Cara mengirimkan postingan (photo/video) Instagram ke kontak di Whatsapp

Sering berkirim pesan lewat WhatsApp dan mempunyai aplikasi Instagram sebagai media sosial untuk mengupload foto? Perpaduan yang sangat cocok sekali. Sebagaimana kita tahu, WhatsApp saat ini merupakan aplikasi messaging yang sangat populer dan banyak orang yang menggunakannya. Dengan WhatsApp, komunikasi dengan orang lain sangat mudah dilakukan dan biaya yang dikeluarkan pun tidak banyak alias ngirit. Memang WhatsApp sangat membantu dalam hal berkirim pesan baik berupa tulisan, lisan atau audio, foto maupun video bahkan pesan broadcast Whatsapp.

Di sisi lain, ada Instagram yang merupakan media sosial yang banyak orang kenal sebagai lahan untuk mengupload foto, video maupun tulisan. Disana, kita dapat melihat banyak sekali gambar dan video yang merupakan salah satu cara kita melihat dunia luar tanpa harus ke tempatnya langsung.

Instagram juga menyediakan banyak informasi penting yang dibagikan oleh akun-akun tertentu. Kita dapat memanfaatkan informasi yang Kita peroleh dari Instagram tersebut. Selain itu, kita juga bisa membagikannya kepada orang lain agar mereka juga mengetahui informasi yang kita dapatkan. Untuk membagikannya lewat aplikasi yang sama yaitu Instagram, kita dapat langsung mengirim postingan yang berisi informasi tersebut melalui direct messages (DM). Namun kalian juga bisa mengirim postingan tersebut melalui WhatsApp.

Nantinya postingan dari Instagram yang kita kirim tersebut akan berupa Link. Dengan membagikan Link tersebut melalui WhatsApp, orang yang kita kirimi bisa melihat postingan Instagram tersebut apabila mereka memiliki akun. Mereka cukup klik Link yang kita kirimkan dan mereka otomatis terbawa ke halaman dimana postingan tersebut berada.

Lalu bagaimana cara mengirim Link tersebut ke WhatsApp? Langkah-langkahnya akan penulis bahas di bahas di bawah ini, check this out!

Cara Mengirim Link dari Postingan di Instagram ke WhatsApp

Untuk beberapa orang yang jarang membuka Instagram, mengirim Link dari postingan di Instagram ke WhatsApp merupakan cara yang cepat agar orang tersebut dapat mengetahui inforrmasi yang kita ingin mereka ketahui. Selain itu, dengan adanya Link juga mempermudah orang lain mengikuti dan melihat postingan Instagram yang kita maksud. Langsung saja penulis berikan cara mengirim link dari postingan Instagram ke WhatsApp biar langsung bisa dipraktekkan di rumah.

1. Buka Instagram

Silahkan buka aplikasi Instagram kalian dan log in untuk membuka akun. Walaupun untuk kebanyakan orang yang sering membuka tutup aplikasi ini tentunya tidak pernah di log out setelah mereka selesai scroll sehingga mereka tidak perlu repot log in lagi.

2. Cari postingan yang ingin kalian bagikan

Kalian harus menentukan postingan mana yang ingin kalian kirimkan kepada teman di kontak WhatsApp kalian. Biasanya seperti yang penulis alami, postingan merupakan sesuatu yang bersifat informatif seperti rekomendasi tempat wisata, tempat makan dan tempat nongkrong.

3. Klik titik tiga

Pada postingan yang ingin kalian kirimkan, terdapat ikon titik tiga di bagian pojok kanan di atas foto. Klik ikon tersebut dan akan muncul berberapa pilihan.

4 Pilih Bagikan di WhatsApp

Setelah pilihan yang terdapat pada ikon titik tiga tersebut muncul, maka pilih ‘Bagikan di WhatsApp’. Namun ada pula beberapa postingan yang tidak ada pilihan ‘Bagikan di WhatsApp’ tersebut karena merupakan postingan yang memang untuk umum, tidak untuk dibagikan. Jadi tidak semua postingan Instagram bisa kita kirim melalui WhatsApp.

5. Pilih orang yang akan kita kirimi potingan

Setelah yakin postingan yang ingin kita kirimkan dapat dibagikan melalui Instagram, maka kita akan dibawa ke halaman WhatsApp yang berisi daftar kontak yang kita miliki. Kita bisa memilih satu atau lebih orang yang ingin kita kirimi. Setelah seslesai memilih kontak yang ingin kita kirimi maka kita akan dibawa ke ruang chat.

6 Klik kirim

Setelah masuk chat room, maka otomatis akan ada Link yang kita peroleh dari postingan Instagram tersebut. Untuk menyelesaikan pengiriman Link ini silahkan klik tombol berwarna hijau yang berada di kanan kotak chat dan Link tersebut akan terkirim ke kontak yang sudah kita pilih tadi.

7 Selesai

Setelah terkirim, orang yang mendapat pesan kita langsung bisa klik Link tersebut dan mereka akan terbawa ke halaman Instagram yang memuat postingan tersebut.

Seperti itulah cara kita mengirimkan Link dari Postingan Instagram ke WhatsApp. Sangat mudah bukan? Link di Whatsapp memang memudahkan kita untuk masuk ke suatu web tertentu. Bahkan masuk ke grup whatsapp pun bisa dengan link, kamu bisa membukanya di halaman cara membuat link grup whatsapp.

Tentu saja cara tersebut sangat mempercepat persebaran informasi dari Instagram. Dengan kemudahan tersebut akan memungkinkan orang yang jarang membuka Instagram namun sering membuka WhatsApp akan mengetahui informasi yang beredar di Instagram. Hal tersebut karena saat menerima Link dari postingan Instagram tersebut mereka akan tertarik dan membukanya.

Selain itu, mereka juga tidak perlu mencari dan memilih milih postingan yang menarik bagi mereka. Apabila mereka tertarik dengan Link yang kita kirimkan maka mereka tinggal mengikuti Link tersebut dan apabila tidak tinggal mengabaikannya.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan apabila kita ingin mengirim postingan dari Instagram ini. Salah satunya yaitu bila postingan berasal dari akun yang di privat oleh pemilik akun maka postingan yang bersangkutan tidak bisa dikirim melalui WhatsApp. Nah, apabila kita menemui kasus tersebut maka ada hal yang cukup mudah juga yang bisa kita lakukan yaitu dengan screenshoot postingan beserta caption yang dicantumkan oleh pemilik akun.

Walaupun cara tersebut cukup primitif, namun bisa kita terapkan untuk akun yang bersifat privat sehingga orang lain juga bisa melihat postingan tersebut.

Cukup sekian dulu yang bisa penulis sampaikan. Semoga dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh penyedia jasa sosial media saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua dan membawa perubahan yang membangun.

Tristianto Nugroho

Tristianto Nugroho

Menulis karena ingin tahu, bukan karena sudah banyak tahu.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar