Cara membisukan status whatsapp teman

Pernahkah saat kalian buka status whatsapp teman, kalian menemukan menu “bisukan” seperti gambar dibawah? Tau apa fungsi dari “Bisukan” ini?

Fitur “Bisukan” atau kalau dalam bahasa inggris-nya “mute”, adalah fitur yang digunakan untuk “membisukan” status whatsapp orang tersebut. Maksudnya apa? Maksudnya adalah kalian tidak akan mendapatkan pemberitahuan update statusnya orang yang dibisukan tadi “selamanya”.

Paham lah ya?

Orang tersebut tetap bisa update status seperti biasa. Mereka tidak akan tahu kalau status mereka kita bisukan. Kita juga tetap bisa lihat status mereka di daftar “status” whatsapp, hanya saja tiap kali mereka update status, kita tidak “terganggu” karena whatsapp tidak lagi memberitahu kita tentang status orang tsbt.

Jadi apa pentingnya fitur “Bisukan” ini? Fitur ini berguna kalau ada orang tertentu yang update statusnya mengganggu kalian, entah karena terlalu banyak update, atau karena statusnya kalian tidak sukai, atau karena alasan lainnya, kalian bisa gunakan fitur ini untuk mengabaikannya.

Cara membisukan status whatsapp “teman”

Untuk membisukan status whatsapp teman kalian, yang dibutuhkan adalah aplikasi whatsapp dan “teman” yang mengganggu. Selanjutnya, tinggal ikuti langkah berikut.

1. Buka aplikasi whatsapp kalian, lalu masuk ke Tab “STATUS”.
2. Selanjutnya buka status “teman” yang ingin dibisukan tadi.

buka tab status

3. Klik “ikon titik tiga” di pojok kanan atas, seperti gambar dibawah.

klik ikon titik tiga di laman status teman

4. Akan muncul menu “Bisukan”. Klik menu “bisukan” tersebut.

klik menu bisukan

5. Setelah itu akan muncul kotak konfirmasi, disini pilih “BISUKAN” sekali lagi.

klik bisukan untuk mengkonfirmasinya

6. Sampai disini kalian sudah berhasil membisukan “teman” kalian tadi. Untuk memastikannya, kalian bisa lihat gambar dibawah ini. Coba perhatikan perbedaan kedua gambar.

Bukan, perbedaannya bukan yang satu lebih kecil, tapi digambar kedua, ada menu “Pembaruan yang dibisukan”. Kalian bisa lihat orang-orang yang pernah dibisukan disini.

klik menu ini untuk melihat “teman” yang dibisukan

Cara mengembalikan status whatsapp yang di bisukan

Kalian tidak usah khawatir dengan status yang sudah kalian bisukan tadi bisa kalian kembalikan seperti semula kok. Jadi kalau kalian mulai rindu dengan statusnya si teman tadi, kalian bisa unmute lagi dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Buka tab “STATUS”dan buka bar yang bertuliskan “pembaharuan yang dibisukan”. Setelah itu akan muncul status teman kalian yang dibisukan tadi. Nah kalian klik saja untuk melihatnya.

2. Lalu kalian akan di bawa ke halaman status, disini klik “ikon titik tiga” dipojok kanan atas. Setelah itu akan muncul menu “bunyikan” atau “unmute”, kalian klik saja menu tersebut.

3. Setelah itu akan muncul kotak konfirmasi. Nah disini kalian klik saja “bunyikan” untuk mengembalikannya seperti semula.

klik saja bunyikan

6. Sampai disini, harusnya kalian sudah berhasil membatalkan “pembisuan” tadi.

FAQ

Apakah orang tersebut bisa tahu kalau kita membisukan statusnya?

Ini udah dijelaskan diatas tadi, orang tersebut tidak akan tahu kalau kita membisukan statusnya

Cara mengetahui status wa kita dibisukan teman

Sayangnya tidak ada cara memastikan apakah ada orang yang membisukan kita. Ini karena whatsapp memang tidak memberi tahu kepada yang dibisukan tadi.

Apa ciri-ciri atau tanda wa kita dibisukan teman?

Sekali lagi, kita tidak bisa memastikan, tapi jika kita rutin update status, dan biasanya orang tersebut sering lihat status kita, namun belakangan ini dia tidak lagi melihat status kita padahal dia sering online, kita “boleh” curiga kalau orang tsbt membisukan kita. Tapi ya itu, kita tetap tidak bisa memastikan hal ini.

Aku rasa cukup jelas ya penjelasan kali ini.

Meskipun kalian membisukan status dari teman kalian, kalian masih tetap bisa berkomunikasi dengan teman kalian tersebut. Kalian juga bisa mengembalikan pengaturannya seperti semula, jika kalian merasa sudah tidak perlu lagi untuk membisukan statusnya.

Jika ada yang tidak dimengerti, jangan sungkan untuk bertanya. Sekian dan terima kasih.

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan