Apakah Ada Jasa Pemulihan Akun Facebook Kena Hack Yang Terpercaya?

Terbit

Diperbarui

Dalam era-revolusi digital saat ini, keberadaan media sosial menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas kita sehari-hari. Facebook, salah satu media sosial yang populer, seringkali menjadi target aksi peretasan atau hacking.

Banyak pengguna yang melaporkan akun Facebook mereka berhasil dihack atau dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dan mereka membutuhkan bantuan untuk memulihkan akun mereka.

Apakah Ada Jasa Pemulihan Akun Facebook Yang Bisa Dipercaya?

Sayangnya menurutku tidak ada jasa pemulihan akun yang bisa dipercaya.

Platform media sosial, seperti Facebook, memiliki prosedur pemulihan bawaan yang dirancang untuk membantu pengguna mengatasi masalah keamanan mereka sendiri.

Mengandalkan pihak ketiga untuk pemulihan adalah hal yang menurutku beresiko. Beresiko besar terkena penipuan dan PHP (pemberi harapan palsu).

Sekali lagi, menurutku tidak ada yang bisa dipercaya.

Alasan Pertama: Penjual Jasa Perlu Menargetkan Hacker Akunmu

Penyedia jasa pihak ketiga yang menawarkan bantuan pemulihan tidak memiliki akses langsung ke sistem resmi pemulihan dan untuk mendapatkan akun kamu yang sudah diambil alih oleh hacker lainnya, selain lewat jalur resmi (dan mereka tidak punya akses kesana), adalah lewat jalur hacking juga.

Dan jika kamu pahami metode dan cara yang digunakan oleh hacker saat mengambil alih akun facebook, kamu akan sadari, bahwa untuk jasa bisa mendapatkan akun kamu, dia perlu menargetkan kembali hacker yang mengambil alih akun kamu.

Yang dia target adalah hacker yang notabenenya melek teknologi juga, jadi sangat kecil kemungkinan penjual jasa ini bisa merebut akunmu dari hacker tsbt.

Sekali lagi, pahami metode dan cara yang digunakan hacker untuk mengambil alih akun kamu, dan dari sana pahami, kira-kira penjual jasa tadi mungkin tidak menargetkan hacker akunmu tadi dengan metode yang tersedia tadi. Kalaupun mungkin, mungkin tidak biaya yang dimintanya hanya 200.000, 300.000, dstnya?

Alasan Kedua: Resiko Penjual Jasa Menyalahgunakan Informasi Pribadi Kamu

Aku beberapa kali liat penjual jasa menjajakan jasanya terkait hal ini di Facebook dan umumnya mereka butuh data-data kamu terkait hal ini.

Secara logika, ini masuk akal ya, mereka tentu membutuhkan informasi terkait akun tsbt untuk memulihkannya. Dari yang aku lihat, ada yang minta detail biodata seperti nama, nomor HP, alamat email terkait, informasi lainnya dan bahkan foto KTP kamu.

Namun sayangnya, setelah kamu memberikan data tsbt, kamu tidak bisa pastikan apakah penjual jasa tersebut benar-benar berusaha membantu kamu ataukah malah menggunakan data kamu untuk kepentingan mereka lain.

Rekomendasiku Adalah Lakukan Proses Pemulihan Sendiri

Aku sarankan untuk menghindari menggunakan jasa pemulihan akun dari pihak ketiga dan mencoba proses pemulihan sendiri.

Dari pada memberikan KTP kepihak ketiga, lebih baik kamu coba pulihkan akun Facebookmu dengan verifikasi KTP itu secara langsung. Walaupun prosesnya sulit dan panjang, namun setidaknya kamu lebih aman.


Penting untuk berhati-hati saat mencari solusi pemulihan akun Facebook yang dibobol.

Disarankan untuk mengandalkan prosedur pemulihan resmi dan tidak menggunakan jasa pihak ketiga yang besar kemungkinan hanya memanfaat kesusahanmu saat ini, memberi harapan palsu, dan bisa menyalahgunakan data dan informasi yang kamu berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *