25+1 Akun Instagram Inspiratif untuk Inspirasi Style dalam Berhijab

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : Januari 18, 2020
  • Post category:Topik : Instagram
  • Post comments:0 Comments

Sebagian pengguna Instagram atau mungkin termasuk kamu juga sering kali menggunakan Instagram untuk mencari referensi tentang trend fashion dan gaya berpakaian kekinian yang cocok untuk OOTD (Outfit Of The Day) kamu.

Bagi kamu para wanita berhijab yang ingin selalu tampil trendi meskipun berhijab, tentunya kamu tidak mau tertinggal dalam gaya dan trend fashion terbaru di keseharian kamu bukan?

Setiap kamu ingin hangout bersama kawan – kawan ataupun aktivitas – aktivitas lain yang menuntut kamu untuk tampil kece, sebaiknya cari referensi fashion yang cocok untuk gaya hijab kamu.

Kini untuk mencari referensi style hijab terbaikmu sangat mudah dilakukan. Di Instagram banyak sekali akun –akun yang selalu update tentang style hijab yang kekinian dan bisa menjadi inspirasi gaya hijab kamu.

Di artikel ini aku akan memberikan info tentang 26 akun Instagram inspiratif untuk style berhijab yang wajib banget untuk kamu follow! Kamu penasaran siapa saja? Mari simak dibawah ini.

Admin: Aku mewakili diri sendiri disini, mungkin juga penulis. Bahwa aku tidak terlalu tau batasan hijab yang dibolehkan. Buat teman-teman, pastikan untuk mengkonsultasikan ke yang lebih tau sebelum mengikuti trend hijab tertentu. Kalau tujuannya berhijab karena Allah SWT, maka ikuti ketentuan yang di jelaskan oleh qur’an dan hadist.

Helmi Nursifah

Bagi kamu para hijabers, belum afdol rasanya bila belum memfollow akun Instagramnya Helmi Nursifah atau biasa dipanggil Amy ini.

helmi nusifah

Selebgram yang satu ini kerap menampilkan gaya pakaiannya yang kekinian. Bagi kamu para mahasiswi yang ingin tampil simple dan kekinian, aku merekomendasikan untuk memfollow akun yang satu ini.

Kamu bisa meniru gaya hijab ala Amy untuk digunakan saat kuliah maupun hangout dengan teman kamu. Saat ini dollower Helmi Nursifah mencapai 820 ribu. Akun aslinya bisa kalian lihat di @Helminursifah

Summer Al-Barcha

Kamu butuh inspirasi style hijab dari hijabers luar negeri? Inilah salah satu fashion blogger muslim asal Amerika yang populer, Summer Al- Barcha.

Summer Al-Barcha

Gaya berhijab fashion blogger ini sangat stylish dan tidak ribet. Cocok untuk kamu yang ingin tampil catchy meskipun kamu berhijab. Cobalah intip akun Instagram miliknya untuk melihat lebih banyak lagi style yang bisa kamu tiru untuk gaya harian kamu supaya terlihat modish setiap saat. Follower wanita cantik ini sudah mencapai 549 ribu. Akun aslinya bisa kalian cek di @summeralbarcha.

Kiara Leswara

Beauty vlogger yang sedang naik daun ini juga memiliki style fashion yang oke punya. Style yang selalu feminin dan sweet membuat dirinya makin digemari banyak orang.

Kiara Leswara

Akun Instagram nya juga ramai – ramai dilirik banyak orang karena style hariannya yang inspiring banget, selain itu mudah ditiru. Jadi bagi kamu para hijabers yang perlu banyak inspirasi untuk style harian kamu, buruan follow akun Instagramnya untuk dapat mengikuti update sweet style nya Kiara. Follower wanita cantik ini sudah mencapai 225 ribu. Akun aslinya bisa kalian cek di @kiaraleswara.

Ria Ricis

Siapa yang tidak kenal dengan Ria Ricis, Youtuber wanita nomor 1 di indonesia ini meniti karier sebagai content creator sejak beberapa tahun yang lalu.

Ria Ricis

Wanita bernama asli Ria Yunita ini justru memulai kariernya sebagai Selegram sebelum terjun menjadi conternt creator Youtube. Saat ini Ria ricis menjadi Selegram hijabers dengan produk andalannya Jilbab anti air. Saat ini Ria Ricis memiliki jumlah folower yang sangat banyak yaitu 17,4 Juta follower. Tidak hanya di instagram, Ria ricis juga mempromosikan produk jilbab nya melalui Youtube. Kalian bisa follow Ria Ricis di @riaricis1795.

Fitri Aulia

Fitri Aulia merupakan salah satu selebgram Hijaber yang cukup bisa menginspirasi banyak orang. Ketika orang-orang melanjutkan jenjang kuliah untuk mendapatkan kehidupan yang layak seperti bekerja di perusahaan, wanita cantik dengan 100ribu lebih follower instagram ini justru memilih untuk terjun menjadi selebgram di dunia Fashion.

Fitri Aulia

Tidak tanggung tanggung, Fitri juga memiliki brand untuk produk yang ia jual. Nama Brandnya adalah Kivits. Brand ini mendapatkan banyak sekali perhatian karena memiliki konsep Jilbab Syar’I namun tetap mementingkan gaya dalam berbusana. Jika kalian ingin melihat koleksi produk Fitri Aulia kalian bisa langsung follow akun instagramnya di @fitriaulia_.

Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita merupakan salah satu selebgram Hijaber yang saat ini memiliki lebih dari 600 ribu follower. Berbeda dengan selebgram lainnya, Indah Nada Puspita justru memulai kariernya sebagai Blogger. Thema tulisan yang ia tulis adalah seluruh hal yang berkaitan dengan Fashion Hijab. Berkat kesukaannya terhadap fashion Hijab, wanita cantik ini berhasil mengeluarkan Brand sendiri untuk hijab yang ia jual.

Indah Nada Puspita

Selain menjadi selebgram yang menginsirasi, Indah Nada Puspita juga fokus ke dunia tarik suara dan berniat untuk menjadi seorang penyanyi professional. Jika kalian terinspirasi oleh sosok Indah Nada Puspita, kalian bisa follow akunnya instagramnya di @indahnadapuspita.

Lulu Elhasbu

Bermula dari kariernya sebagai model pakaian muslim dan hijab di indonesia, wanita yang lebih akrab disapa lulu ini merupakan selebgram hijaber yang sangat menginspirasi. Namun tidak puas sampai disitu, wanita cantik ini juga mendirikan sebuah komunitas hijabers yang hingga saat ini masih eksis. Lulu memiliki impian untuk membuat sebuah management model khusus wanita berhijab. Impiannya tercapai di tahun 2010, Lulu berhasil mendirikan sebuah management Model yang diberinama Zaura.

Lulu Elhasbu

Selayaknya selebgram lain, Lulu juga memiliki sebuah ciri khas dalam berbusana. Hal ini yang membuat Lulu mendapat julukan “edgy style”. Edgy Style merupakan cara berbusana yang lebih menekankan kebebasan dalam menggunakan busana. Namun edgy style juga menekankan kefeminiman pada busana yang digunakan sehingga busana tersebut tetap terlihat sopan. Lulu Elhasbu memiliki follower 293k, akun aslinya bisa kalian cek di @luluelhasbu.

Suci Utami

Suci Utami memulai fokusnya kebidang selebgram sejak tahun 2010. Wanita cantik ini memulai semua itu ketika ia menggunakan Hijab ditahun 2010.

Suci Utami

Suci mengawalinya dengan membuat sebuah blog mengenai tutorial menggunakan hijab. Videonya banyak sekali ditonton para muslimah sehingga membuat Suci Utami menjadi banyak dikenal orang pada saat itu.

Motivasi Suci Utami membuat tutorial hijab karena disaat itu orang orang masih menggunakan jilbab dengan gaya yang monoton. Disinilah Suci datang membuat tutorial Hijab yang tidak hanya menggunakan hijab segi empat namun juga hijab dengan model scarf.

Melihat sebuah prospek untuk menjadi selebgram sangat menjanjikan, akhirnya Suci memutuskan masuk kedunia Instagram dengan nama akun @suciutami. Jumlah followernya hingga saat ini adalah 94,4k.

Ghaida Tsurayya (@gdaghaida)

Ghaida Tsurayya lahir pada tanggal 5 September 1988. Wanita cantik yang juga merupakan anak dari tokoh agama terkenal Aa gym ini merupakan seorang perancang busana dan seorang hijabers selebgam yang banyak memberikan pengetahuan kepada orang orang dengan postingan hijab tutorial yang ia share di Instagram.

