Cara Menggunakan Fitur Favorit di Instagram (Update 2023)

Terbit

Diperbarui

Disini aku akan jelaskan terkait fitur Favorit di Instagram, apa sebenarnya fitur ini, dan bagaimana cara menggunakannya. Langsung aja diimak ya.

Apa Fungsi “Favorit” di Instagram?

Seperti yang kita tau, secara default postingan diberanda kita muncul dan diurutkan berdasarkan algoritma Instagram, dimana faktor yang mempengaruhi algoritma ini adalah “Aktifitas” kita, “Popularitas postingan”, dll.

Nah ‘Favorit’ ini, adalah halaman yang berisi postingan hanya dari sejumlah akun yang kamu tandai sebagai favorit saja. Disini kamu bisa menandai hingga maksimum 50 akun.

Langkah-langkah Mengaktifkan fitur Favorit di Instagram

Pastikan untuk update Instagrammu terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah,

  1. Silahkan buka Instagram seperti biasa
  2. Diberanda, tap pada logo “Instagram” yang paling atas.
  3. Akan muncul dua pilihan, yaitu “Mengikuti’ dan “Favorit”. Tap pilihan “Favorit”.
  1. Disini terlihat fitur ini belum pernah diatur sebelumnya, silahkan tap menu “Tambah Favorit”.
  1. Tambahkan akun Favoritmu disini. Disini terlihat Instagram sudah merekomendasikan sejumlah akun di daftar favorit tsbt. Jika kamu tidak suka dengan akun yang disarankan, tinggal tap “Hapus”. Dan jika ada akun lain yang ingin kamu tambahkan, silahkan tap pada tombol “+” atau tap pada kolom “Cari”.
  1. Jika sudah, tap menu “Konfirmasikan Favorit” untuk menyimpan.
  1. Selesai. Kamu akan kembali ke halaman Favorit. Dan disini seharusnya sudah terlihat semua postingan dari akun Favorit tadi disini.

Menambahkan teman ke Favorit Instagram (atau menghapusnya dari Favorit)

Jika suatu saat kamu tertarik untuk menambahkan akun lain ke daftar akun favoritmu atau ingin membuang beberapa akun dari daftar tersebut, maka kamu bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

  1. Silahkan buka halaman “Favorit” dari beranda-mu.
  2. Dihalaman Favorit, tap ikon “list” dipojok kanan atas.
  1. Silahkan tambahkan atau hapus teman dari Favorit disini. Disini kamu bisa mengedit daftar Favorit mu tsbt. Silahkan tap ‘Hapus’ diakun yang ingin kamu hapus, dan cari dan tambahkan akun yang ingin kamu tambahkan.

Itulah cara untuk menggunakan fitur Favorit yang terdapat di Instagram. Sekian untuk tutorial kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *