Cara Hapus Foto di Facebook Secara Cepat lewat pc dan smartphone

Facebook sendiri adalah buatan Mark Zuckerberg yang mana telah mendunia hingga sekarang ini. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun menggunakan facebook untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, ada berbagai aktifitas yang dapat dilakukan di facebook itu sendiri. Salah Satunya adalah menulis status, mengunduh gambar bahkan bermain game. Sehari tanpa bermain facebook pastinya rasanya akan terasa hambar seperti makanan tanpa rasa.

Di zaman era digital seperti ini pastinya bila seseorang tidak memiliki facebook tentu saja bisa dibilang ketinggalan zaman alias bahasa kerennya “ndeso”. Bahkan beberapa anak membuatkan akun facebook untuk orang tuanya agar bisa berkomunikasi dengan teman lamanya dan dapat dijadikan ajang untuk reunian. Selain itu, beberapa orang dapat mendapatkan jodoh melalui perantara facebook tanpa kita duga. Bermain facebook sendiri ternyata tidak begitu sulit karena facebook mempunyai panduan bila kita mengeceknya di menu bantuan yang berada di sebelah kanan bawah home facebook.

Bila sudah mempunyai akun facebook tentu saja hal yang wajib dilakukan oleh pemilik akun adalah mengunduh gambar ke facebook agar bisa dilihat oleh banyak orang. Hal ini tentu saja akan membuat teman-teman di facebook kita mengetahui aktifitas yang sedang kita lakukan di facebook. Tapi kalau kita salah mengunduh gambar pastinya hal ini merupakan petaka.

Setelah itu, hal yang kita pikirkan adalah ingin menghapusnya. Tapi bagaimana kalau gambar yang diunduh sangat banyak? Tentu saja membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Nah, kali ini aku mau jelasin bagaimana caranya untuk menghapus foto di facebook secara cepat. Yuk simak di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Hapus Foto di Facebook Melalui PC

Pertama-pertama pastinya kita harus melakukan login ke akun facebook terlebih dahulu melalui PC. Bila sudah berada di Beranda Facebook maka kamu dapat menghapus foto dengan cara berikut di bawah ini.

  • Buka profil facebook kamu terlebih dahulu
    Hal yang harus dilakukan adalah kita harus berada di profil facebook kita sendiri. Kemudian klik Foto untuk menemui foto kita yang ada di facebook. Cara Hapus Foto di Facebook
  • Cari Foto yang ingin dihapus
    Dalam hal ini kita akan dihadapkan dua pilihan yaitu Foto Anda atau Album. Untuk menghapus Foto Anda berarti kita diharuskan untuk menghapus foto secara satu-satu. Namun akan berbeda bila menghapus foto Album maka kita dapat menghapus secara berbarengan foto yang dimasukkan pada album foto.

  • Menghapus Foto Anda
    Versi 1 :
    Bila kita sudah menentukan foto yang akan dihapus maka klik ikon pensil yang berada di atas kanan foto. Setelah itu akan muncul beberapa tulisan. Lalu pilihlah Hapus Foto Ini.
    Kemudian akan muncul pilihan Kembali atau Hapus. Bila mantap untuk menghapus foto maka kita harus mengklik Hapus.
    Versi 2 :
    Saat sudah mengetahui foto mana yang akan dihapus maka hal yang harus dilakukan adalah mengklik foto untuk menjadi besar. Setelah itu, klik Opsi yang berada di bawah kanan gambar. Kemudian akan muncul beberapa tulisan. Setelah itu klik Hapus Foto Ini.
    Ketika kamu sudah yakin untuk menghapus foto selamanya maka klik Hapus.
  • Menghapus Foto Album
    Versi 1 :
    Tidak berbeda jauh dengan menghapus Foto Anda, Menghapus foto Album sendiri sangatlah mudah. Bahkan tidak menghabiskan banyak waktu yang begitu banyak. Hal yang perlu dilakukan adalah memilih album foto. Setelah itu, cari ikon titik tiga yang berada di bawah gambar foto album. Maka akan muncul beberapa tulisan. Lalu pilihlah Hapus Album.
    Untuk membuat kemantapan kita dalam menghapus foto album maka facebook memberikan sebuah pilihan terakhir yaitu Batal atau Hapus Album. Bila sudah mantap ingin menghapus maka klik Hapus Album.
    Versi 2 :
    Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengklik album foto. Setelah itu klik ikon roda bergeligi yang berada di atas pojok kanan. Maka akan muncul beberapa tulisan dan klik Hapus Album.
    Setelah itu pilih Hapus Album agar foto terhapus selamanya.

Langkah-langkah Cara Hapus Foto di Facebook Melalui HP

Bila tidak mau berepot-repot untuk menghapus foto melalui PC maka kamu juga bisa menghapus fotomu di Facebook melalui HPmu. Tapi jangan lupa ya kamu harus login akun facebookmu terlebih dahulu agar bisa masuk ke Beranda Facebook di Hp. Caranya sendiri sangat mudah sekali dan semua orang pun bisa melakukannya. Daripada kelamaan, yuk ikuti langkahnya di bawah ini.

  • Buka profil facebook kamu terlebih dahulu
    Nah, hal yang tak boleh terlewatkan setelah melakukan login facebook adalah kamu harus menuju profil facebook kamu sendiri. Setelah itu, klik Foto untuk menuju koleksi foto yang disimpan di facebook.
  • Cari Foto yang ingin dihapus
    Dalam hal ini kita dihadapkan dua pilihan yaitu Unggah atau Album. Menghapus foto unggah dengan menghapus foto album tentu saja memiliki perbedaan bila kita telusuri dengan detil.
  • Menghapus Foto Unggah
    Ketika kita memutuskan untuk menghapus foto Unggah maka yang harus dilakukan adalah klik Lihat Semua.
    Setelah itu pilih foto yang akan dihapus dan klik gambar.
    Ketika gambar menjadi membesar, cari tulisan Edit Foto yang berada di bawah gambar .
    Kemudian klik Hapus Foto.
    Bila kamu yakin untuk menghapus foto maka klik Hapus
  • Menghapus Foto Album
    Langkah pertama adalah kita harus memilih foto Album terlebih dahulu
    Ketika sudah masuk ke foto Album, carilah Edit
    Setelah itu klik Hapus Album yang berada di bawah Perbarui
    Untuk membuat yakin ingin menghapus album foto maka kamu harus mengklik Hapus Album

Jadi gimana sudah jelas bukan kalau menghapus foto di facebook itu ternyata sangat mudah dan cepat bila melalui cara di atas. Hanya saja masih banyak beberapa orang di antara kita yang masih mengalami kebingungan karena terlalu banyak pengaturan yang ditawarkan oleh facebook itu sendiri. Bila kalian mengikuti langkah di atas tentu saja kalian akan berhasil untuk menghapus foto di facebook. Menghapus foto di facebook pun tidak membutuhkan waktu hingga beberapa jam bahkan bisa dibilang hanya beberapa menit.

Selain itu, beberapa orang mempunyai alasan tersendiri untuk menghapus fotonya di facebook. Ada yang beralasan karena salah mengunduh foto, ada pula yang ingin menghapus foto-foto masa kenangannya yang dianggap sangat menyedihkan bahkan terlihat culun. Bahkan ada pula yang menghapus foto karena ingin menghapus akun facebook selamanya. Hal ini tentu sah-sah saja.

Namun ada pula yang menghapus fotonya karena takut bila foto digunakan oleh orang lain untuk tindak kriminal. Zaman sekarang ini sangat rentan dengan aktivitas hacking ataupun pencurian data khususnya facebook. Ada baiknya bila foto-foto yang kamu unduh pada facebook tidak membuat sakit hati orang lain ataupun hal-hal yang tidak berbau pornografi. Dalam hal ini, kamu hanya perlu cerdas dalam memanfaatkan facebook secara sewajarnya.

Nah, kalau kamu masih bingung juga dengan cara menghapus foto di facebook itu sendiri ataupun punya kritik, dan saran, silahkan tulis di kolom komentar ya. Bila berkenan jangan lupa sebarkan tulisan ini ke teman-teman kamu agar bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar