Cara melihat versi WhatsApp di ponsel kamu

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kamu perlu melihat versi aplikasi WhatsApp-mu.

Mungkin karena setelah update terbaru, kamu merasa aplikasi WhatsApp-mu lebih lelet dan berat, dan kamu ingin mencari WhatsApp versi sebelumnya. Atau mungkin Whatsapp versi terbaru kurang cocok dengan ponselmu, mungkin sering force close (berhenti tiba-tiba). Dll.

Apapun alasannya, jika kamu ingin melihat versi dari aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan saat ini, kamu sampai dihalaman yang tepat.

Disini kita akan bahas mengenai hal tsbt. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi whatsapp kamu.
2. Tap “ikon titik tiga” yang berada di pojok kanan untuk memunculkan menu.

buka whatsapp dan tap ikon titik tiga

3. Pilih menu “Setelan”.

pilih setelan

4. Dihalaman setelan ini, pilih menu “Bantuan”.

pilih bantuan

5. Selanjutnya, pilih “Info aplikasi”.

pilih info aplikasi

6. Setelah itu akan muncul halaman info aplikasi seperti dibawah ini. Disini akan terlihat versi WhatsApp yang sedang kamu gunakan.

7. Selesai. Dicontoh diatas dapat dilihat bahwa versi WhatsApp yang aku gunakan adalah versi 2.20.193.9

Setelah tau versi WhatsApp yang digunakan, kita bisa tau versi sebelumnya. Jadi jika versi terbaru dari WhatsApp sekarang ini terlalu memberatkan smartphone yang kamu gunakan, kamu bisa men-downgrade WhatsApp ke versi sebelumnya.

Sekedar mengingatkan, sebelum men-downgrade WhatsApp yang digunakan disarankan untuk melakukan backup riwayat chat agar setelah proses downgrade riwayat chat bisa dipulihkan seperti semula.


Mungkin sampai disini dulu bahasan kali ini.

Jika kamu memiliki kritik, saran, sanggahan, tambahan, maupun pertanyaan untuk tulisanku kali ini, jangan sungkan-sungkan untuk menulis di kolom komentar. Terimakasih

Tinggalkan Balasan