Ghaida Tsurayya

Karya nya yang berlabel GDa’s sangat diminati banyak orang. hingga saat ini Ghaida memiliki follower sebanyak 438k. Kalian bisa follow akun aslinya yaitu @gdaghaida.

Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana)

Ayana Jihye Moon dulu merupakan salah satu anggota group band korea. Ayana tergabung dalam girlband T-ARA yang saat itu sangat populer d inegara asalnya.

Ayana Jihye Moon

Namun sayangnya Girlband itu harus bubar ditahun 2015. Ketika masih duduk dibangku SMA, ayana memutuskan untuk memeluk agama Islam dan ketika sudah resmi menjadi mualaf ia menggunakan hijab.

Saat ini ayana menjadi seorang selebgram dengan follower mencapai 2,4 juta Follower. Untuk akun aslinya kalian bisa follow di @xolovelyayana

Mega Iskanti

Mega iskanti merupakan salah satu Selebgram hijabers yang menginspirasi banyak orang. Wanita cantik ini pernah menjuarai ajang hijab talent. Hingga saat ini Mega iskanti masih menjadi salah satu selebgram yang berpengaruh di Indonesia.

Mega Iskanti

Mega iskanti pernah menjadi Spoke Person dari salah satu brand kosmetik terkenal di Indonesia. Selain itu pada tahun 2016 Mega iskanti diundang sebagai bintang tamu di acara Ecosynergi yang diadakano leh brand kosmetik terkenal. Disana Mega Iskanti juga mengisi kelas inspirasi untuk anak anak yang tinggal di Pulau. Hingga kini Mega Iskanti sudah memiliki 752 ribu Follower. Jika kalian ingin follow Instagramnya kalian bisa langsung cek di @megaiskanti.

Tantri Namirah

Tantri Namira merupakan salah satu selebgram hijabers yang mengawali kariernya dari ajang pond’s Face pada tahun 2008 lalu.

Setelah mengikuti ajang bergengsi tersebut Tantri langsung banyak mendapat mendapatkan tawaran tidak hanya didunia modeling namun juga didunia akting. Jika kalian suka menonton FTV, maka kalian tidak akan asing dengan wajah wanita yang saat ini menjadi kekasih Haykal yang merupakan adik dari artis terkenal Zaskia Mecca.

Tantri Namirah

Karena bakatnya dalam mendesign busana muslim, akhirnya Tantri ikut dengan Zascia dalam mendesign busana muslim milik Zaskia yaitu Meccanism. Hasil rancangan Tantri sering ditampilkan pada film layar lebar. Saat ini Tantri Namira menjadi selebgram yang memiliki follower 346 ribu. Akun aslinya bisa kalian cek di @tantrinamirah

Jenahara Nasution

Jenahara Nasution merupakan salah satu selebgram dan juga perancang busana indonesia yang saat ini sangat aktif di Instagram.

Jenahara Nasution

Jenehara juga sudah membuat sebuah label produk sejak tahun 2006 lalu. Beberapa Bulan terakhir ini Jenehara Nasution banyak menginspirasi orang orang dalam menjalani hidup sehat seperti makanan yang sehat atau cara olahraga yang baik dan benar. Saat ini Jenahara memilikin 371K Follower Instagram. Akun aslinya adalah @jenahanasution.

Dwi Handayani

Dwi Handayani merupakan salah satu selebgram yang sangat berpengaruh di indonesia bahkan di Dunia. Dwi handayani juga menjadi wanita yang sangat menginspirasi karena gaya busana Hijabnya yang banyak diikuti wanita wanita lain di Indonesia.

Dwi Handayani

Gaya berbusana Dwi Handayani sangat khas yaitu Busana berwarna pastel dan Monokrom. Penampilannya makin sempurna karena ditambah dengan gaya klasik yang simple namun tetap modern, hal inilah yang banyak diikuti oleh wanita lainnya. Saat ini Dwi Handayani memiliki jumlah follower yang sangat fantastic yaitu 1,2 juta follower. Kalian bisa langsung follow akun aslinya di @dwihandaanda.

Hamidah Rachmayanti

Hamida Rachmawati merupakan selebgram yang saat ini sangat terkenal. Selain menjadi selebgram yang cantik, wanita ini juga merupakan selebgram yang sering mengunggah video mengenai tutorial makeup.

Hamidah Rachmayanti

Hijabers yang sangat dikenal karena menjadi pembawa acara dalam program Net TV ini memulai tutorial makeup tanpa mengikuti kursus sama sekali. Hamida belajar make up secara otodidak hingga bisa menjadi inspirasi bagi para wanita yang sedang mencari tutorial makeup. Jumlah Follower Instagram Hamida Rachmawati hingga saat ini adalah 1 Juta Follower.

Khaerunnisa (@nisacookie)

Nisa Cookie merupakan salah satu selebgram Hijabers yang memiliki pengaruh besar terhadap gaya berbusana para wanita muslimah.

Nisa Cookie

Jika kalian ingin tampil trendy dengan busana muslim, kalian bisa melihat rekomendasi pakaian yang dipakai oleh selebgram ini. Nisa Cookie banyak sekali merekomendasikan busana lewat foto yang ia unggah di Instagram. Saat ini Akun Nisa cookie memiliki follower sebanyak 704 ribu. Jika kalian ingin follow kalian bisa langsung cek akunnya di @nisacookie.

Aghnia Punjabi

Aghnia Punjabi merupakan Selebgram dan Youtuber cantik yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya foto busana yang ia kirim membuat para wanita memiliki referensi untuk busana yang cocok digunakan dalam berbagai acara.

Aghnia Punjabi

Selebgram cantik ini memiliki follower sebanyak 956 ribu. Kalian bisa cek akun aslinya di @aghniapunjabi

Erlinda Yuliana (@joyagh)

Erlinda Yuliana merupakan salah satu Selebgram cantik yang memiliki penampilan yang tidak membuat orang bosan untuk memandang. Wanita cantik ini pernah mengunggah pakaian dengan tema hitam yang membuat banyak orang terinspirasi. Menggunakan pakaian serba hitam dengan celana denim membuat wanita yang lebih akrab dipanggil Joygah ini terlihat sangat cantik dan Fresh.

Erlinda Yuliana

Tidak hanya itu, Joygah juga memposting berbagai macam foto dirinya dengan busana muslim. Saat ini followernya sudah mencapai 652 ribu follower. Jika kalian penasaran bisa follow akun ini di @joyagh.

Dian Pelangi

Dian pelangi atau nama aslinya Dian Wahyu Utami Merupakan Selebgram yang saat ini memiliki Follower mencapai 5 juta.

Dian Pelangi

Saat ini Dian pelangi menjadi Brand ambasador dari produk kosmetik terkenal yaitu Wardah dan Bisnis coffe yaitu Coffee tone. Dian pelangi juga merupakan founder dari sebuah hijaber comunity. Dikomunitas ini para muslimah muda memberi tips dan pengalaman yang pernah mereka rasakan mengenai Hijab dan Agama. Jika kalian penasaran kalian bisa langsung cek akun Instagram aslinya di @dianpelangi

Ayu Indah TS

Ayu indah merupakan selebgram yang awalnya juga merupakan beauty Blogger. Meskipun ia tidak ingin disebut Influencer, namun Ia cukup mampu membuat orang orang terpengaruh dengan tulisan tulisan yang ia buat di Blog.

Ayu Indah TS
Ayu Indah TS

Dari beauty blogger, Ayu indah merambah ke dunia Youtube sebagai Beauty vlogger. Saat ini ia menjadi influencer yang cukup berpengaruh dibidang makeup. Karena fokusnya lebih banyak di Youtube, selebgram cantik ini hanya memiliki 20,9 ribu follower. Akun aslinya bisa kalian cek di @ayuindahts.

Zahratul Jannah

Zahratul jannah merupakan selebgram yang cukup menginspirasi masyarakat dengan gaya hijab dan outfit yang memiliki kreasi dan gaya yang menarik.

Zahratul Jannah

Banyak orang yang melihat akun Instagramnya untuk cek busana muslim yang saat itu sedang ia gunakan melalui foto dan video. Saat ini wanita cantik yang biasa dipanggil zahra ini sudah merintis busana muslim dengan merk sendiri yaitu Mono Basic bersama mitranya, Wulan.

Zahra berperan sebagai designer, semua busana yang dijual merupakan design langsung dari Zahra. Produk Zahra mendapatkan respon positif dari para wanita. Hal inilah yang menjadikan ia Influencer yang cukup berpengaruh di Indonesia. Follower Zahra hingga saat ini adalah 584 ribu. Jika kalian ingin menjadi salah satu followernya maka kalian bisa langsung follow di akun aslinya yaitu @zahratuljannah.

Intan Khasanah

Intan Khasanah merupakan salah satu wanita berhijab yang cukup berpengaruh dalam membangun kepercayaan diri masyarakat. Intan bukanlah seorang model atau beauty vlogger selayaknya selebgram lain. Intan menjadi sebuah contoh anak yang berjuang melawan kanker.

Intan Khasanah

Kisah Intan yang mencoba berbagai cara seperti operasi transplantasi sel ataupun kemoterapi sudah ia lakukan. Yang hebatnya dengan perjuangannya melawan kanker Intan tetap bisa mendapatkan prestasi yaitu ia berhasil mendapat predikat cumlaude di Jurusan komunikasi Universitas Indonesia. Akun instagramnya memiliki 17.3 ribu follower. Jika kalian ingin membantu memberikan semangat kaian bisa follow akun Intagramnya yaitu @intankhasanah

Vivi Zubedi

Jika kalian mencari selebgram hijabers yang identik dengan thema abaya, maka kalian harus melihat instagram Vivi Zubedi.

Vivi Zubedi

Vivi zubedi awalnya bukanlah seorang designer, awal kariernya adalah sebagai akuntan. Vivi nekat terjun kebidang fashion meskipun ilmunya terhadap tata busana masih sangat nol. Vivi menginspirasi banyak wanita yang baru ingin memulai karier dibidang designer. Vivi juga menyadarkan bahwa kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan asal ada kemauan yang keras. Saat ini Follower instagram Vivi mencapai 655 ribu. Akun aslinya bisa kalian cek di @vivizubedi.

Mouzalina

Mouzalina merupakan selebgram hijab cantik berdarah Arab – Turki. Wanita cantik ini pernah mengikuti ajang Hijab hunt ditahun 2014. Namun siapa yang menyangka, ia memenangkan ajang tersebut.

Mouzalina

Dengan bermodalkan kemenangannya diajang Hijab hunt itulah Mouzalina memulai karier didunia Fashion dan hiburan. Saat ini Mouzalina memiliki follower sebanyak 29,4 ribu. Jika kalian ingin mengenalnya lebih jauh kalian bisa follow akun aslinya di @mouzalina.

Fairuz Sakinah

Tidak hanya dikenal dengan selebgram yang memiliki lebih dari 100 ribu follower, Fairuz Sakinah juga merupakan selebgram yang cantik dan pintar. Fairuz sering sekali masuk ke katalog brand muslim ternama, dan juga banyak mengikuti fashion show di berbagai macam brand busana muslim.

Fairuz Sakinah

Awal mula Fairuz mengeluti bidang modeling adalah ketia ia memenangkan Hijup Model Look 2013. Hingga Saat ini Fairuz memiliki 146 ribu follower. Jika kalian penasaran kaian bisa follow akun Instagramnya di @Fairuzsakinah.

Bella Attamimi

Bellaa Attamimi merupakan selebgram Fashion yang cukup terkenal hingga saat ini. Bella menjadi wanita hijab yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia fashion khususnya di Indonesia.

Bella Attamimi

Namun siapa yang menyangka, wanita cantik ini awalnya tidak ingin menjadi Influencer, tapi karena adanya dukungan yang keras dari teman membuat ia akhirnya terjun kedunia fashion dan hingga saat ini followernya terus bertambah. Jumlah followernya saat ini mencapai 157 ribu. Kalian bisa langsung cek akun aslinya di @bellattamimi.


Itulah sederet akun –akun yang bisa kamu jadikan referensi dalam gaya berbusana kamu. Bila kamu sedang mencari inspirasi style hijab kamu supaya tetap kece, ada banyak sekali inspirasi yang bisa kamu dapatkan di Instagram.

Akun instagram inspiratif untuk style para hijabers sudah marak dan mudah ditemukan. Para fashion blogger, vlogger, desainer, dan hijabers – hijabers diluar sana banyak yang bisa kita jadikan inspirasi dalam berhijab.

Tak hanya hijabers dalam negeri saja, hijabers dari negara – negara lain pun sudah banyak yang bisa kamu lirik. Mereka kerap membagikan style hijab yang anggun dan stylish dalam akun Instagramnya. Cobalah follow mereka dan carilah style hijab yang menurut kamu cocok untuk diterapkan.

Tinggalkan Balasan