Cara mengganti font di tweet, bio dan DM twitter kamu ԃҽɳɠαɳ ϝσɳƚ υɳιƙ

Twitter tampaknya masih digemari sebagai sosial media. Hal ini bisa dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna Twitter sebanyak 17 persen di kuartal ketiga tahun 2019.

Jumlah pengguna Twitter di Indonesia diklaim yang meningkat paling besar. Tentunya fitur-fitur (teks, foto, video, polling, dll.) yang dihadirkan Twitter merupakan magnet yang menarik pengguna.

Walaupun sudah memiliki banyak fitur, tapi tampaknya ada satu fitur yang belum dihadirkan oleh Twitter, yaitu fitur yang bisa dipakai mengganti font.

Sebagaimana diketahui, Twitter memang tidak memberikan akses kepada pengguna untuk mengkonfigurasi tipografi font. Padahal, menurut penelitian, tipografi font bisa menunjukkan emosi seseorang.

Sebenarnya, kamu bisa kok “mengganti” font di Twitter.

Kamu memerlukan tool generator pengkonversi font, yang bisa disalin dan ditempel dengan mudah ke dalam bio, DM, caption, dan komentar. Konverter font ini memakai font yang berasal dari jenis font unicode, sehingga  kompatibel diterapkan dimanapun, termasuk aplikasi selain Twitter.

Jadi, bagaimana, apa kamu tertarik mencoba cara mengganti font di Twitter? Silakan, kamu ikuti langkah-langkah berikut ini. Mudah kok!

1. Buka Chrome, lalu ketik https://coolsymbol.com di kolom alamat URL. Tap link “fancy text” yang terletak di bawah kolom alamat URL.

2. Isi kolom yang bertuliskan “type or paste your text here” dengan kata-kata yang ingin dijadikan tweet.
3. Di bagian bawahnya nanti, kata-kata tersebut akan muncul dengan tipografi berbeda-beda. Tab copy jika kamu sudah memutuskan tipografinya yang ingin digunakan.

Meskipun dikatakan kompatibel dengan aplikasi apapun, tapi beberapa jenis font dari font konverter ini ada yang bisa tidak terbaca atau terlihat berbeda bila dilihat dari perangkat lain.

Sehingga, pengunjung hanya akan melihat bentuk kotak-kotak atau tidak ada apapun sama sekali disana. Istilahnya missing font! Jadi, berdoa aja font yang dipilih terlihat dengan benar disemua perangkat. 😀


Demikianlah cara membuat font unik di Twitter. Selamat mencoba! Jika ada saran ataupun pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah.

aripranowo

Penyuka kopi item yang sering begadang malam.

Tinggalkan Balasan