Inbox GMAIL kamu PENUH?

Ada banyak email masuk dari facebook yang ga penting2 banget ? atau email dari twitter ? atau dari sosmed lainnya?

Kamu bisa delete semua email ini sekaligus hanya dengan beberapa kali klik tombol.

Kenapa sebaiknya dihapus ? Karna ini mempengaruhi data kamu, email ini akan di sync ke semua device kamu yang pengaturan sync nya aktif. Jadi kalau punya dua hp, keduanya bakal download email dari server google.

Selain itu entah kenapa, kalo aku liat inbox email isinya itu-itu dari sosmed aja, tanganpun gatal2 ingin delete semua. 😀

Berikut ini cara hapus semua email masuk dari sosmed dengan beberapa kali klik.

One-click and delete ALL email dalam inbox kamu

Jadi, bagaimana cara menghapus sekaligus (bulk delete) email di inbox mu ? dibawah ini aku jelasin step-by-step nya.

1. Pertama login dulu ke akun email kamu , ini hal wajib.  😎 

2 . Lihat gambar dibawah, aku kotakin dalam kotak biru. Pilih tombol semua untuk menandai semua email, ada juga pilihan lain seperti email yang telah dibaca, atau yang belum dibaca, yang berbintang ataupun yang ga berbintang.

Selain itu perhatikan juga tab yang aktif. Pastikan tab yang aktif adalah tab “SOSIAL”. Karena biasanya email dari sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dll, itu masuknya ke tab “sosial”.

cara-menghapus-email-semua-secara-bulk-sekaligus-2

 

Dicontoh ini tab yang aktif adalah tab “PROMOSI”, karna aku mau delete semua email promosi. Hati2..jangan sampai yang dipilih adalah tab “UTAMA”. Karna ini berisi semua email masuk tanpa terkecuali.

3. Setelah pilih tab, klik tandai semua, dan semua email yang terlihat di laman 1 akan terpilih. Klik link dalam kotak biru “Pilih 2.206 percakapan di promosi seluruhnya”, untuk memilih semua email dalam tab tersebut.

cara-menghapus-email-semua-secara-bulk-sekaligus-3

Kalau sudah terpilih semua, akan terlihat seperti dibawah ini. Perhatikan kotak biru. Ada tulisan “2.206 percakapan di Promosi seluruhnya telah dipilih”.

Itu artinya seluruh email yang ada di tab promosi udah di centang. Dan email-email di tab lain seperti tab “utama” dan tab “sosial” tidak akan terpengaruh sama sekali.

cara-menghapus-email-semua-secara-bulk-sekaligus-4

4. Klik tombol tong sampah “HAPUS” seperti digambar dibawah.

cara-menghapus-email-semua-secara-bulk-sekaligus-5

Setelah itu akan muncul pop up yang ingin memastikan sekali lagi apakah kamu yakin untuk menghapus semua email yang dipilih.

cara-menghapus-email-semua-secara-bulk-sekaligus-6

5. Konfirmasi delete dengan Klik tombol oke, dan semua email yang terpilih bakal hilang, lenyap dan musnah dari permukaan bumi.

Ga juga sih, jangan takut, kalau kamu delete, biasanya email akan masuk ke kotak “trash”. Kotak ini sama seperti “recycle bin” di komputer. Disini kamu bisa me-restore atau mengembalikan email yang dihapus ketempat semula.

Kamu juga bisa menghapus email secara permanen dari kotak “trash”.

Untuk mencegah secara permanen email masuk dari facebook atau twitter, ini dilakukan melalui setting akun facebook atau twitter kamu, kalau setting nya masih menerima notifikasi dalam bentuk email, inbox kamu bakal penuh lagi dalam beberapa waktu.

Well, jika ada yang ingin ditanyakan, tanyakan pada hati kecil kamu. 😳

Tanyain aja dibawah ini 😀

yudha

Menulis itu seni. Menulis cerita fiksi misalnya butuh kemampuan menulis tinggi. Untuk penulis noob sepertiku, menulis informasi dasar di blog ini aja, sudah cukup untuk bikin rambut rontok. Hahaha :D