Cara membuat gambar quotes twitter yang berisi cuitan kamu

Merasa cuitan Twitter kamu terlalu biasa bila hanya diisi teks 140 karakter? Coba deh share tweet dengan background keren seperti dibawah ini.

Tweet kamu digabungkan dengan gambar, sehingga tweet seperti transparant dan terpadu langsung dengan gambar backgroud-nya.

Jadi disini sedikit berbeda dibandingkan dengan gambar quotes twitter pada umumnya. Jika biasanya yang di masukkan adalah “quotes” atau kata-kata dari orang terkenal, tapi disini, kata-katanya kamu sendiri yang siapkan. Selain itu disini juga ada profil twitter kamu, jadi jika gambarnya sempat viral, kamu bisa “terkenal” walaupun mungkin cuma terkenal dilingkup kecil/tertentu.

Tertarik mencoba?

Sebelum mulai membuat gambar quotes berisi cuitan Twitter, kamu harus mempersiapkan beberapa hal, antara lain:

  • “Foto yang digunakan sebagai background” dan “screenshot cuitan yang ingin dijadikan quotes”.
  • “Aplikasi Twitter” dan “aplikasi editor foto” yang memiliki fitur blend/perpaduan. Untuk teman-teman yang tidak tau, aku akan kasih rekomendasinya aplikasinya nanti.

Sebagai tambahan, aku mengingatkan teman-teman, jika foto background yang digunakan didominasi warna gelap, maka screenshoot tweetnya juga gelap ya dengan mode malam di aplikasi Twitternya. Begitu pula sebaliknya, jika foto background dominan terang, maka screenshot tweetnya juga terang dengan mode normal.

Oke, sekarang kita lanjutkan ke proses pembuatannya ya. Yuk simak!

Cara membuat gambar quotes berisi tweet

Disini aku akan gunakan aplikasi picsart, kamu bisa install aplikasinya dari sini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio&hl=en . Setelah install, barulah ikutin proses dibawah ini.

1. Buka aplikasi Picsart, lalu tab ikon plus (+) yang terdapat di bagian tengah-tengah bawah.

2. Tab semua foto. Pilih foto yang mau kamu jadikan sebagai foto background dari quotes tweet. Setelahnya, kamu bisa atur warna foto itu secara bebas.

3. Silahkan slide ke kanan, disini kita akan menambahkan layer baru berisi foto screenshot tweet yang sudah kita siapkan diawal tadi, dengan tap ikon tambahkan.

4. Setelah itu akan muncul photo-photo yang bisa ditambahkan, disini kita pilih foto screenshot tweet tadi, lalu tap tambahkan di pojok kanan atas.

5. Di foto tweet ini, kita hanya membutuhkan bagian tweet-nya saja. Jadi crop foto tersebut, sisakan bagian nama Twitter dan tweetsnya. Jika sudah, kamu tab ikon ceklis di pojok kanan atas.

6. Nah, sekarang kamu buat screenshot cuitan Twitter tadi menjadi transparan. Ada dua cara. Hal ini bergantung dari foto background yang kamu pilih, seperti yang sudah kusebutkan di bagian awal artikel ini.

6.a. Jika foto background didominasi terang, maka kamu bisa memilih filter padukan » perbanyak (multiply).

6. b. Jika foto background didominasi gelap, maka kamu bisa memilih filter padukan » tambahkan. Kemudian tab sesuaikan » kontras » atur kekontrasannya hingga maksimal.

7. Tap ikon ceklis di kanan atas.
8. Simpan hasilnya dengan tab ikon panah.

Setelah kamu selesai mengikuti langkah-langkah di atas, maka kamu telah sukses membuat foto quotes dari status Twitter-mu. Kamu tinggal mengunggahnya di akun Twitter milikmu sendiri.

Rekomendasi aplikasi edit foto quotes cuitan Twitter selain picsart

Sebelum mengakhiri artikel ini, aku ingin memberikan rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk membuat foto quotes. Hal ini dikarenakan semua informasi yang kubaca menyarankan Picsart sebagai satu-satunya aplikasi pembuat foto quotes status Twitter. Padahal, kenyataannya, ada beberapa aplikasi sejenis yang memiliki kemampuan serupa, diantaranya:

a. Deleo. Dibandingkan Picarts sebetulnya, menurutku, aplikasi Deleo ini lebih gampang digunakan. Hanya saja, tampilan interfacenya yang berbeda dibandingkan Pictarts akan membuat sebagian pengguna kesulitan, khususnya pengguna baru. Jika untuk membuat foto quotes tweet saja, pengguna bisa melakukannya dalam beberapa menit. Aplikasi yang dibuat KOLVIR s.r.o. hanya berbobot 29Mb.

b. Pixomatic. Pixomatic buatan Pixomatic LLC ini juga salah satu aplikasi editing blend foto untuk foto quote tweet. Soal ukuran memang sebelas dua belas sama Picsart dan Deleo, dan cara penggunaannya pun mudah. Tampilan antarmukanya mirip dengan Picsart.


Demikian artikel cara bikin foto dengan quote tweet-an di Twitter, beserta aplikasi rekomendasi yang cocok untuk membuatnya. Selamat mencoba dan berkreasi!

Jangan sungkan untuk bertanya, jika ada yang tidak dipahami.

aripranowo

Penyuka kopi item yang sering begadang malam.

Tinggalkan Balasan