Cara melihat video yang pernah kita upload di Facebook

Facebook merupakan platform yang cocok untuk membagikan momen; baik itu event berharga seperti pernikahan, atau sekadar nge-share video lucu.

Oleh karenanya, tak sedikit yang ingin mengetahui cara melihat video yang kita upload di Facebook. Sebab sangatlah wajar, apabila setiap orang merindukan momen berharga dalam hidupnya.

Apakah kita bisa ‘menjelajah waktu’ ke masa lalu dengan melihat video-video yang tersimpan di arsip Facebook? Jawabannya: Mengapa tidak? Tentu saja bisa! Kamu cukup membaca artikel dari bukugue.com ini hingga tuntas. Kuy, tunggu apa lagi.

Di video ini mba hani testing prosesnya di aplikasi Facebook biasa, FB lite, dan m.facebook.com dibrowser

Berikut langkah-langkah melihat semua video milik kita di Facebook.

  1. Tap menu garis tiga dipojok kanan atas beranda.
  2. Selanjutnya tap “Lihat profil Anda”
  1. Dihalaman profil kita, gulir kebawah dan tap menu “Foto”.
klik foto di profil
  1. Selanjutnya dihalaman foto, tap “ALBUM”.
  2. Di halaman ALBUM, pilih album “Video”.
melihat album di Facebook
  1. Di album video inilah semua video yang pernah kita posting dan upload tersimpan.
Melihat arsip video di Facebook
  1. SELESAI.

Melihat video yang kita upload di Facebook tentunya dapat sekaligus dilakukan sambil bernostalgia. Mungkin aja ada video ngumpul keluarga yang nyempil di arsip video Facebook kita (?) Hehehe.

Setelah melihat video lama yang pernah di-upload di Facebook, kamu juga bisa lho memindahkannya dari arsip video Facebook ke penyimpanan internal atau pun SD Card HP kamu.

Caranya gimana? Kamu bisa menggunakan Savefrom.net. Yang mana sejak Tahun 2013, aku sudah menggunakan platform ini untuk menyimpan berbagai video menarik yang kutemukan di media sosial. Terutama dari YouTube.

Seiring berjalannya waktu, aku pun baru tau, ternyata situs tsbt bisa digunakan untuk mendownload video-video dari Facebook.

Jika kamu tidak tau caranya, kamu bisa baca panduan yang ada diblog ini dihalaman bukugue.com/cara-download-video-di-facebook/. Disana dijelaskan dengan detail semua prosesnya.


Itulah tadi cara melihat video yang kita upload di Facebook. Di mana tentunya akan menghadirkan kembali suasana pada saat kita merekam video tersebut. Entah bersama keluarga, pasangan, sahabat, atau teman.

2 responses to “Cara melihat video yang pernah kita upload di Facebook”

  1. Asep as Avatar
    Asep as

    saya coba cara itu cuma muncul beberapa video, semua simpanan video di album tdk muncul semua.

    1. yudha Avatar
      yudha

      Kalau videonya beneran mas yang upload dari galeri mas.. maka cara diatas pasti berhasil.. ini karena semua video yang kita upload akan muncul dialbum tadi.. sama seperti misalnya semua foto yang kita upload ke profil muncul di album “foto profil” dan foto yang kita upload ke sampul muncul di album “Foto sampul”..

      Kalau videonya hasil sharing dari postingan teman/grup, maka tidak akan terlihat disana..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *