Cara membuat Postingan Terjadwal di Grup Facebook

Pernah ga sih teman-teman mendengar dengan yang namanya kiriman terjadwal? Mungkin hal tersebut merupakan hal baru untuk sebagian dari kita.

Kiriman terjadwal (scheduled post) sangat berguna untuk mereka yang kelola banyak akun. Misalnya sosial media manager yang kerjanya mengelola banyak akun sosmed.

Fitur seperti ini bisa membantu mempermudah pekerjaan kamu. Ok, langsung aja kita mulai dari langkah pertama. .

kiriman terjadwal grup fb
  • Ketika kamu sudah berada di Beranda facebook, cari Grup. Setelah itu masuklah ke grup yang mana kamu adalah seorang admin pada grup tersebut.
  • Lalu tulislah status seperti biasa.
  • Lalu klik tanda jam yang persis di samping nama grup. Setelah itu, klik Kirim.
  • Apabila tanda jam kita klik maka akan menampilkan pengaturan seperti di atas. Dalam hal ini kita hanya perlu mengatur tanggal serta jam untuk mengirimkan kiriman.
  • Ketika kiriman terjadwal yang kita buat berhasil akan ada pemberitahuan seperti di atas.

Membuat sebuah kiriman terjadwal sebenarnya tidak begitu penting untuk pengguna normal pada umumnya.

Ini karena toh kita sendiri masih bisa membuat sebuah status, kiriman ataupun postingan setiap hari walaupun hari tersebut adalah weekend ataupun liburan karena membuat status sendiri sudah seperti makanan ataupun cemilan yang “wajib” kita lakukan.

Apabila tidak membuat status sehari saja pun rasanya pasti ada yang kurang.

Perlu diingat lagi bahwa membuat kiriman terjadwal di grup facebook hanya dapat dilakukan bila kamu adalah seorang admin di grup facebook. Bila kamu bukan seorang admin, kamu masih bisa membuat kiriman namun kamu tidak dapat mengatur jadwal kiriman untuk postingan tersebut.

Gimana menurutmu, dalam aspek apa saja fitur ini bisa membantu kamu ? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar bawah yaaaa. Terimakasih.

Share woy :D

freelancer

Freelancer adalah gabungan penulis dari beberapa situs freelancer yang admin hire untuk menulis, tapi tidak join sebagai penulis tetap bukugue.

Tinggalkan Balasan