Cara Mudah Mencolek (poke) Teman di Facebook

Pernah ga sih kamu bertemu dengan teman facebook yang sangat iseng? Pastinya pernah dong, apalagi kerjaannya hanya mencolek-colek facebook kita saja setiap hari tanpa tujuan. Salah satu kegiatan iseng yang dapat dikerjakan di facebook itu sendiri adalah kita dapat mencolek teman facebook setiap hari. Tentu saja hal ini patut dicoba namun kita juga perlu memperhatikan siapa yang akan kita colek karena tidak semua teman facebook menyukai untuk dicolek oleh kita. Bila kita seorang pria dan mencolek teman wanita tentu saja hal ini terlihat sangat genit. Tetapi  hal ini juga dapat dikatakan sebagai awal perkenalan seseorang di facebook.

Terkadang facebook sendiri juga dapat menuntun seseorang  untuk menemukan jodohnya dengan cara colek secara sembarangan. Hal ini tentu saja terlihat geli namun ternyata di luar sana ada yang sudah kejadian. Berawal dari colek sembarangan malah membuat seseorang menemukan cinta sejatinya setelah bertemu secara langsung. Tentu saja hal tersebut tidak mudah kita percayai bila kita tidak merasakannya ataupun melihatnya secara langsung. Apalagi yang kita tahu bahwa kita tidak boleh sembarang percaya orang karena tidak semua orang di facebook itu baik bahkan ada yang menggunakan facebook untuk menipu orang lain. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati.

Ketika seseorang telah mencolek kita di facebook tidak semuanya harus kita balas karena hal ini memicu seseorang mengalami kepedean bahwa kita menyukai orang tersebut. Pada nyatanya sebuah colekan dari teman itu biasanya hanyalah sebuah keisengan dan tidak mengandung tujuan apapun. Maka dari itu pada hakikatnya sebuah colekan teman di facebook itu sendiri tidak perlu direspon ataupun dipikirkan karena hal tersebut dapat membuat habis waktu kita saja. Mengurusi orang yang mencolek facebook kita tentu saja tidak  bermanfaat sama sekali.

Dalam hal ini, tidak semua kegiatan mencolek teman facebook adalah sesuatu yang negatif. Ketika kita mencolek teman facebook kita yang sudah lama tidak bertemu tentu saja hal ini dapat membuat kita berkomunikasi kembali dan menjadi lebih dekat lagi. Lain halnya bila seseorang yang tidak kita kenal kemudian mencolek kita untuk melakukan hal-hal yang tidak wajar tentu saja hal ini membuat kesal dan memicu kita untuk melakukan pemblokiran. Pastinya tidak semua orang menyukai untuk dicolek secara sembarangan apalagi bila di dunia nyata. Ketika seseorang mencolek kita secara sembarangan di daerah yang rawan hal ini bisa membuat pertengkaran ataupun permusuhan. Kemudian orang-orang akan berpikiran negatif bila kita mempunyai kebiasaan sembarangan mencolek orang.

Selain kegiatan mencolek dilakukan di dunia online yaitu melalui facebook. Ternyata kegiatan mencolek juga dapat dilakukan di dunia nyata. Dalam hal ini mencolek di dunia nyata dan di dunia online tentu saja memiliki beda reaksi. Bila di online kita mencolek teman facebook tidak selalu memicu permasalahan namun akan berbeda bila di dunia nyata. Di dunia nyata sendiri bila kita sembarangan mencolek kita bisa saja terkena amuk massa apalagi bila kita mencolek sesuatu hal yang dilarang. Mencolek sendiri tentu saja harus sesuai aturan. Apalagi bila pria mencolek wanita pastinya hal ini dapat dianggap kekerasan seksual di depan umum. Bahkan dapat membuat kita berurusan dengan polisi ataupun penjara.

Untuk mencolek di facebook itu sendiri tentu saja kita harus berteman terlebih dahulu dengan seseorang yang akan kita colek. Bila kita tidak berteman dengan teman yang akan kita colek tentu saja kita tidak bisa mencoleknya. Mencolek teman di facebook nyatanya tidaklah sulit untuk dilakukan. Bahkan bisa dibilang cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu. Namun hal yang perlu kita pastikan adalah kita sudah berteman di facebook. Kegiatan mencolek di facebook dapat kita lakukan setiap hari bila teman juga memberikan respon dengan cara memberikan colek kembali. Bila teman tidak memberikan colek kembali tentu saja kita tidak dapat mencolek dirinya lagi. Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara mencolek teman di facebook, kamu harus melihat langkahnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara reset sandi facebook yang lupa dengan nomer HP

Langkah-langkah Mencolek/poke Teman di Facebook Melalui PC

Untuk melakukan hal apapun di facebook itu sendiri tentu saja kamu membutuhkan yang namanya login facebook terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat mencolek teman di facebook dengan cara berikut ini.

cara mencolek teman di facebook

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus menulis nama seseorang yang akan dicolek pada kotak search paling atas di facebook.

  • Ketika kita sudah masuk ke profil teman yang akan dicolek, langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mengklik titik tiga yang ada di pojok atas kanan sebelah tulisan Pesan. Setelah itu pilihlah Colek.

  • Ketika kita berhasil mencolek teman maka pada pemberitahuan facebok teman akan tampak seperti di atas.

  • Ketika kita mengklik pemberitahuan colekan dari teman facebook maka hasilnya akan seperti tampak gambar di atas. Apabila kamu ingin membalas colekan teman maka kamu hanya perlu mengklik Balas Colek.

 

Langkah-langkah Mencolek/poke Teman di Facebook Melalui HP

Salah satu hal yang tak bisa terhindarkan bila kita ingin melakukan sesuatu di facebook itu sendiri yaitu kita harus melakukan login facebook terlebih dahulu. Setelah itu kita dapat mencolek teman di facebook melalui hp dengan cara berikut ini.

  • Ketika sudah berada di Beranda facebook maka kamu harus mencari search pencarian yang biasa berada di paling atas facebook. Setelah itu, tulis nama seseorang yang akan kamu colek facebooknya. Jangan lupa untuk klik Cari.

  • Ketika kamu sudah menemukan sasaran ataupun orang yang akan dicolek maka langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mencari tulisan Colek yang berada di paling bawah yang mana letaknya di bawah tulisan Lihat Pertemanan.

  • Setelah berhasil maka facebook akan memberitahu anda dengan tulisan Anda Mencolek XXXX.

  • Ketika kita berhasil mencolek maka di facebook teman akan diberikan sebuah pemberitahuan seperti yang tampak di gambar. Jangan lupa untuk mengklik pemberitahuan.

  • Facebook akan memberitahukan teman kita ketika mereka mendapatkan colekan pada pemberitahuan.

  • Apabila teman kita mengklik pemberitahuan colekan teman maka dirinya dapat membalas colekan teman dengan cara Balas Colek.

 

Sudah jelas bukan untuk mencolek teman di facebook sendiri ternyata sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang begitu lama. Dalam hal ini kamu hanya memerlukan sasaran ataupun teman yang akan dicolek facebooknya. Namun untuk mencolek teman sendiri ada baiknya jangan kamu lakukan bila tidak terlalu penting karena hal ini kurang bermanfaat. Selain itu, ada baiknya bila kamu hanya mencolek orang-orang terdekat kamu saja agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Mencolek seseorang sendiri tidak melulu melalui facebook. Mencolek juga dapat dilakukan di dunia nyata. Namun untuk mencolek di dunia nyata tentu saja akan berbeda reaksinya dibandingkan ketika kita mencolek di facebook. Bila kita mencolek di facebook pastinya reaksi teman facebook kita akan diam saja ataupun memberikan respon dengan cara mencolek kembali. Berbeda bila kita mencolek seseorang secara langsung. Ada orang yang akan kaget ketika kita memberikan colekan. Bahkan ada yang marah ataupun ingin meninju wajah kita dan yang lebih parah lagi adalah kita mendapatkan tamparan di wajah. Tentu saja hal ini sangat menyedihkan bukan? Maka dari itu, kamu harus berpikir dahulu bila ingin mencolek seseorang di dunia nyata. Pastinya kamu tidak ingin mendapatkan sesuatu hal yang mengerikan setelah mencolek teman bukan?

Orang yang mencolek teman di facebook itu sendiri biasanya adalah pemula ataupun orang yang baru saja membuat akun facebook. Kemudian mereka mencoba beberapa hal yang bisa dilakukan oleh facebook itu sendiri yang mana salah satunya adalah mencolek teman facebook. Hal ini dikarenakan mereka sangat penasaran dengan fitur yang disediakan oleh facebook.

Sekian penjelasan dariku mengenai cara mencolek teman di facebook. Dalam hal ini kamu tidak diharuskan untuk mencolek teman di facebook karena mencolek teman di facebook dikategorikan sebagai sebuah keisengan yang tidak mengandung manfaat. Selain itu, dapat memicu sebuah pemikiran negatif kepada diri kita sendiri oleh orang lain. Apabila kamu mempunyai saran, kritik ataupun pertanyaan kamu bisa menulisnya pada kolom komentar. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar