Cara menambahkan sticker jam dan lokasi di status whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi yang awalnya hanya digunakan untuk mengirim dan menerima pesan saja. Namun seiring perkembangan zaman whatsapp mengembangkan diri menjadi sebuah aplikasi yang tidak hanya bisa mengirim dan menerima pesan namun kalian juga bisa mengudate story (status) selayaknya media sosial.

Adapun status yang bisa kalian tambahkan di Whatsapp bisa berupa macam macam seperti gambar, video, kata kata, coret coretan, bahkan kalian juga bisa menambahkan sticker selayaknya status di media-sosial lainnya.

Nah berbicara mengenai sticker, saat ini kalian juga bisa bersenang senang mengupdate status dengan menggunakan sticker di Whatsapp. Selain adanya stiker stiker statis seperti gambar kucing atau gambar bintang, whatsapp juga menyediakan sticker yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat kalian mengupdate status. Beberapa diantaranya adalah sticker jam dan lokasi. Dengan kedua sticker ini kalian bisa mengupdate status dengan menampilkan jam dan lokasi kalian berada pada saat status tersebut dibuat.

Dengan menambahkan jam dan lokasi status whatsapp kalian bisa mengekspresikan keberadaan kalian terupdate dan terkini.

Karena banyak sekali teman teman yang tidak tahu bahwa whatsapp bisa melakukan hal tersebut. Atau teman teman banyak yang suka menggunakan sticker namun tidak menyadari bahwa ada dfitur ini di whatsapp kalian. Pada tulisan ini akan dijelaskan bagaimana cara menambahkan jam dan lokasi pada status Whatsapp.

Hal Yang Perlu diperhatikan

  1. Cara ini saya gunakan di hp berjenis OS android, jika kalian adalah pengguna Iphone atau Blackberry atau OS lain, kalian juga bisa menggunakan cara ini karena fitur whatsapp bisa digunakan di semua jenis OS.
  2. Pastikan kalian juga sudah mengupdate Whatsapp ke versi terbaru. Jika kalian tetap bertahan dengan versi lama maka ada kemungkinan fitur sticker jam dan lokasi tidak tersedia.
  3. Karena kita akan menggunakan sticker lokasi, maka pastikan pengaturan layanan lokasi (GPS) di HP kalian sudah aktif agar lokasi yang kalian update dapat menyesuaikan.

Cara menambahkan Sticker Jam, Lokasi, dll

1. Update status foto seperti biasa

Update Status Foto Seperti Biasa

2. Untuk menambah stiker klik icon smile di bagian kanan atas layar hp

Tap Icon Smile

3. Akan muncul banyak pilihan sticker seperti dibawah ini.

Pilih Stiker Yang Diinginkan

A. Cara menambahkan Jam di status (story) whatsapp

4. Setelah masuk ke menu pilih sticker dilangkah 3 sebelumnya, kalian pilih sticker dengan icon jam pada pilihan sticker ada 2 jenis jam disini yaitu jam digital dan jam klasik. Pilih sesuai keinginan kalian

Sticker Icon Jam

5. Kalian bisa menggeser-geser posisi jam yang kalian masukkan.

Atur posisi jam

6. Jika sudah selesai tap bagian panah di kanan bawah untuk mengirim status.

Send Status

7. Status kalian sudah berhasil diupdate dengan jam

Status Berhasil  diupdate

B. Cara menambahkan Lokasi di status (story) whatsapp

4. Masih dilaman pemilihan sticker. Untuk menampilkan lokasi kalian pilih icon lokasi seperti yang ditunjukkan panah merah dibawah ini.

Pilih Sticker dengan Icon Lokasi

5. Kalian akan langsung diarahkan ke map, kalian bisa memilih lokasi yang kalian inginkan atau pilih current lokasi (lokasi kalian saat ini)

Pilih Current Lokasi

6. Jika sudah memilih lokasi, maka di stiker akan tertulis lokasi kalian saat ini

Lokasi akan tertera pada stiker

7. Kalian juga bisa mengatir posisi sticker lokasi ini dengan cara menggeser2nya. Jika sudah pilih tanda panay di bagiab kanan bawah untuk update status whatsapp

Atur Posisi Lokasi

8. Status yang berisi lokasi sudah berhasil dibuat

Status Lokasi berhasil diupdate

Kalian juga bisa membuat status yang berisi jam dan lokasi dalam satu status Whatsapp sekaligus. Bahkan untuk update selanjutnya akan ada sticker suhu juga di whatsapp, jadi kalian tidak hanya bisa mengupdate lokasi saat ini atau jam kalian update status, kalian juga bisa memberikan keterangan suhu di tempat anda pada saat itu (kita tunggu saja).

Update status jam dan lokasi bisa kalian lakukan disemua smartphone yang mendukung whatsapp. Untuk penggunaan sticker status berupa jam dan lokasi ini kalian tidak hanya bisa menerapkannya di status, namun kalian juga bisa menggunakannya saat mengirim pesan berupa foto di chat whatsapp kalian.

Sekian dulu pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, jangan lupa untuk komentar.

Share woy :D

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan