Cara buat tulisan 3D (tiga dimensi) di Instagram story

Instagram merupakan aplikasi yang selalu memiliki fitur keren dan unik untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Salah satu fitur yang melekat di Instagram yaitu fitur berbagi cerita (snapgram) yang sebenarnya Instagram telat saat mengembangkannya.

Fitur stori yang sebenarnya sudah lebih dulu di luncurkan oleh snapchat, media social yang kurang mendapat perhatian dari penggunanya di Indonesia. Jadi disini instagram sebenarnya hanya mempopulerkan saja fitur ini.

Berbicara soal instagram story, ada banyak sekali fitur yang bisa kita nikmati. Ada fitur sticker, fitur filter yang beragam, hingga fitur menambahkan teks atau tulisan. Dengan fitur-fitur yang di sediakan di oleh Instagram yang ada di Instagram story memudahkan kita untuk berkarya sesuai dengan kreasi yang kita fikirkan.

Salah satu fitur yang akan saya bahas kali ini adalah fitur teks atau tulisan. Disini kita akan mengkreasikannya menjadi tulisan tiga dimensi (3D). Ingat, dalam membuat story yang menarik, salah satu yang terpenting adalah imajinasi, dan satu lagi adalah tau bagaimana triknya.

Disini akan dibahas dengan detail, jadi ikuti langkah-langkahnya, jangan sampai ada yang terlewat.

Cara membuat tulisan tiga dimensi di Instagram story

1. Kalian buka aplikasi instagramnya, lalu kalin masuk ke Instagram storynya masing-masing.

masuk ke instagram story masing-masing

2. Setelah kalian masuk ke story Instagram kalian maka tampilanya seperti ini. Lali kalian pilih saja menu teks yang ada di samping icon langsung.

silahkan pilih menu teks

3. Setelah kalian pilih menu teks maka kalian akan di bawa ke halaman teks, di sini kalian tuliskan kalimat yang akan kalian buat efek 3d nya.

ketuk dan tulis

4. Setelah kalian tulis teks yang kalian suka, tap icon panah yang menandakan geser ke kanan. [TIPS: Teks bisa berupa quote atau berupa apa saja, tapi usahakan simpel dan pendek, agar memudahkan kalian nantinya.]

klik icon geser

5. Tulis teks baru dengan cara tap ikon “Aa” yang ada di pojok kanan atas.

masuk ke menu icon Aa

6. Setelah itu kalian klik icon “Aa” tadi, kalian bisa menulis teks baru. Isi dengan teks yang sama dengan teks sebelumnya.

teks yang sama dengan warna berbeda
ketik teks yang sama dengan warna berbeda
pilih warna teks di sini

7. Setelah kalian menulis kalimat kedua maka akan muncul dua tulisan seperti dibawah ini. DIcontoh berikut tulisan yang satu warna merah dan yang satunya lagi warna putih. Setelah itu kalian tinggal klik icon centang yang ada di pojok kanan atas.

klik icon centang tanda selesai

8. Setelah kalian klik tanda centangnya maka tulisan yang pertama berwarna putih akan tertimpa tulisan yang bewarna merah. Untuk memunculkan efek 3D nya kalian tinggal klik dan tahan, lalu geser sesuai keinginan.

klik tahan, geser dan sesuaikan keinginan

9. Tergantung posisi tulisan nya, akan terlihat efek 3D yang berbeda. Kalian bisa lihat antara gambar 1 dan gambar 2 dibawah ini.


Dari penjelasan di atas kita bisa memanfaatkan fitur teks yang ada di Instagram story dengan menumpang tindihkan dua bagian teks agar bisa membentuk teks dengan efek tiga dimensi. Mungkin kalian bisa berkreasi dengan jenis font dan warna lain, asalkan kalian kreatif, hasilnya pasti bisa lebih bagus dari teks yang saya buat.

Mungkin untuk kalian yang tidak pernah sama sekali menggunakan fitur teks ini, akan canggung dan bingung, namun dengan mencobanya 2 atau 3 kali pasti bisa. Karena cara ini menurut saya sangat simpel dan mudah untuk di lakukan. Saya yakin jika kalin memperhatikan dengan seksama pasti bisa dengan menirukan cara tersebut.

Ok. Sekian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, silahkan komentar dibawah ini. Thanks..

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan