Cara menghilangkan pemberitahuan siaran langsung facebook

Kesal melihat pemberitahuan siaran langsung yang kelewat “mengganggu”?

Kalau siaran langsung dari teman yang kita kenal baik, mungkin tidak terlalu masalah, tapi sekarang banyak sekali spammer atau “mba-mba jualan” yang promosinya berlebihan sampai membuat kita sebagai pengguna lain, tidak nyaman.

Dari pada ribut atau bikin mood sendiri jadi buruk, lebih baik matikan semua notifikasi siaran langsung ini. Selesai masalah. Iya kan?

Nah disini akan dijelaskan bagaimana melakukan hal tsbt dengan detail. Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Buka aplikasi facebook.
2. Masuk ke menu pengaturan.

3. Dilaman pengaturan, kalian bisa scroll kebawah dan cari menu “Pengaturan notifikasi“. Kalian masuk saja ke menu itu.

scroll kebawah sampai ketemu menu Notifikasi
scroll kebawah sampai ketemu menu Notifikasi

4. Dilaman “pengaturan notifikasi”, akan ada banyak pilihan pengaturan. Kalian masuk ke menu “Video” seperti gambar dibawah ini.

masuk menu video

5. Dilaman pengaturan notifikasi video inilah kalian bisa mengatur notifikasi siaran langsung. Untuk menonaktifkannya, kalian klik dibagian “Izinkan notifikasi di facebook” seperti pada gambar.

6. Akan muncul kotak konfirmasi, disini pilih “NONAKTIFKAN”.

klik saja nonaktifkan

7. jika sudah berhasil dinonaktifkan, maka tombol slide akan berubah menjadi warna abu-abu seperti dibawah. Dan menu pengaturan “Tempat anda menerima notifikasi” akan hilang.

pengaturan pemberitahuan siaran langsung berhasil dimatikan
pengaturan pemberitahuan siaran langsung berhasil dimatikan

Jika cara diatas sudah dilakukan, artinya kalian sudah tidak perlu khawatir lagi jika ada yang melakukan live streaming di facebook. Kalian tidak akan mendapatkan notifikasi apa-apa lagi, baik itu di email, ataupun di notifikasi push (notifikasi yang dikirim oleh aplikasi).

Meskipun kalian menonaktifkan pemberitahuan notifikasinya, kalian tetap bisa memutar video streaming yang ada diberanda facebook kalian tanpa masalah, karena fitur ini hanya menghilangkan “pemberitahuan”nya saja.


Fitur ini disediakan memang untuk mengatur notifikasi di facebook kalian. Kalau kalian tertarik membaca lebih dalam terkait “pengaturan notifikasi” ini, terutama menu lainnnya, selain menu “video” yang kita bahas diatas, saya sarankan kalian baca tulisan ini: https://bukugue.com/cara-menonaktifkan-notifikasi-facebook/


Saya rasa sampai disini pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, jangan sungkan untuk kirimkan dikolom komentar dibawah ini.

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan