Cara mudah mencolek (poke) Teman di Facebook

Fitur poke atau colek ini merupakan fitur paling ga jelas sih menurutku. Fungsi nya apa coba?

Ini fitur lama sih, aku sendiri (admin) udah lama ga aktif di facebook. Paling cuma login sesekali liat perkembangan disana, ada teman yang nikah lah, yang punya anak lah, sementara aku masih jomblo. Ehm.. Ga maksud promosi atau apa2 disini loh ya. Hahaha.

Aku barusan cek fitur poke di facebook dilaman iniย https://www.facebook.com/pokes, ternyata ada yang colekannya belum dibalas sejak 6 tahun yang lalu. Yang mirisnya pula yang ngepoke itu cowok. Masa cowo nyolek cowo.

Ini juga penanda sih kalo fitur ini ga jelas fungsinya.

Well, terlepas dari hal diatas, ini artikel lama, dan aku hanya ingin edit sedikit biar bisa lebih enak dibaca aja. Kalau kamu sampai dilaman ini dan ingin colek-colek orang lain, pastikan yang dicolek itu bukan sesama jenis, geli aja liatnya. Hahaha.

Cara mencolek teman di Facebook di komputer/laptop

Untuk melakukan hal apapun di facebook itu seperti biasa, login dulu ke beranda.

cara mencolek teman di facebook

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus menulis nama seseorang yang akan dicolek pada kotak search paling atas di facebook.

Ketika kita sudah masuk ke profil teman yang akan dicolek, langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mengklik titik tiga yang ada di pojok atas kanan sebelah tulisan Pesan. Setelah itu pilihlah Colek.

Ketika kita berhasil mencolek teman maka pada pemberitahuan facebok teman akan tampak seperti di atas.

Ketika kita mengklik pemberitahuan colekan dari teman facebook maka hasilnya akan seperti tampak gambar di atas. Apabila kamu ingin membalas colekan teman maka kamu hanya perlu mengklik Balas Colek.

Cara mencolek/poke teman di Facebook lewat smartphone/tablet

Ketika sudah berada di Beranda facebook maka kamu harus mencari search pencarian yang biasa berada di paling atas facebook. Setelah itu, tulis nama seseorang yang akan kamu colek facebooknya. Jangan lupa untuk klik Cari.

Ketika kamu sudah menemukan sasaran ataupun orang yang akan dicolek maka langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mencari tulisan Colek yang berada di paling bawah yang mana letaknya di bawah tulisan Lihat Pertemanan.

Setelah berhasil maka facebook akan memberitahu anda dengan tulisan Anda Mencolek XXXX.

Ketika kita berhasil mencolek maka di facebook teman akan diberikan sebuah pemberitahuan seperti yang tampak di gambar. Jangan lupa untuk mengklik pemberitahuan.

Facebook akan memberitahukan teman kita ketika mereka mendapatkan colekan pada pemberitahuan.

Apabila teman kita mengklik pemberitahuan colekan teman maka dirinya dapat membalas colekan teman dengan cara Balas Colek.

Sekian dulu untuk pembahasan kali ini. Apabila kamu mempunyai saran, kritik ataupun pertanyaan kamu bisa menulisnya pada kolom komentar. Terimakasih.


Writed by annisa. Updated and revamped by yudha (admin) at 27 jan 2019

This Post Has 5 Comments

  1. Avatar

    facebook sekarang ga ada colek mencolek nya

    1. Avatar

      bisa jadi mba… nanti aku coba cek lagi….

    2. Avatar

      disini masih ada, coba deh masuk ke laman ini https://www.facebook.com/pokes,

      tapi bener tombol coleknya aku ga nemu, sudah ga ada ditempat biasa.. entah pindah atau beneran udah hilang sama sekali..

      nanti aku update lagi deh.. ๐Ÿ˜€

      (UPDATE)

      masih bisa colek di url diatas mba, aku udah coba barusan colek orang, lewat url https://www.facebook.com/pokes, dan berhasil. kita bisa lihat siapa yang poke kita disana, serta mencari orang yang ingin kita pokes disana..

  2. Avatar

    boleh lah colek admin nya ๐Ÿ˜…
    facebook skrg beda jauh sm jaman dlu ..
    dulu sering bales2 an colek di fb๐Ÿ˜

    1. Avatar

      boleh lah mba :D…

      iya, fitur makin banyak, sehingga makin bnyk juga fitur lama yang ditinggalkan sih..

Tinggalkan Balasan