Cara cek followers Instagram asli atau palsu [paling akurat]

Kali ini mimin mau share nih tentang bagaimana cara cek akurat followers instagram asli atau palsu dengan mudah.

Kamu pasti sering dong perhatikan akun instagram yang memiliki banyak followers ribuan bahkan jutaan? Mungkin diantara temen-temen kamu ada yang punya follower puluhan ribu bahkan ratusan ribu?

Pernah ga sih kamu kepikiran kalau followers akun tersebut asli atau palsu? Apalagi kalau banyak folowersnya tapi yang like cumin dikit banget, pasti aneh kan ? kalau artis sih wajar yah followers nya banyak tapi kalau orang biasa dan postingannya pun tidak jelas? Hmmm…

Nah… penasaran kan, kok bisa  ya?

Dari pada kamu penasaran dan berpikir yang aneh aneh sama akun instagram orang yang followers nya begitu banyak, nih mimin kasih tahu cara mengecek followers IG yang real atau palsu (Fake). Yuk simak artikelnya sampai habis !

Cek followers Instagram menggunakan Igaudit.io

Cara cek followers instagram yang pertama adalah dengan mengunakan tool atau situs Igaudit.io.

Igaudit.io apa sih min ?

Igaudit.io merupakan situs atau website yang bisa digunakan untuk mengetahui followers pada sebuah akun instagram asli atau fake. Mereka punya algoritma sendiri untuk menganalisis hal tersebut. Tentu saja masalah akurasi tidak bisa kita makan bulat-bulat. Tapi untuk sekedar perkiraan, situs ini bisa dijadikan rujukan.

Cara juga cukup mudah. Kamu tinggal ikutin langkah yang akan mimin jelaskan di bawah ini :

  1. Buka browser pada PC (Laptop) atau Smartphone kamu. Kemudian kunjungi laman Igaudit.io
  2. Setelah itu masukkan akun instagram yang akan kamu cek keaslian followersnya. Lalu klik enter.
  3. Tunggu hingga proses pengecekan selesai oleh Igaudit.io. setelah selesai mengecek dan menganalisa followers di akun IG tersebut maka akan muncul hasil seperti dibawah ini.

Untuk mengetahui hasilnya maka cara membacanya adalah semakin tinggi real follower Percentage maka semakin bagus. Artinya adalah sekian persen followers yang ada pada akun instagram tersebut adalah akun asli dan aktif (Real account atau human (orang) asli).

Sedangkan semakin rendah percentage-nya atau nilainya maka semakin buruk. Maka followers pada akun tersebut merupakan followers pasif atau robot/bot dan biasa kita kenal dengan followers palsu atau fake.

Catatan: Cara diatas hanya bisa digunakan untuk akun instagram yang publik ya gaes. Jika akun di private maka akun tersebut tidak dapat di cek keaslian followersnya

Membandingkan Jumlah Like dan komentar dengan Folowers Instagram      

Cara cek followers instagram asli atau palsu yang kedua adalah dengan cara membandingkan jumlah like dan followers pada akun instagram tersebut. Jika yang like pada postingan akun tersebut sangat sedikit “kemungkinan besar” followersnya palsu.

Rata rata akun instagram yang memiliki 1000 followers setidaknya akan mendapatkan 30 like pada setiap postingan feed instagram nya. Nah … jika jumlah like nya kurang dari angka tersebut biasanya followers akun tersebut fake (palsu)

Selain itu, ada juga akun instagram yang followersnya sangat banyak namun pada postingannya tidak ada yang berkomentar atau yang berkomentar hanya sedikit.

Biasanya pada 5000 followers akan ada sekitar 10 komentar dalam satu postingan. Jika followersnya lebih dari itu kamu bisa kan memperkirakan jumlah komentar yang akan muncul pada setiap postingan.

Nah …. Ada juga cara lain untuk memastikan akun tersebut palsu atau tidak. Dengan cara melihat isi komentar nya. Jika komen dalam postingannya mirip atau serupa bahasanya bisa jadi akun tersebut memanfaatkan situs yang menawarkan like dan komentar otomatis.

Cek Follower IG satu persatu

Cara yang selanjutnya untuk mengetahui keaslian followers pada akun instagram dengan meng-crosscek followers IG. Cara ini memang sedikit ribet karena harus mengecek satu persatu followers akun instagram tersebut asli atau palsu.

Tapi walaupun ribet cukup mudah kok cara ngeceknya.

Akun fake biasanya menggunakan foto profil dari google image dan akunnya tidak pernah/belum pernah memposting foto atau video di feed instagram nya. Selain itu, akun palsu / fake juga biasanya tidak mempunyai jumlah followers yang banyak tetapi followingnya begitu banyak.

Nah… oleh karena itu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa akun instagram tersebut menggunakan jasa beli followers atau followersnya BOT / robot saja.


Itu dia gaes Cara Cek paling akurat Followers Instagram Asli atau Palsu Versi mimin. Ada cara lain gak menurut kalian??? Kalau kamu tahu cara lain untuk mengecek keaslian followers di Instagram boleh dong di share dikolom komentar. Ehehhehe

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba.

Terimakasih .

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan