Cara mengganti alamat URL profil LinkedIn kamu

LinkedIn adalah jejaring sosial bagi para profesional. Di LinkedIn kamu bisa memperluas koneksi dan dapat menjadi tempat untuk menunjukkan berbagai skill atau kemampuan kamu dengan profesional lain diluar sana.

Ketika kamu membuka artikel ini, bisa dipastikan kamu adalah orang yang sudah memiliki akun LinkedIn bukan? Dan kamu ingin mencari tau bagaimana cara mengubah URL profil LinkedIn?

Mungkin URL Profil LinkedIn adalah hal yang terlihat remeh, namun sebenarnya perlu juga untuk diperhatikan.

Jika kamu memiliki URL Profil LinkedIn yang unik, simpel atau mudah diingat, maka kamu bisa dengan mudah pula membagikan alamat profil LinkedIn kamu, sehingga jangkauan koneksimu juga semakin luas. Selain itu, orang lain pun akan dengan mudah menemukan profil kamu.

Lalu bagaimana cara mengubah URL profil LinkedIn? Silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara mengubah link profil kamu di LinkedIn

1. Buka aplikasi LinkedIn dan pastikan kamu sudah login ke akun kamu. Selanjutnya, pilih ikon bergambar profil kamu untuk memunculkan menu bar.

Tampilan halaman awal aplikasi LinkedIn

2. Setelah muncul menu bar, silahkan pilih “Lihat Profil” untuk masuk ke halaman profil LinkedIn Kamu.

Menu bar aplikasi LinkedIn

3. Selanjutnya pilih ikon yang berada di sebelah kanan atas untuk menampilkan pengaturan LinkedIn.

Tampilan Halaman Profil LinkedIn
Tampilan Halaman Profil LinkedIn

4. Nah, di halaman pengaturan, ada beberapa tab menu. Pilih “Privasi” dan ketuk “Edit profil publik anda” untuk masuk ke pengaturan profil publik.

"Edit Profil Publik" untuk mengedit profil

5. Pilih ikon pena yang berada di sebelah alamat URL Profil LinkedIn kamu untuk mengedit.

Pilih ikon pena untuk mengedit URL

6. Oke. Disini kamu sudah bisa mengedit alamat URL profil LinkedIn kamu. Silahkan gunakan URL yang simpel dan mudah diingat. Jika sudah, pilih “Simpan” untuk menyimpan pengaturan. Selesai deh.

"Simpan" untuk menyimpan pengaturan
“Simpan” untuk menyimpan pengaturan

Admin: Pastikan untuk set url kamu dengan hal yang wajar, jangan lebay. Hindari penggunaan angka, gunakan nama kamu atau singkatan nama, yang penting keliahatan simpel dan profesional.

Itulah cara yang dapat aku jelaskan untuk mengubah URL Profil LinkedIn. Dengan mengubah URL menjadi lebih simpel dan mudah diingat, kamu juga akan mudah untuk membagikan ke sosial media lain sebagai ajang promosi diri dan memperluas koneksi.

Selain itu, orang lain yang ingin mencari dan menambahkan kamu sebagai koneksinya akan dengan mudah juga untuk menemukanmu. Jadi, bagi rekan – rekanmu yang belum mengetahui bagaimana cara mengubah URL profil LinkedIn, silahkan bagikan artikel ini.

Tinggalkan Balasan