Cara Blokir Otomatis Nomor Telepon Tidak Dikenal di WhatsApp

Terbit

Diperbarui

Kamu sering dihubungi nomor-nomor tak dikenal di Whatsapp dan berpikir untuk memblokir otomatis nomor-nomor trsbt? Sayangnya hal ini tidak bisa dilakukan, karena tidak ada fitur blokir otomatis di aplikasi WhatsApp resmi.

Namun jangan khawati, buat kamu yang benar-benar butuh sekali fitur ini. Ada solusinya. Itulah yang akan kita bahas disini.

Yang perlu kamu ketahui

Disini kita akan menggunakan aplikasi WhatsApp mod untuk hal ini.

Buat yang belum tau apa itu WhatsApp mod, silahkan baca-baca dulu. Pahami kekurangan dan kelebihannya serta resiko penggunaannya. Jika sudah, dan yakin akan tetap menggunakan aplikasi ini, silahkan download aplikasinya dari link ini https://link.whatsmod.app/GBWhatsApp/defalult.apk.

Aplikasi GBWhatsApp yang aku gunakan ditutorial ini aku download dari link tsbt. Sekali lagi, pastikan kamu tau apa itu aplikasi WhatsApp mod dan resiko penggunaannya.

Memblokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di Whatsapp (Dengan GBWhatsApp)

Biasanya fitur yang tersedia di aplikasi-aplikasi WhatsApp mod kurang lebih sama. Jadi kamu tidak harus gunakan GBWhatsApp. Namun jika WhatsApp mod yang kamu gunakan ternyata belum ada fiturnya, pertimbangkan untuk migrasi ke GBWhatsApp.

Langsung saja, berikut langkah-langkah blokir otomatis nomor tidak dikenal di WhatsApp.

  1. Silakan buka aplikasi Whatsapp Mod-nya, dalam hal ini GBWhatsApp.
  2. Tap titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Pilih menu ‘Fouad Mods’, ini adalah menu pengaturan terkait fitur mod-nya.
  1. Selanjutnya masuk ke ‘Privasi dan Keamanan’.
  2. Setelah itu cari dan tap menu ‘Siapa yang bisa memanggil saya?’
  1. Berikutnya, kamu tinggal ubah opsi menjadi ‘Kontak Saya’. Sehingga hanya nomor yang tersimpan di kontak Whatsapp saja yang dapat melakukan panggilan telepon/video ke akun Whatsapp kamu.
  2. Pada bagian bawahnya, kamu bisa memilih opsi yang terjadi terhadap orang yang ditolak otomatis tsbt. Apakah panggilannya akan terlihat terputus seperti tidak ada internet, atau terputus seperti ditolak, dll.
  1. Selesai. Sampai disini seharusnya seluruh panggilan masuk dari nomor yang tidak tersimpan dikontak kamu tidak akan bisa masuk.

Sayangnya, walaupun fitur ini ampuh memblokir panggilan masuk nomor tidak dikenal secara otomatis, tapi jika nomor trsbt sudah melakukan chat maka akan tetap masuk juga. Jadi ini kekurangannya ya.

Adakah aplikasi blokir otomatis nomor tidak dikenal di Whatsapp Lainnya?

Beberapa sumber yang kubaca juga menyebutkan bahwa kita bisa memblokir otomatis nomor tidak dikenal di Whatsapp dengan aplikasi lain–seperti Get Contact, Truecaller, dan sejenisnya. Tapi, begitu aku menjajalnya langsung ternyata tidak bisa. 

Memang benar aplikasi-aplikasi itu bisa memblokir panggilan secara otomatis. Tapi itu untuk panggilan telepon biasa, bukan panggilan di Whatsapp.

Jadi, untuk memblokir otomatis nomor tak dikenal di Whatsapp, hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Whatsapp mod. Ini merupakan satu-satunya cara yang aku temukan dan memang berfungsi sebagai mana mestinya.


Mungkin sampai disini pembahasan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Semangat ya, dan selamat mencoba tips dari aku ini. Sampai jumpa lagi di artikel lainnya. Salam.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *