Ngobrol semakin menyenangkan dengan Grup Instagram

Halo sobat bukugue.com. Kembali lagi bersamaku dengan bahasan yang segar dan menyenangkan tentunya. Kali ini aku akan membahas mengenai instagram sobat bukugue.com.

Seperti yang kita ketahui bahwa instagram sudah sangat familiar terutama dikalangan milenial. Jarang ditemui bahwa kaum milineal tidak tau ataupun tidak paham dalam menggunakan instagram, bukan?

Kamu, kita atau mereka sudah sangat sering menggunakan instagram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Instagram dengan fitur-fitur yang ditawarkan membuat pengguna menjadi nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Semua aktivitas kita bisa terdokumentasi dan dipublikasikan dengan cara yang menarik juga.

Tidak hanya itu lho sobat, instagram juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasi bisa dilakukan secara personal atau individu ke individu ataupun di dalam kelompok lho.

Kali ini aku akan memberikan tips yang mudah untuk melakukan percakapakan atau komunikasi secara langsung dengan lebih dari satu orang lho. Solusinya adalah dengan membuat grup instagram. Tanpa berbasa-basi lagi ya sobat, kini saatnya aku akan membahas lebih dalam mengenai Cara Membuat Grup di Instagram sehingga obrolanmu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kapanpun kamu bisa berdiskusi dengan teman-temanmu lho. Terus ikutin pembahasanku dibawah ini ya. Semangat.

Langkah-langkah Membuat Grup chat di Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka instagram kalian ya sobat bukugue.com. Langkah ini adalah langkah utama dan sudah seharusnya dilakukan ketika ingin membuka semua jenis aplikasi. Hehe..

  • Mengklik Fitur yang dilingkari

Setelah membuka aplikasi instagramnya, berikutnya Klik fitur yang aku lingkarin dibawah ini ya. Langkah pertama mudah bukan untuk dilakukan sobat bukugue.com. Begitu juga dengan langkah selanjutnya.

  • Mengklik Fitur yang dilingkarin atau diberi tanda kotak

Berikutnya ada dua cara nih yang bisa kamu lakukan untuk membuat grup di instagram sobat bukugue.com.  Untuk mempermudah langkahmu, aku sudah membuatkan tanda dengan memberikan penomoran di fitur tersebut ya. Cara pertama aku beri tanda dengan nomor 1 dan cara kedua aku beri tanda dengan nomor 2.

Cara pertama, setelah melakukan tahap sebelumnya kamu harus mengklik fitur yang dilingkari seperti pada gambar dibawah ini.

Cara kedua, kamu bisa mengklik fitur yang diberi tanda kotak ya sobat bukugue.com. Cukup dengan mengklik fitur tersebut kamu bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

  • Hasil dari Tahap sebelumnya

Tampilan yang keluar ketika kamu mengklik cara pertama adalah seperti gambar dibawah ini sobat bukugue.com. Akan muncul lingkaran-lingkaran seperti pada gambar dibawah ini. Ketika ingin membuat grup instagram kamu cukup mengklik lingkaran-lingkaran tersebut maka grup instagrammu akan bisa kamu gunakan. Tetapi ketika kamu ingin orang lainnya juga ikut bergabung dan akun instagramnya tidak muncul atau jarang kamu hubungi sebelumnya, kamu bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan Mengklik Fitur Kepada: Cari… pada gambar dibawah ini. Fitur ini berfungsi untuk mencari akun temanmu yang mungkin tidak sering kamu hubungi tetapi kali ini kamu ingin dia bergabung di grup instagrammu.

  • Grup Instagram

Ketika sudah sampai ditahap ini artinya kamu berhasil membuat Grup Instagram sobat bukugue.com. Mudah bukan. Hehe..

Untuk memperjelas fungsi grup instagrammu kamu bisa memberi nama grup instagrammu. Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah sobat bukugue.com. Cukup dengan mengisi nama grup di kolom diatas tanda panah.

  • Tampilan Pemberian Nama Grup Instagram

Tampilan yang akan muncul ketika kita berhasil membuat nama pada grup instagram kita adalah seperti pada gambar dibawah ini sobat bukugue.com. Sebagai contoh, nama grup instagramnya aku beri nama Latihan ya. Kamu bisa memberikan nama grup instagram sesuai dengan keinginanmu ya sobat bukugue.com.

  • Tampilan Akhir

Gambar dibawah ini merupakan tampilan akhir dari grup instagrammu. Kamu bisa mengakses kapan saja kamu mau. Percakapanmu pun akan lebih mudah dan menyenangkan.

Seiring berjalannya waktu, terkadang teman-teman kita di dalam grup instagram mungkin membagikan informasi yang tidak penting menurut pandangan kita. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan beberapa hal seperti dibawah ini sobat bukugue.com.

  • Fitur Hapus, Senyapkan Pesan, dan Senyapkan Obrolan Video

Ada tiga hal yang dapat kamu lakukan ketika kamu menemui kondisi yang sudah aku sampaikan seperti diatas tadi ya. Solusi dari permasalahan diatas ditunjukkan oleh gambar dibawah ini sobat bukugue.com.

Penjelasan akan aku mulai dari Fitur paling bawah menuju ke bagian atas ya. Hal ini aku lakukan karena menurut pandanganku, tingkat efektivitas yang dihasilkan semakin besar. Saatnya memulai penjelasan ya. Cara menampilka pilihan diatas adalah dengan Pencet & Tahan pada Grup Instagrammu lalu akan muncul tampilan seperti pada gambar diatas.

  • Dengan Mengklik Fitur Senyapkan Obrolan Video informasi yang dibagikan oleh temanmu terkait dengan video apapun jenisnya tidak akan kamu sadari.
  • Fitur Senyapkan Pesan artinya pesan yang dikirimkan di dalam grup instagrammu juga tidak akan kamu sadari, sehingga kamu bisa fokus pada pekerjaanmu atau percakapanmu dengan yang lainnya.
  • Yang terakhir adalah Fitur Hapus. Dari namanya tentunya kamu sudah tau sedikitnya tentang fitur ini ya sobat bukugue.com. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menghapus grup instagram mu. Kamu tidak akan mengetahui secara permanen informasi yang dibagikan oleh teman-temanmu di grup instagram. Hal ini terjadi karena kamu sudah memutuskan untuk menghapus fitur tersebut.

Selesai sudah penjelasanku mengenai grup instagram sobat bukugue.com. Aku harap kamu mengerti ya tentang penjelasanku ini. Kamu juga bisa membagikan informasi ini ke teman-temanmu lho.

Semakin banyak yang tahu, semakin besar juga manfaat yang terbentuk sobat bukugue.com. Jangan berhenti berkelana di postingan ini ya sobat bukugue.com. Masih banyak tulisan-tulisan lainnya yang menarik lho. Kamu bisa mendapatkan ilmu lainnya disini.

Dengan ini berakhir sudah penjelasanku mengenai Cara Membuat Grup di Instagram. Semoga kamu bisa melakukannya ya. Sampai bertemu dipenjelasan selanjutnya sobat bukugue.com. Bye-bye.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar