Cara memasukkan link di status WhatsApp

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : Februari 12, 2020
  • Post category:Topik : Whatsapp
  • Post comments:0 Comments

Pernah kepikiran membagikan link instagram kalian di status whatsapp? atau kalian punya channel youtube yang ingin kalian share ke teman-teman di whatsapp? Atau kalian nemu artikel keren di internet yang ingin kalian bagikan ke teman dekat kalian?

Kalian bisa dengan mudah membagikan link tersebut di status whatsapp kalian. Jika dibandingkan harus kirim broadcast atau chat teman-teman kalian satu persatu, membagikan link di status jauh lebih efektif dan tidak spamming/mengganggu.

Lalu bagaimana caranya membagikan link di status whatsapp kalian?

Bagi yang sudah tau, pasti akan merasa hal ini sangat simpel, karena memang caranya sangat simpel sekali, kalian hanya perlu mem-paste link saat membuat status tulisan/text.

Masih agak bingung? Langsung aja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Dibrowser kalian, buka dulu website atau link yang ingin kalian bagikan. Lihat bagian address bar. Dicontoh ini, anggap saja kalian ingin membagikan link halaman ini ke status whatsapp kalian. Yang perlu kalian lakukan diawal adalah, men-select link yang ada di address bar, lalu men-copy link tersebut.

Copy Link Yang Ingin di Share

2.  Setelah meng-copy link tadi, kalian bisa minimize ataupun menutup browser kalian. Selanjutnya kalian masuk ke aplikasi whatsapp. Lalu masuk ke tab “Status”.

3. Selanjutnya adalah mulai untuk membuat status dengan men-tap ikon pensil.

Pilih Lambang ensil

4. Seperti biasa kalian akan dibawa kehalaman pembuatan status seperti dibawah, paste link kalian disini. Setelah link di paste, tunggu beberapa detik, akan muncul kotak preview halaman web dibagian bawah, ini artinya link yang dipaste sudah benar dan bisa diakses.

Enter untuk kirim Status

Jika sudah selesai, kalian tinggal tap tombol kirim untuk mengirim status berisi link tersebut.

5. Selesai.

Simpel kan? Yang perlu diperhatikan adalah untuk berhati-hati dalam penyebaran link, jangan sampai link yang disebarkan adalah link HOAX, karena kita bisa bermasalah jika sampai dilaporkan kepihak yang berwajib.

Ingat di indonesia sudah ada UU ITE, jadi lebih berhati-hati jika menyebarkan informasi yang didapat dari internet.

Mungkin itu saja sih yang perlu diperhatikan, jika ada pertanyaan atau saran terkait topik ini, silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan