Cara Membagikan Link Foto atau Video di Instagram ke WhatsApp

Halo sobat bukugue.com, di jaman sekarang ini semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Publikasi informasi baik formal maupun non-formal bisa dengan cepat kita akses melalui sosial media. Sosial media yang ditawarkan pun beranekaragam. Semakin canggihnya teknologi membuat kita tidak menjadi bosan menggunakan sosial media. Fitur-fitur yang ditawarkan semakin menarik dan mempermudah kita semua untuk menggunakannya.

Instagram dan WhatsApp adalah media yang banyak digunakan orang. Instagram membantu kita mengekspresikan diri. Kita dapat mengupload kegiatan sehari-hari dengan mudah. Momen berharga pun tidak akan terlupakan. Begitu juga dengan WhatsApp. WhatsApp mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasi menjadi lebih cepat dan lancar. Saling berbagi informasi juga bisa dilakukan melalui grup chat.

Dokumentasi aktivitas sehari-hari dan kenangan yang telah kita upload di Instagram dapat dengan mudah pula kita bagikan ke WhatsApp. Orang lain dapat melihat dokumentasi yang kita bagikan. Tentunya hal ini mudah dilakukan. Hanya dengan melakukan screenshot saja, dokumentasi yang ada di Instagram kita dapat dibagikan ke WhatsApp. Cukup mudah bukan melakukan hal ini. Tetapi teman-temanmu hanya bisa menyaksikan dalam bentuk gambar yang seolah-olah kaku. Teman-temanmu tidak bisa mengeksplorasi lebih dalam lagi mengenai dokumentasimu. Teman-temanmu bakalan tidak mengetahui tanggapan orang lain terhadap dokumentasimu. Kebahagianmu yang kamu bagikan tidak bisa tersampaikan dengan sempurna. Sepertinya terlalu alay ya. Hehe…

Nah, kali ini aku akan memberikan tips yang cukup mudah. Teman-temanmu bakalan bisa mengeksplorasi dokumentasimu di Instagram yang telah kamu bagikan ke WhatsApp. Cukup dengan membagikan link dari dokumentasimu di Instagram ke WhatsApp dan teman-temanmu akan bisa mengeksplorasi hasil kirimanmu dengan baik. Ini dia yang ditunggu-tunggu, tips cara membagikan link foto atau video di Instagram ke WhatsApp.

Langkah-langkah Membagikan Link Foto atau Video di Instagram ke WhatsApp

  • Membuka Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka instagram dan mencari foto atau video yang ingin dibagikan. Kali ini contoh yang aku pakai adalah membagikan link foto di Instagram ke WhatsApp ya sobat bukugue.com. Caranya bakalan sama juga kalau kamu ingin membagikan link video di Instagrammu ke WhatsApp.

  • Memilih dan Mengklik Fitur di Instagram seperti pada gambar

Setelah membuka instagram dan menemukan foto yang ingin kamu bagikan, langkah selanjutnya cukup simple dan sederhana. Kamu hanya perlu memilih dan mengklik fitur pada gambar seperti dibawah ini.

  • Memilih PilihanBagikan di WhatsApp”

Ketika memilih dan mengklik fitur pada gambar sebelumnya, akan muncul bagian seperti dibawah ini. Ada beberapa bagian yang muncul seperti gambar dibawah. Kamu hanya perlu memilih dan mengklik pilihan “Bagikan di WhatsApp”.

  • Pilih Penerima

Kamu akan sampai pada tahap ini. Pada tahap ini kamu sudah memasuki fitur pada aplikasi WhatsAppmu. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memilih penerima yang ingin kamu bagikan link foto di instagrammu sehingga mereka bisa lebih tahu apa saja tanggapan teman-temanmu terhadap fotomu di instagram.

  • Tekan Tombol yang dilingkari

Setelah memilih penerima di WhatsAppmu, tampilan yang akan muncul adalah seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya kamu tinggal menekan tombol yang dilingkari. Secara langsung link yang ingin kamu bagikan akan masuk ke akun WhatsApp penerimanya.

  • Hasil Akhir

Tampilan akhir yang akan muncul di akun WhatsAppmu dan penerimanya adalah seperti gambar dibawah ini. Dengan ini kamu sudah berhasil membagikan link foto di Instagrammu ke akun WhatsApp temanmu sendiri.

Selesai sudah tips cara membagikan link foto di Instagram ke WhatsApp. Dengan cara yang sama kamu bisa lakukan untuk membagikan video kesukaanmu kepada temanmu melalui WhatsApp.

Cara ini hanya sebatas untuk mengetahui lebih jauh saja tanggapan teman-temanmu di WhatsApp. Jika kamu ingin menyimpan secara permanen foto atau videonya, kamu bisa membuka tips Cara Download Video di Instagram pada uploadan sebelumnya. Dijamin kamu tidak bakalan menyesal deh.

Sekian dulu ya tips yang aku bagikan kali ini. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kamu dan orang lain. Jangan lupa juga bagikan kebahagiaanmu ke orang-orang disekitarmu ya.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar