Cara Mudah Membuat Kiriman Terjadwal di Grup Facebook

Pernah ga sih teman-teman mendengar dengan yang namanya membuat kiriman terjadwal? Pastinya hal tersebut merupakan hal baru untuk kamu sendiri. Kiriman terjadwal nyatanya merupakan hal yang sangat baru karena pada dasarnya tidak semua media social menyediakan fitur tersebut. Bila ingin membuat kiriman terjadwal pun biasanya harus menggunakan aplikasi pihak kedua seperti later. Membuat kiriman terjadwal nyatanya membantu kita bekerja ketika kita harus mengurusi banyak beberapa akun perusahaan ataupun brand tanpa perlu bekerja setiap hari karena kita mengatur kiriman dari jauh-jauh hari. Pastinya kamu tidak mau bukan kalau hari liburmu dihabiskan hanya untuk berkutik di depan computer ataupun handphone hanya untuk mengirim sebuah kiriman yang mana kebutuhannya masih berkaitan dengan urusan kerja kantor bukan?

Pekerjaan seseorang yang biasanya membutuhkan mengirimkan sebuah kiriman secara terjadwal dinamakan seorang admin media social. Admin media social pastinya tidak akan bisa bila bekerja 24 jam untuk memberikan balasan komentar ataupun mengirimkan sebuah postingan secara terjadwal. Maka dari itulah admin media social membutuhkan yang namanya sebuah fitur membuat kiriman terjadwal pada sebuah aplikasi khususnya bila aplikasi tersebut tidak memberikan batas jumlah kiriman dan tidak memberikan sebuah biaya kepada para pengguna facebook untuk membuat sebuah kiriman terjadwal. Dalam hal ini, facebook memberikan kemudahan kepada kita bila ingin membuat kiriman terjadwal.

Dalam artikel kali ini aku akan membagi informasi kepada kamu mengenai cara untuk mengirimkan kiriman terjadwal di grup facebook. Grup facebook sendiri sudah menjadi bagian penting pada facebook itu sendiri. Setiap pengguna facebook pastinya mempunyai grup di facebook paling sedikit satu grup. Seseorang mengikuti sebuah grup pastinya karena mereka menemukan grup yang memiliki minat yang sama dengan kita. Maka dari itulah, untuk menambah pengetahuan kita tentu saja kita harus mengikuti sebuah grup. Bila minat ataupun tema sebuah grup di facebook belum ada maka waktunya untuk kita untuk membuat sebuah grup baru yang mana dalam hal ini kita sendiri adalah seorang admin. Keistimewaan dari seorang admin grup facebook sendiri adalah dapat membuat kiriman terjadwal dengan cara berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengirim File ke Grup Facebook

Langkah-langkah Membuat Kiriman Terjadwal di Grup Facebook

Perlu digarisbawahi bahwa untuk melakukan hal apapun di facebook itu sendiri kamu harus melakukan login facebook  terlebih dahulu kemudian kamu dapat melakukan langkah selanjutnya di bawah ini.

kiriman terjadwal grup fb

  • Ketika kamu sudah berada di Beranda facebook, kamu hanya perlu fokus pada sebelah kiri beranda facebook lalu cari Grup. Setelah itu masuklah ke grup yang mana kamu adalah seorang admin pada grup tersebut.

  • Lalu tulislah sebuah informasi pada tempat menulis status seperti biasa. Kemudian pilihlah latar belakang untuk postinganmu agar terlihat menarik. Bila perlu tambahkan sebuah topik untuk penjelasan kiriman yang nantinya akan dikirim. Lalu klik tanda jam yang persis di samping nama grup. Setelah itu, klik Kirim.

  • Apabila tanda jam kita klik maka akan menampilkan pengaturan seperti di atas. Dalam hal ini kita hanya perlu mengatur tanggal serta jam untuk mengirimkan kiriman.

  • Ketika kiriman terjadwal yang kita buat berhasil akan ada pemberitahuan seperti di atas.

Membuat sebuah kiriman sebenarnya tidak begitu penting sekarang ini karena toh kita sendiri masih bisa membuat sebuah status, kiriman ataupun postingan setiap hari  walaupun hari tersebut adalah weekend ataupun liburan karena membuat status sendiri sudah menjadi makanan ataupun cemilan yang wajib kita lakukan. Apabila tidak membuat status sehari saja pun rasanya pasti ada yang kurang. Maka dari itulah mungkin saja facebook tidak memberlakukan membuat kiriman terjadwal pada akun facebook kita sendiri melainkan pada sebuah grup facebook.

Perlu diingat lagi bahwa membuat kiriman terjadwal di grup facebook itu sendiri hanya dapat dilakukan bila kamu adalah seorang admin di grup facebook. Bila kamu bukan seorang admin tentu saja kamu masih bisa membuat kiriman namun kamu tidak dapat menyetel waktu ataupun jam di masa depan yang mana bila kamu membuat kiriman hari ini juga maka kiriman pun juga akan terkirim sekarang juga. Bila kamu penasaran mengenai cara membuat kiriman terjadwal maka solusinya adalah kamu harus membuat grup facebookmu sendiri. Dengan begitu penasaranmu akan hilang karena kamu dapat mempraktekkannya sendiri.

Untuk mengirimkan kiriman terjadwal sendiri, facebook tidak memberikan batas kepada admin tentang berapa banyak kiriman yang dikirimkan kepada grup. Selain itu, waktunya pun dapat kita setting apakah kirimkan harus diposting untuk bulan depan, minggu depan ataupun besok. Admin grup facebook memanfaatkan fitur mengirim kiriman terjadwal biasanya dirinya tidak mau cape untuk selalu online di facebook. Kiriman yang dijadwalkan untuk dikirim biasanya sudah dipikirkan secara matang-matang oleh para admin. Bahkan ada orang yang akan membuat konsep kiriman menjadi sangat bagus dan kreatif yang mana dalam hal ini dinamakan seorang content creator.

Kiriman yang dijadwalkan biasanya bersifat penting dan harus dikirim pada waktu itu juga. Hal ini biasanya melihat dari kebiasaan jam online para anggota facebook ataupun pengguna media sosial. Bila kita lewat beberapa menit pun tentu saja respon dari para pengguna facebook juga akan berbeda bila kita memposting/mengirim di jam waktu orang sibuk online. Maka dari itulah, agar kita tidak kelewatan, ataupun kekurangan ketika mengirim kiriman maka kamu harus memanfaatkan yang namanya fitur mengirim kiriman terjadwal. Dengan begitu, kamu akan menjadi tenang dan tidak panik karena dikejar-kejar oleh waktu.

Salah satu contoh kiriman yang tidak boleh ditunda-tunda dan harus dikirim pada waktu hari itu juga seperti pengumuman pemenang kuis. Apabila kiriman pemenang kuis dikirim melewati waktu yang dijanjikan oleh sebelumnya pastinya hal ini akan membuat kecewa semua orang. Maka dari itulah, ada baiknya bila kita membuat kiriman terjadwal karena kita sendiri tidak akan mengetahui hambatan apa yang akan terjadi. Bisa saja ketika kita ingin mengirim kiriman malah akun telah dihack oleh seseorang atau tiba-tiba internet menjadi sangat lambat bahkan sedang mati lampu. Maka dari itulah kita juga perlu berjaga-jaga sebelumnya agar kiriman terkirim tidak telat dan tidak mengecewakan banyak pihak.

Sudah jelas bukan jika membuat kiriman terjadwal di grup facebook tidak sesusah yang kita bayangkan. Kesimpulannya adalah kamu hanya perlu menjadi seorang admin grup facebook. Setelah itu pikirkan jenis kiriman yang akan dikirimkan bisa berupa tulisan atau gambar untuk kamu praktekkan pada fitur kiriman terjadwal di grup facebook. Apabila sudah  menulis sebuah status kemudian langkah selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti langkah di atas karena aku telah menjelaskannya secara detil. Bila kamu masih bingung, kamu hanya perlu menulisnya di kolom komentar. Gimana menurutmu, apakah membuat kiriman terjadwal di grup merupakan hal yang sangat penting atau tidak ? Yuk berikan pendapatmu di kolom komentar bawah yaaaa. Terimakasih.

Annisa

Annisa

Hi, Panggil saja saya Annisa. Mencoba menulis untuk berbagi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *