email sebelumnya

      The Facebook Team received an appeal from you, and we will look into the matter shortly. For reference, your appeal reference number is: #868311653581925.

      Please note that this channel is only for appeals concerning the deletion of profiles for posting fraudulent or misleading content or repeated intellectual property violations. If your account was disabled for other reasons, you may not receive a response.

      Thanks,

      The Facebook Team

    3. Avatar
      yudha

      itu di email kedua ada tulisan
      “We previously warned you that if you continued to infringe the rights of third parties, we would terminate your account. Accordingly, your account has been disabled and you are no longer permitted to use Facebook.”

      Itu artinya, mas sudah diberi peringatan sebelumnya… karena masih terus2an melakukan pelanggaran hak cipta, maka mereka menonaktifkan akun mas..

      coba cek lagi di email… atau inget2 lagi, di fb pernah dapet warning ga..

      kalau liat statement mereka di email, dibagian yang aku kutip diatas, sepertinya memang ga bisa balik akunnya…

      saranku, kalau masih mau usaha, bisa coba respon dengan permintaan maaf dan janji untuk tidak mengulangin lagi…

  39. Avatar
    Mustawa

    Apa maksudnya ne bg ,for more information,or if you accout was disable by mistake,please visit the help center

    1. Avatar
      yudha

      “for more information,or if you accout was disable by mistake,please visit the help center” artinya “untuk informasi lebih lanjut, atau jika kamu merasa akunmu di nonaktifkan tidak sengaja oleh facebook, silahkan kunjungi laman help center…

  40. Avatar
    Unie

    Mas Yudha…
    Akun Fb saya kemungkinan di nonaktifkan. Ini baru pertama kalinya saya alami sejak tahun 2013. Pertanyaan saya…
    1. Ketika saya klik find your account masih bisa terlihat, lalu Fb meminta saya utk masuk melalui no hp atau email yg saya gunakan ketika mendaftar Fb… Lalu mereka mengirimkan kode 6 digit. Saya ikuti langkah tersebut.
    2. Namun setelah reset password sesuai juk Fb, saya berusaha log in, namun tertulis ” You Can’t Use FB right now”. We’re currently reviewing your submission. We’re always looking out for the security of our community, so until the you won’t be able to use FB.
    3 Saya sudah ikuti langkah seperti yang mas sarankan termasuk dg ktp.
    Kenapa akun saya tidak dapat diakses? Sepengetahuan saya, saya tidak sengaja melawan aturan mereka?? Padahal akun yang saya miliki hanya untuk teman dan keluarga, dan saya juga jarang komentar, apalagi yang negatif..
    Mohon arahan. Trims

    1. Avatar
      yudha

      kalau dari notice yang mba dapat ” You Can’t Use FB right now”. We’re currently reviewing your submission. We’re always looking out for the security of our community, so until the you won’t be able to use FB.” , itu akun sedang di review sama fb… nanti tunggu dulu.. kalau sudah jelas hasil reviewnya, baru dari sana di ambil langkah lagi..

      kalau dikasih akses, pastikan kedepannya tidak mengulangin pelanggaran…
      kalau ga dikasih akses, barulah ajukan banding ulang…

      sekali lagi, kalau kita melanggar, fb punya hak untuk menghapus akun kita…aku sering kasih contoh dengan akun instagram (instagram dibawah manajemen fb),,, di IG itu pernah heboh akun lawak (meme), yang followernya ratusan ribu hilang dari ig.. Ini langkah fb dalam memerangin pelanggaran hak cipta di IG.. Setauku sampe sekarang beberapa akun gede yang dihapus td memang tidak diaktifkan, walaupun sampe masuk pemberitaan dan pemilik akun angkat bicara…

  41. Avatar
    Mbalelo

    Kak melakukan tindakan yang mencurigakan itu seperti sering share sesuatu ke group gitu juga ya kak

    1. Avatar
      yudha

      kalau yang di share sesuai dengan pembahasan grup, biasany ga masalah… tapi kalau kita share berlebihan dan topik yang kita share ga ada kaitannya sama grup, anggota lain bisa ga suka dan ngelaporin postingan kita.. akhirnya ya akun ditindak lanjuti oleh pihak fb….

  42. Avatar
    Mazz edyy

    Udah di konfirmasi identitas tetep saja…
    Gk ada tindak lajut atau balasan dari pihak fb….
    Gimana lah

    1. Avatar
      yudha

      tunggu mas,.. fb kadang gitu, lama ga di respon… kalau udh lebih dari seminggu, dicoba aja ulang lagi mas…

  43. Avatar
    Anildaf

    Saya udah kirim perhomohan ke pihak support fbnya blom dibales” juga(lebih dari 2minggu)

    1. Avatar
      yudha

      saranku..ulang lagi kalau udh 2 minggu mba…

  44. Avatar
    Delvira

    Saya email aktif semua, email alternatif juga ada. Udah ajukan banding, tapi sampai saat ini tidak ada respon dari facebook! Bajungan emang

    1. Avatar
      yudha

      lihat tipe pelanggarannya dulu mas.. yang bisa ajukan banding ada syaratnya… biasanya direspon kok sama mereka, sabar aja, ini proses manual soalnya, bukan system yang respon, makanya bisa lama…

  45. Avatar
    Harianti

    Akunku diblokir trs tiap bikin akun barudiblok sdh 6x bkin akun semua diblok pdhl sy cuma jualan posting gbr jam tolong dong bntuannya brgkali Ada masukannya

    1. Avatar
      yudha

      profil itu untuk perorangan mas.. tidak boleh buat jualan..

      jualan hanya boleh via marketplace, atau gunakan fanpage, fanpage boleh buat orang pribadi dan juga bisnis..

      wajar kalau diblokir, karena mas melanggar ToS-nya facebook. Saranku satu, coba aja hubungin fb, dan jelaskan ketidak pahaman mas disana.. mungkin dikasih kesempatan… kalau engga, ya buat akun baru, lalu langsung buat facebook fanpages, nanti fokus nya jualan lewat sana.. atau bisa lewat marketplace jg…

  46. Avatar
    ELiizzya

    Fb saya udah 2 mimgguan gk bisa di buka mss.. Kta sandi salh dan nama serta poto propil pun di ganti.. Saya gk ngerti itu di nonaktipkan apa gimana mas.. Soal nya gk ada pemberitaun nya

  47. Avatar
    Dedik s

    Punya saya di hack..trus emailmua fk bisa di akses..apa bisa kembali yaa

  48. Avatar
    Alya

    Hay, mau tanya. Bedanya akun yang dinonaktifkan sendiri sama akun yang dinonaktifkan sama Facebook nya. Ada beda dari notifikasinya kah?

    1. Avatar
      yudha

      klo di nonaktifkan sendiri itu kita yang masuk ke setting lalu pilih untuk menonaktifkan akun mba…

      sedangkan dinonaktifkan sepihak oleh facebook, itu karena pelanggaran. Biasanya facebook kasih warning atau peringatan dulu, tapi kalau terus2an melanggar, barulah dinoaktifkan sama dia.

  49. Avatar
    Rifki kapten oleng

    Sudah satu bulan lebih akun saya menghilang kok bisa begitu padahal saya tetap akan membutuhkan akun itu tapi apa yg harus saya buat biar bisa kembali kenyataan Nya kata sandi salah padah itu benar kata sandi saya😭

    1. Avatar
      yudha

      berarti di hack itu akunnya mas,, jangan salahkan facebook kalau di hack mah… system mereka kuat banget.. kalau kena hack biasanya kesalahan pengguna, entah kena phising, kena keylogger, bnyk kemungkinannya…

      silahkan baca dan cari terkait cara mengembalikan akun fb yang di hack di google mas..

  50. Avatar
    adilin

    Akun saya di non aktifkan oleh FB, apakah ini disebabkan karena saya sering dwonload video di FB lewat savefrom ? Akun saya itu tiba tiba sudah berubah photo orang barat sana, padahal iti comentar saya. siang hari kemudia semua comen coment saya di berbagai group malah sudah lenyap, apakah akun FB saya akan non aktif selamanya ?

    1. Avatar
      yudha

      itu di hack mas… bukan di nonaktifkan fb…

      aku ga pernah make itu savefrom, yang ingin aku tanyakan, saat daftar atau pake savefrom itu apakah ada permintaan untuk login ke akun fb mas? kalau ada kemungkinan mereka ambil data loginnya dari sana..

      lenyap dari fb bisa jadi karena si hacker menggunakan akun mas untuk kegiatan melanggar aturan, jadi kena nonaktifkan sama fb.. atau si hacker mengganti semua data dan identitas mas di fb…

      bisa coba cari dulu akun mas… soalnya harus ketemu dulu akunnya baru bisa kita usut dan minta bantuan fb seperti diatas..

  51. Avatar
    Lastiar boru tampu

    Kk saya sudah isi kolom di ats maslahnya no hp yg aku pake sdh kena blok.dan akun saya sdh mw satu tahun di nonaktifkan apa kemungkinan msh bisa yea kk apa ada cara lain.terimaksaih

    1. Avatar
      yudha

      Kalau bisa atau engganya, aku ga bisa mastiin mas.. tergantung pelanggarannya sih sepertinya.. Harusnya pas di nonaktifkan langsung diproses, jangan ditunggu2 lama..

      Harus ada opsi recovery juga mas, seperti nomer hp atau email, kalau engga gmana fb bisa mastiin yang menghubungi mereka adalah benar pemilik akun tsbt…

  52. Avatar
    leli liswanti

    Kpd.Yth pihak facebook , saya ingin bertanya , mengapa akun saya dinon aktifkan , pdhl akun ini milik saya sendiri dan saya memakai email dr nomer telepon yang sudah lama hilang dan tidak saya gunakan ? terimakasih , saya sangay berkenan menunggu balasan komentar saya ini

    1. Avatar
      yudha

      pertama, aku disini dan teman2 penulis lainnya tidak ada kaitannya dengan pihak facebook mba..
      kami hanya pengguna biasa sama seperti mba, yang mungkin sedikit lebih tau, karena suka dengan dunia internet ini… jadi kami beri tutorial terkait masalah2 yang ada di internet..

      jadi tidak tepat pertanyaannya dilontarkan kesini..

      kemungkinan akun mba melakukan pelanggaran mba.. misalnya pelanggaran hak cipta, atau pelanggaran terkait TOS nya facebook… jadi coba diingat2 lagi, apa sebelumnya pernah dapat peringatan dari fb…

  53. Avatar
    Dede Purwa

    mas? rentan email recover hasil banding? berapa lama ya? dan sekiranya di ulang brp kali?
    akun saya semalam ternonaktifkan oleh pihak fb, gantinya ig saya pun jd kena, pdhl saya tidak melakukan pelanggaran 1 pun dari standar komunitas 2 applikasi tersebut, kalau untuk di report org, saya tidak pernah berkomentar apapun terhadap post ig/fb yang saya tidak kenal.

    1. Avatar
      yudha

      coba cek email dan ingat2 lagi apakah ada peringatan terkait hal ini mas..

      kadang kita kurang memahami pelanggaran yang dilakukan.. misalnya, berjualan di profil facebook itu tidak boleh.. ini pelanggaran, tapi banyak yang tidak sadar kalau hal ini melanggar ketentuan facebook, sehingga akhirnya dibanned.. jualan bolehnya di fanpage dan di marketplace..

      sharing “meme” misalnya melanggar hak cipta.. sharing video berisi lagu misalnya bisa melanggar hak cipta.. hal ini kadang dianggap biasa, tapi ada pelanggaran yang dilakukan disana.

      kalau masalah berapa lama, aku udh respon dikomentar2 sebelumnya mas,. baca lagi…

  54. Avatar
    sahru

    saya sudah isi formulir dengan benar mas dan juga nama fb saya ktp sesuai dengan yang saya banding kan.tetapi kenapa jwabn nya seperti itu mas….Alamat email ini bukan bagian dari akun yang dinonaktifkan
    Alamat email yang Anda masukkan bukan email untuk akun yang dinonaktifkan. Anda hanya boleh mengajukan banding atas akun yang dinonaktifkan dari formulir kontak ini..

    1. Avatar
      yudha

      cek emailnya berarti mas.. pastiin emailnya udh sesuai.. memang harus email terkait dengan akun fb tsbt mas…

  55. Avatar
    Lauren

    Kalau nama fb dan tanggal lahir beda sama dokumen yg dikirimkan bisa nggak mas, baru tadi siang akun saya dinonaktifkan.. Pdhl saya slalu aktif

    1. Avatar
      yudha

      kurang tau aku mba.. dicoba aja… setauku dokumen dibutuhkan untuk verifikasi hal tsbt.. kalau beda, mungkin ada pertimbangan lain atau mungkin bakal ditolak… cmiiw..

  56. Avatar
    aniqlutfi

    ukuran file yang diupload berapa kb mas? Saya upload gagal

    1. Avatar
      yudha

      ga ada ketentuan setauku mas… emang ukurannya berapa mas? kalau masih dalam kb, harusnya ga ada masalah.. yang penting mah hasilnya keliatan dan ga ngeblur..

      upload gagal bisa karena jaringan, bisa karena mas salah pilih file, atau error lainnya seperti facebooknya yang error misalnya.. cmiiw..

  57. Avatar
    aniqlutfi

    tadi nyoba bikin akun lagi dengan nama yang sama langsung dinonaktifkan facebook lagi,. Sebenarnya salahnya dmn sih?

    1. Avatar
      yudha

      proses dulu akun lama nya mas… kalau pelanggaran berat, kemungkinan ip address dan perangkat mas ditandai sama system.. kalau mau buat baru, pake perangkat lain…

  58. Avatar
    Mira

    Tolong aktifin aku donk kk.sdh aq ikutin cara kk diatas msh g bsa

    1. Avatar
      yudha

      aku hanya pengguna biasa mba… yang bisa mengaktifkan akun mba hanya pihak facebook itu sendiri… ulangin lagi prosesnya jika memang yakin tidak melanggar.. kalau memang melakukan pelanggaran, saran sih buat akun baru, dan jangan melanggar lagi..

  59. Avatar
    Chandra Dwi putra

    Mas akun fb Saya di bajak,dgnti email, password,no telp,sama email verifikasi,n skrng sama yang bajak di nonaktifkan akun fb Saya,die ngambil akun pubg Saya yg Saya hubungkan dengan Facebook…
    Saat Saya banding udh seminggu blm Ada balasan,,
    Saat Saya banding Saya masukin email fb Saya,tidak bisa ,tapi Saya masukin email verifikasi bisa,tapi kan email verifikasi Saya sudah di ganti sama yang bajak,apakah nanti saat pihak Facebook memberitau keputusanya ngirim ke alamat email verifikasi Saya apa tidak

    1. Avatar
      yudha

      harusnya bisa mas.. soalnya di fb mereka bisa lihat history perubahan email mas.. jadi kalau belum lama ini kasusnya, aku rasa bisa…

  60. Avatar
    Abdul priatma

    Tolong akun saya yg di nonaktifkn tolong di buka lagi yg abdul priatna

    1. Avatar
      yudha

      Ikutin proses diatas mas.. yang punya wewenang mengaktifkan lagi akunnya hanya pihak support fb…

  61. Avatar
    Itaa

    mas, akun teman saya di nonaktifkan , tapi dulu pas dafr FB gak pae email , pakenya no HP , kalau kaya gtu gimana mas ya. apa ada solusi. atau pasrah

    1. Avatar
      yudha

      coba aja masukin nomer hp, aku belum coba kalau pake no hp sih…kalau ga bisa, ya buat ulang sih mba..

      lagian itu dinonaktifkan karena apa mba?? pelanggaran? kalau pelanggarannya berat, walaupun ada email juga, belum tentu diterima pengajuan bandingnya…

  62. Avatar
    Ruliadi Krisna

    Mas mau nanya akun saya di non aktifkan oleh pihak fb untuk yg kedua kalinya..yg pertama cuma 3 hari tp masih bisa masuk ke akun tp di batasi gak bisa comment.ini karna saya di laporkan oleh grup jual beli karena terlalu spam.setelah itu kira2 3 hari yg lalu saya dapat email dr fb bahwa fb saya di non aktifkan karena saya melanggar hak cipta.padahal saya tidak pernah merasa melanggar hak cipta.jd saya sudah melakukan banding.dan ini balasan emailnya mas.

    Hi,

    Thanks for contacting us. We removed or disabled access to content you posted on Facebook because it violated the Facebook Terms of Service. Our policies prohibit people from posting content that infringes or violates someone else’s rights or otherwise violates the law.

    Posting content that violates our policies could lead to being blocked from posting content or even having your account permanently disabled.

    You can learn more about intellectual property in the Help Center:

    https://www.facebook.com/help/intellectual_property?ref=CR

    Thanks,

    Clyde
    Facebook

    >On Sat Mar 28, 2020 02:32:06, original message wrote:
    >The Facebook Team received an appeal from you, and we will look into the matter shortly. For reference, your appeal reference number is: #509461086408643.
    >
    >Please note that this channel is only for appeals concerning the deletion of profiles for posting fraudulent or misleading content or repeated intellectual property violations. If your account was disabled for other reasons, you may not receive a response.
    >Thanks,
    >
    >The Facebook Team
    >————————–
    >Nama Anda (nama dan nama keluarga) : Fitri
    >Alamat email :
    >Please describe where the content appeared on Facebook :
    >this content appears on facebook phie indrani herman on the album “TAS IMPORT II”, “Rp310rb – Tory burch Salsa 9360 uk; 30x14x23cm quality leather material SEMI PREMIUM material and model similar to ori”,
    >Harap jelaskan mengapa Anda yakin konten tersebut seharusnya tidak dihapus. :
    >because I am an official reseller of the bag products that I sell. The distributor is located in Riau Island Batam named ELDORA. I already have permission to post and share the merchandise to the public.
    >but in the past year, I have no longer active selling bags anymore.
    >I’m sure the one reporting my Facebook account is an irresponsible person
    >Konfirmasi bahwa Anda ingin mengirim formulir ini: : —
    >Tanda tangan elektronik : FITRI

    Kira2 ini masih bisa gak kembali mas fb saya?apa langkah saya selanjutnya mas?
    terima kasih sebelumnya mas.
    Semoga sehat selalu.

    1. Avatar
      yudha

      aku ga tau masalahnya dimana itu mas… aku ga liat postingannya seperti apa… kemungkinan sih tas premium tsbt niru tas ori dari produk lain.. tapi aku kurang yakin jg sih..

      kalau mas yakin barang yang dijual tidak melanggar hak cipta, dan konten yang digunakan untuk promosi jga tidak melanggar.. silahkan terus ajukan banding..
      masalah aoakah bisa kembali, jujur aku ga bisa jawab mas, soalnya ini tergantung kebanyak hal, aku bisa aja bilang bisa atau tidak bisa, tapi wewenang akhirnya tetap aja di pihak support facebook…

      kalau mas masih ingin coba, saranku untuk tetap coba sih…

Tinggalkan Balasan