Cara Membuka Blokir WhatsApp Jika Kita Diblokir Teman

Jika teman kamu telah memblokir nomor kamu di WhatsApp dan kamu ingin membuka blokiran tsbt, sehingga kamu bisa komunikasi lagi dengan teman tsbt, hal ini bisa dilakukan.

Itulah yang akan dibahas disini.

Jawaban cepat

Jika kamu mau trik liciknya, kamu bisa ganti nomor ataupun buat akun WhatsApp baru dengan nomor baru. Mengingat saat ini ponsel bisa diisi dengan dua SIM card, besar kemungkinan kamu punya kartu yang belum terdaftar ke WhatsApp. Dengan melakukan hal tsbt, kamu bisa berkomunikasi lagi dengan teman tsbt. Namun resikonya adalah kamu akan diblokir lagi.

Jika kamu metode yang lebih beradab, maka kamu perlu lakukan hal seperti minta maaf, temui langsung orangnya, ataupun lakukan apapun untuk memperbaiki hubungan kamu dengan orang tsbt.

Detailnya

Silahkan pilih metode yang sesuai untukmu, namun aku sarankan untuk gunakan metode yang “beradab” ya :D.

1. Ganti Nomor Whatsapp Kamu

Sebelum kita masuk ke prosesnya, aku akan jelaskan dulu kekurangannya ya. Berikut kekurangannya:

  • Nomor baru kamu bisa diblokir juga oleh teman tsbt.
  • Kamu tetap tidak bisa melihat status teman tsbt (karena status hanya akan terlihat jika kedua belah pihak saling menyimpan nomor dikontak)
  • Saat ganti nomor baru, artinya kontak kamu juga tidak tersimpan disemua temanmu lainnya. Kamu akan kehilangan akses ke status seluruh temanmu lainnya.
  • Ada banyak pengaturan privasi yang mengecualikan orang yang tidak didalam kontak, akibatnya kamu bisa saja tidak dapat melihat profil sebagian besar temanmu, last seen mereka, dll.

Jika yakin tetap akan melakukan hal tsbt, kamu bisa baca proses detailnya dihalaman ‘Cara mengganti nomor WhatsApp dengan nomor baru‘. Disini hanya akan dijelaskan sekilas saja.

  1. Masuk kehalaman ‘Setelan’ atau ‘Settings’.
  2. Tap menu ‘Akun’ atau ‘Account’
  3. Tap ‘Ganti Nomor’ atau ‘Change Number’.
  4. Baca penjelasannya, lalu tap ‘Lanjut’ atau ‘Next’.
  5. Masukkan nomor lama dikolom nomor lama, dan nomor baru dikolom dibawahnya. Tap ‘Lanjut’ atau ‘Next’.
  6. Selanjutnya verifikasi nomor baru.
  7. Selesai.

2. Buat akun WhatsApp baru

Proses ini lebih aman dari pada mengganti nomor baru. Efeknya sama saja ya, karena kontak kamu tidak tersimpan diponsel teman tsbt, kamu tidak bisa melihat status mereka. Namun kamu tetap bisa melihat foto profil mereka, dan komunikasi dengan mereka.

Jika kamu sudah lupa prosesnya, bisa baca tulisan “Cara membuat akun WhatsApp baru“. Disana dijelaskan proses secara detail.

3. Hubungi orangnya dan minta maaf

Mintalah maaf secara jujur atas kesalahan atau kekhilafan yang mungkin telah kamu lakukan kepada teman kamu. Berikan penjelasan yang baik mengenai situasi tersebut dan tunjukkan bahwa kamu benar-benar minta maaf.

Kamu bisa hubungi dia melalui grup bersama di WhatsApp, atau menggunakan panggilan atau SMS biasa, ataupun metode komunikasi lainnya seperti via sosmed yang dia aktif disana.

4. Temui orangnya secara langsung dan minta mereka membuka blokir kamu

Ini intinya sama sebenarnya dengan point sebelumnya. Disini kamu perlu minta maaf dan memberikan penjelasan keteman tsbt. Hanya saja prosesnya dilakukan via pertemuan secara langsung.

Hal ini ada plus minusnya ya.

Di satu sisi, proses minta maafnya tentu akan lebih berat karena kamu harus bertemu langsung. Namun di sisi lain, hal ini menunjukkan keseriusan yang lebih, dan efeknya bisa lebih baik.

Jika sudah minta maaf dan menghubungi temanmu tsbt, lalu apa?

  1. Beri waktu untuk teman tsbt membuka sendiri blokirnya. Jangan terburu-buru atau terlalu memaksa untuk membuka kembali akses kontak kamu. Biarkan mereka memikirkan kembali keputusan mereka dengan tenang.
  2. Jika teman kamu sudah mau membuka kembali akses kontak kamu, jangan ulangi kesalahan yang telah membuat mereka memblokir kamu. Jaga hubungan baik dengan mereka dan tunjukkan bahwa kamu menghargai kepercayaan yang diberikan.

Cara cepat seperti ganti nomor ataupun buat akun baru bisa digunakan untuk stalking teman tsbt. Namun tanpa mereka simpan nomor kamu, informasi yang bisa kamu lihat hanya sangat sedikit.

Namun jika kamu gunakan cara pertama dan kedua tsbt untuk menghubungi mereka, dengan tujuan minta maaf atapun menyelasaikan masalah tsbt, aku rasa sah saja. Hanya saja ini justru akan mempersulit kamu sendiri. Kamu bisa gunakan banyak metode untuk menjangkau teman tsbt, mulai dari ketemuan langsung, hingga minta bantuan teman lain untuk membantu mediasi.


Mungkin sampai disini dulu tulisan ini. Semoga bermanfaat ya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *