Bisakah melihat dan menghapus riwayat teks bio di Instagram?

Bio di Instagram adalah suatu data yang bisa kamu isikan untuk menggambarkan informasi singkat tentang diri kamu. Nantinya informasi singkat ini bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya yang mengunjungi akun Instagram kamu.

Karena hanya berupa informasi singkat, tentunya kamu bisa mengatur ulang bio kapan saja. Sehingga kamu bisa menggantinya sampai mendapatkan bio yang pas.

Diblog ini sudah pernah dibahas bagaimana mengganti teks bio Instagram, bahkan bisa dengan tulisan ๐”ฒ๐”ซ๐”ฆ๐”จ ๐”ก๐”ž๐”ซ ๐”ช๐”ข๐”ซ๐”ž๐”ฏ๐”ฆ๐”จ.

Tapi kalau kamu merasa kurang cocok dengan bio baru dan ingin pakai yang lama, cukup lihat riwayatnya saja. Namun sayangnya, masih banyak pengguna Instagram yang belum tahu cara melihat riwayat bio yang pernah mereka pakai.

Oleh sebab itu, aku berniat untuk memberikan panduan cara melihat riwayat bio di Instagram. Kalau kamu juga belum tahu caranya, bisa simak panduanku di sini.

Cara melihat riwayat teks bio kamu di aplikasi Instagram biasa

Ada 2 cara untuk bisa melihat riwayat bio di Instagram yang kamu miliki berdasarkan jenis aplikasi yang dipakai. Pertama cara untuk melihat riwayat bio di Instagram reguler dan kedua yang versi Beta.

Pertama aku akan menjelaskan untuk yang memakai aplikasi Instagram reguler lebih dulu. Di Instagram reguler, kamu harus mengakses fitur Data Akses yang tersedia di Pengaturan Keamanan Instagram.

Berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan ketuk icon More Options dan pilih opsi Pengaturan.

2. Kemudian pilih pengaturan Keamanan.

Pilih Pengaturan Keamanan

3. Lihat bagian Data dan Riwayat, cari dan ketuk opsi Data Akses.

 Pilih Data Akses

4. Nantinya akan diarahkan ke halaman Data Akun, di sini silahkan ketuk Lihat Semua di Teks Bio Sebelumnya.

Lihat Semua Teks Bio Sebelumnya

5. Semua Bio yang pernah kamu pakai akan ditampilkan.

Berhasil Lihat Riwayat Bio

6. Selesai.

Cara melihat riwayat teks bio kamu di Instagram Beta

Fitur yang akan dijelaskan dibawah ini adalah fitur yang tersedia di Instagram versi beta saat tulisan ini ditulis.

Saat kamu baca tulisan ini, bisa jadi fiturnya sudah rilis ke Instagram biasa. Jadi silahkan coba di Instagram biasa dulu. Jika ternyata kamu tidak menemukan fitur ini di Instagram biasa, berarti kamu perlu install aplikasi Instagram beta.

Untuk proses gabung dan install aplikasi beta Instagram sudah dibahas sebelumnya. Silahkan baca disana untuk detailnya.

Langsung saja, berikut langkah-langkah melihat riwayat teks bio di Instagram versi beta.

1. Silahkan buka tab Profil di Instagram, lalu ketik icon More Options di bagian atas.

Ketuk Icon More Options

2. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, kamu harus pilih yang Aktivitas Anda.

Pilih Aktivitas Anda

3. Nantinya akan muncul beberapa aktivitas, karena ingin melihat riwayat bio bisa pilih opsi Riwayat Akun.

Pilih Riwayat Akun

4. Semua perubahan modifikasi profil akun Instagram tersebut akan terlihat, seperti Bio, Nama, Kata Sandi dan sebagainya.

Lihat Bio di Instagram Beta

5. Selesai.

Apakah riwayat bio di Instagram bisa dihapus?

Karena di Instagram bisa melihat riwayat bio, banyak juga pertanyaan yang masuk ke aku mengenai fitur untuk hapus riwayat tersebut. Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur yang memungkinkan kamu bisa menghapus bio atau aktivitas akun Instagram lainnya.

Seharusnya ini tidak menjadi masalah untuk kamu.

Semua riwayat ini sangat bermanfaat untuk kamu tetap bisa mengontrol akun yang dimiliki. Misalnya ada orang lain yang mengotak-atik akun Instagram kamu, maka kamu bisa mengeceknya dengan melihat riwayat perubahan bio atau aktivitas akun lainnya di fitur tersebut.

Lagipula riwayat bio dan aktivitas akun ini tidak di share secara publik kok. Sehingga yang bisa melihatnya, hanya kamu sebagai pemilik akun tersebut saja.


Nah itulah pembahasan mengenai apakah bisa melihat dan menghapus riwayat bio di Instagram. Kesimpulannya, kamu hanya bisa melihat riwayat bio yang pernah dipakai saja. Lalu untuk menghapusnya Instagram tidak menyediakan fitur tersebut untuk saat ini. Kedepannya kita tidak tau.

Sekian pembahasan dariku di artikel ini, tanyakan lewat kolom komentar kalau ada pertanyaan terkait masalah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *