Cara download video di facebook

Jika kalian pengguna Facebook tentu kalian tahu bahwa di Facebook sendiri banyak sekali video video menarik, dan lucu yang dishare oleh pengguna lain. Kalian bisa menonton video tersebut secara bebas dan tanpa batas.

Namun yang namanya nonton video secara online tentu saja bisa menguras kuota, apalagi jika video tersebut berdurasi panjang dan kita tonton berulang ulang, mungkin karena ingin memperlihatkannya kekeluarga diwaktu yang berbeda, dll.

Untuk menghindari terkurasnya kuota internet saat facebook-an, ada baiknya video tersebut kalian download dan simpan di hp ataupun komputer kalian. Selain bisa diputar berulang ulang, video Facebook yang kalian download bisa kalian share ke teman teman agar mereka juga bisa menikmati video yang kalian sukai tersebut..

Namun permasalahannya adalah Facebook tidak memberikan fitur download video. Hal ini dikarenakan facebook ingin agar video tersebut cukup dinikmati di facebook saja dan agar tidak disalahgunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika tetap ingin mendownload video di facebook yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan website yang melayani download video hanya dengan menyalin link video yang ada di facebook itu sendiri.

Disini kita akan bahas semuanya dengan detail, kalian tinggal pilih metode yang paling mudah dan sesuai menurut kalian.

Download video facebook dengan situs download video online

Sebenarnya banyak sekali situs yang bisa kalian gunakan untuk mendownload facebook. Namun menurut saya pribadi situs yang paling gampang digunakan adalah getfvid.com.

Selain situs ini sangat mudah di akses kalian juga bisa mendownload video dengan kualitas HD. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Berikut adalah cara mendownload video dengan menggunakan situs getfvid.

1. Masuk ke beranda facebook dan cari video yang ingin kalian download tersebut.

Masuk ke Halaman Facebook

2. Tap titik 3 di bagian atas video yang ingin kalian download.

Pilih Titik tiga Di kanan atas video
Pilih Titik tiga Di kanan atas video

3. Setelah itu akan ada menu yang bisa kalian pilih. Tap “salin tautan”

Pilih Salin Tautan
Pilih Salin Tautan

4. Setelah selesai menyalin tautan, masuk ke browser di perangkat kalian lalu buka situs www.getfvid.com. Disana kalian diminta memasukkan link facebook yang sudah kalian salin tadi.

Masuk ke Getvid
Masuk ke Getvid

5. Pastekan link tersebut pada box yang sudah disediakan, Setelah memasukkan link lalu pilih download.

Paste Link
Paste Link

6. Kalian bisa memilih jenis video yang akan kalian download. Dalam format HD, normal, atau kalian juga bisa mendownload dalam bentuk MP3 (hanya suara yang muncul)

Pilih Ukuran Video
Pilih Ukuran Video

7. Setelah memilih format, maka video akan langsung memasuki proses download. Tunggu beberapa saat. Jika sudah selesai, akan masuk ke penyimpanan atau galeri.

Proses Download
Proses Download

8. Video sudah siap ditonton dan dinikmati secara offline. Kalian bisa share video tersebut ke berbagai aplikasi seperti whatsapp dan line ataupun telegram.

Video Selesai Di Download
Video Selesai Di Download

Download video di facebook dengan aplikasi Snaptube

Sebenarnya mendownload video dengan menggunakan snaptube sudah pernah dibahas pada artikel cara mendownload video Instagram (karena prinsip kerjanya sama saja).

Dari beberapa aplikasi download video yang saya coba dari playstore, menurut saya tidak ada aplikasi yang benar benar pas. Sebagian aplikasi download video hanya berisi iklan yang sangat mengganggu saat kita ingin mendownload video.

Jadi jika kalian memang ingin mendownload video di Facebook, kalian bisa menggunakan Snaptube. Namun sayangnya aplikasi ini tidak bisa kalian temui di Playstore. Kalian bisa mendownload aplikasi ini di situs resmi https://www.snaptubeapp.com/. Berikut adalah cara menggunakan Snaptube adalah sebagai berikut:

1. Seperti biasa, cari dulu video yang ingin di download.

Cari Video Yang ingin Di Download
Cari Video Yang ingin Di Download

2. Tap titik 3 bagian atas video yang akan didownload, setelah itu akan muncul menu lalu pilih salin tautan.

Pilih Salin Tautan
Pilih Salin Tautan

3. Masuk ke aplikasi snaptube

Masuk ke Tautan
Masuk ke Tautan

4. Paste link yang sudah kalian copy itu ke halaman pencarian di snaptube, lalu tap icon kaca pembesar disebelah kotak pencarian

Paste link Tautan
Paste link Tautan

5. Kalian akan masuk ke halaman facebook yang berisi video yang ingin kalian download lalu pilih icon download di bagian bawah layar

Pilih Icon Download
Pilih Icon Download

6. Pilih video dan ukuran video yang akan kalian download

Pilih Ukuran Video

7. Pilih unduh

Pilih Unduh
Pilih Unduh

8. Video akan otomatis terdownload, tunggu beberapa saat hingga download selesai

Video Otomatis Terdownload
Video Otomatis Terdownload

9. Setelah selesai buka galeri dan video yang kalian download sudah bisa kalian tonton secara ofline di penyimpanan perangkat

Video Selesai di Download
Video Selesai di Download

Alternatif aplikasi download video di facebook (dari facebook)

Menggunakan Snaptube adalah pilihan yang paling tepat dalam mendownload video Facebook. Namun jika kalian khawatir mendownload disumber yang tidak dikenal (diluar playstore) maka kalian bisa menggunakan aplikasi pengunduh video Facebook dari Playstore. Berikut adalah cara menggunakannya.

Admin : Aplikasi yang dipakai oleh penulis disini adalah “video downloader for facebook“, pastikan untuk baca review dan jeli sebelum donwload aplikasi seperti ini, lihat rating dan jumlah download. Aku sendiri lebih cenderung ke donwload video tanpa download aplikasi seperti yang dijelaskan diawal.

1. Buka halaman facebook dan cari video yang akan di download.

Masuk KE Halaman Utama Facebook
Masuk KE Halaman Utama Facebook

2. Tap titik 3 di bagian atas video lalu pilih salin tautan

Salin Tautan
Salin Tautan

3. Masuk ke aplikasi pengunduh video facebook, lalu pilih paste link

Paste Link
Paste Link

4. Setelah berhasil di paste pilih Download

Pilih Download
Pilih Download

5. Video akan otomatis masuk ke list download.

.Proses Download

6. Setelah proses download selesai video akan tersimpan di memori internal dan sudah bisa kalian tonton secara offline.

Videp Selesai Di Download


Berbeda dengan Instagram yang membatasi jika kalian mendownload video menggunakan situs online (seperti getfvid.com), kalian bisa mendownload semua video yang ada di facebook jika menggunakan situs.

Dengan kata lain cara yang paling praktis untuk mendownload video di Facebook adalah dengan menggunakan situs pendownload video tanpa install aplikasi apapun. Karena situs bisa diakses langsung dari browser, baik di hp, komputer, laptop, tablet, dll. Jadi tidak ada batasan. Sementara untuk aplikasi biasanya hanya bisa diperangkat mobile.

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mendownload video Facebook. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan dikolom komentar.

Share woy :D

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan